iklan banner

Cara Melihat Spesifikasi Laptop / Komputer

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Laptop / Notebook. Spesifikasi yakni sebuah jenis perincian data, dalam hal ini kalau kita berbicara wacana spesifikasi komputer berarti yang di maksud yakni perincian wacana data hardware (perangkat keras) maupun software (perangkat lunak) yang ada di dalam sebuah perangkat komputer.

Dengan melihat spesifikasi laptop dan komputer atau perangkat keras (hardware) yang ada didalam perangkat komputer yang kita miliki, sehingga kita sanggup memilih jenis perangkat lunak komputer (software) yang akan kita pasang pada komputer tersebut, supaya kita tidak salah dalam pemasangan aplikasi yang sesuai dengan kemampuan komputer kita sendiri.

Sebagai contoh, kalau anda yakni pengemar game atau suka bermain dengan dunia grafik, misal desain grafis atau editing video, tentu saja spesifikasi komputer yang diharapkan jauh sangat berbeda dengan jenis spesifikasi komputer yang hanya digunakan untuk kebutuhan aplikasi perkantoran ataupun untuk kebutuhan browsing.

Manfaat lain yang bisa kita ambil dengan mengetahui spesifikasi komputer yakni supaya kita dengan gampang memilih jenis driver apa yang dipakai, semoga kita tidak dipusingkan lagi dengan driver komputer dikala kita ingin melaksanakan instal ulang komputer kalau terjadi dilema dengan sistem operasi yang kita gunakan, entah itu akhir virus ataupun dikala kita ingin mencoba menginstall atau memakai sistem operasi komputer yang baru.

Berikut cara yang paling gampang untuk mengetahui spesifikasi komputer secara detail, yaitu dengan memakai pemberian aplikasi / software CPU-Z, dimana dengan memasang aplikasi CPU-Z ke dalam komputer, maka secara otomatis anda akan mengetahui secara detail segala hardware dan software yang terpasang di dalam laptop / komputer.

Selain sanggup digunakan pada platform Windows, ternyata CPU-Z juga tersedia untuk sistem operasi Android, sehingga dengan memanfaatkan aplikasi CPU-Z, maka anda akan sanggup dengan gampang mengetahui dan melihat spesifikasi Android yang kita miliki.

Artikel Terkait.
  • Cara Melihat / Mengetahui Spesifikasi Android.

Cara Melihat Spesifikasi Android Komputer / Laptop Menggunakan CPU-Z.

1. Download CPU-Z Terbaru Gratis Full Version.
2. Kemudian Install, selanjutnya secara otomatis akan muncul spesifikasi hardware dan software yang digunakan oleh perangkat komputer anda, seperti.
  • Nama dan nomor prosesor, nama kode, proses, paket, tingkat cache.
  • Mainboard dan chipset.
  • Jenis memori, ukuran, pengaturan waktu, dan spesifikasi modul (SPD).
  • Pengukuran waktu kasatmata dari frekuensi internal masing-masing inti, frekuensi memori.
  • Graphics.
  • Nama dan jenis Sistem Operasi (OS) yang digunakan.
  • Dan lain-lain.


Cara lain yangbisa digunakan untuk mengetahui spesifikasi komputer beserta sistem operasi yang digunakan secara lengkap dengan memakai cara manual yaitu dengan memakai akomodasi yang disediakan oleh sistem operasi windows melalui hidangan Run, dan caranya yakni sebagai berikut.

1. Silahkan klik Start, kemudian pada kotak pencarian, silahkan ketikkan perintah dxdiag kemudian OK/ Enter.


2. Selanjutnya pada tampilan DirectX Diagnostic Tool, klik Yes.


3. Kemudian akan muncul semua data wacana perangkat keras dan sistem operasi yang kita gunakan secara detail.


Demikian artikel yang bisa aku bagikan wacana bagaimana Cara Cek Spesifikasi Komputer, Laptop, Notebook, dan Netbook.


Sumber http://itwae.blogspot.com

0 Response to "Cara Melihat Spesifikasi Laptop / Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel