iklan banner

Cara Memakai Google Drive Spreadsheet

Cara Menggunakan Google Drive Spreadsheet  - Pasti anda sering mendengar kata "google drive", atau mungkin salahsatu diantara kalian sudah menggunakannya. Ya Google Drive merupakan layanan penyimpanan daring (Dalam Jaringan) yang luncurkan oleh penguasa internet google pada 3 tahun silam, tepatnya pada tanggal 24 April 2012.

Salahsatu fitur dari google drive yaitu Spreadsheet , Spreadsheet yaitu aplikasi komputer yang mensimulasikan kertas, akuntansi worksheet, Kata "spreadsheet" berasal dari "menyebar" dalam arti sebuah item koran atau majalah (teks dan / atau grafis) yang meliputi dua halaman atau lebih.

Cara Menggunakan Google Drive Spreadsheet Cara Menggunakan Google Drive Spreadsheet
Google Drive Spreadsheet 


Kelebihan Google Drive Spreadsheet

a. Dapat Mengimpor dan mengekspor data berformat .csv, txt, .xls, ods (dan mengekspor fungsionalitas untuk .pdf dan html).
b. Dapat Menikmati navigasi dan pengeditan intuitif, menyerupai spreadsheet tradisional atau dokumen.
c. Berbicara dengan orang lain yang sedang mengedit.
d. Memasukkan spreadsheet, atau bab dari spreadsheet, ke situs web kita.
e. Setiap spreadsheet dapat mencapai hingga 10,000 baris, atau hingga 256 kolom, atau hingga 100,000 sel, atau hingga 40 sheet.
f. Setiapuser mempunyai batas hingga 200 spreadsheet.
d. Batas untuk spreadsheet terbuka pada waktu bersamaan yaitu 11.
f. Dapat mengimpor spreadsheet hingga mencapai 1 MB dalam format xls, csv, atau ods, txt, tsv, tsb.

Nah pada kesempatan ini saya akan mencoba share Cara Menggunakan Google Drive Spreadsheet dengan mudah.

1. Buka aplikasi browser anda, baik itu Google Chrome, Mozilla, dll.
2. Ketikan pada Andress kafe www.drive.google.com
3. Anda akan menemukan laman utama google drive, kalau belum login silahkan login dulu dengan gmail anda. belu, punya akun gmail?

Baca juga; Cara Membuat Email

4. Setelah anda berhasil login, kemudian klik pada tap Baru >>  Pilih Google Spreadsheet.
5. Anda akan di alihkan kelaman Google Spreadsheet. dan lihat.... Tampilan Google Spreadsheet hampir menyerupai sama Microsoft Excel. Jika anda dapat memakai Microsoft excel, tentu anda akan dapat memakai google spreadsheet, alasannya tugasnya sama dengan excel. Makara pada dasarnya cara memakai google spreadsheet yaitu sama dengan memakai excel.

Cara Menggunakan Google Drive Spreadsheet Cara Menggunakan Google Drive Spreadsheet
Cara Menggunakan Google Drive Spreadsheet


Ikon-ikon Google Drive Spreassheet
Dan ada beberapa ikon yang sangat penting dalam google spreadsheet. Seperti: Edit, sisipkan, lihat, format, data, alat, pengaya dan bantuan. 
Untuk

Ikon Print berfungsi untuk mencetak hasil dari dokumen yang dibuat.
Ikon Undo berfungsi untuk mengembalikan satu agresi kebelakang aktifitas penyuntingan.
Ikon Redo  berfungsi   untuk   mengembalikan   satu   aksi   kedepan aktifitas penyuntingan.
Ikon Roll berfungsi menerapkan format
Ikon Rp. berfunsi memformat sebagai mata uang.
Ikon persen Format sebagai persen.
Ikon 123 yaitu Format lain, menyerupai : format tanggal, waktu, jam, dll.
Font berfungsi untuk menentukan jenis aksara yang diinginkan.
Font Size berfungsi untuk menentukan ukuran teks yang diinginkan.
Bold berfungsi untuk menebalkan teks.
Italic berfungsi untuk mencetak miring teks.
Coret berfungsi untuk mencoret aksara atau teks yang diinginkan.
Select text color berfungsi untuk memberi warna pada huruf.
Filter
Fungsi terdiri dari SUM, AVERAGE, MIN, MAX, dll.
Berfungsi   untuk   mengetikkan   komentar   pada   dokumen yang dibuat.
Berfungsi untuk membagikan dokumen tersebut pada siapa yang diinginkan.



Mungkin itu sedikit ihwal mengenal ikon ikon pada google spreadsheet, supaya bermanfaat.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Cara Memakai Google Drive Spreadsheet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel