iklan banner

8 Cara Ampuh Mengatasi Android Tidak Dapat Terkoneksi Ke Internet

Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Terkoneksi Ke Internet



Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Terkoneksi Ke Internet – Tidak sedikit pengguna mencicipi di perangkat Android yang dimiliknya tidak terhubung atau terkoneksi dengan Internet (Tidak sanggup internetan). Hal ini bukan sebab persoalan tidak di aktifin paket datanya, melainkan secara tiba-tiba Ponsel Android yang sedang di gunakan untuk mengakses internet terputus. Hal ini terjadi meski sudah memakai koneksi Wi-Fi  atau melaksanakan berselancar di internet memakai Browser, Mengirim emaik, Chating atau memakai Aplikasi lainnya yang memakai koneksi Internet untuk menjalankannya. Dan umumnya hal ini terjadi pada pengguna yang sebelumnya mengganti SIM atau beberapa pengguna yang gres saja membelinya yang tidak paham segala pengaturannya.


Dengan persoalan menyerupai ini yang anda hadapi pastinya akan menciptakan anda menjadi jengkel, apalagi anda termasuk pengguna yang selalu memakai Internet untuk mendukung semua pekerjaan anda atau banyak sekali acara lainnya yang tidak kalah penting. Eitsss tenang, sebab pada artikel ini akan di berikan solusi yang mungkin sanggup membantu anda dalam mengatasi Android Tidak Bisa Internet


Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Internetan atau Tidak Bisa Terkoneksi Ke Internet


1. Pengaturan Tanggal dan Waktu


Bisa di bilang ini merupakan persoalan yang sepele, namun tidak sedikit orang yang sadar bahwa ini merupakan hal penting. Bahkan sesuai dengan pengalaman dimana banyak yang melaporkan persoalan tidak sanggup koneksi internet di karenakan waktu dan tanggal berlum di atur


2. Mengaktifkan Data Seluler.


Tentu saja semoga anda sanggup memakai layanan internet pastinya memerlukan Data Seluler (Paket Data) maka pastikan paket data di Hp Android sudah di aktifkan, bagaimana caranya? Yakni buka sajian Setting –> Wireless and Network –> Mobile Network kemudian berikan Ceklist pada Opsi Use Packet Data


3. Flight Mode (Mode Pesawat)


Cara ini cukup ampuh yakni dengan memancing sinyal jaringan internet yakni cukup dengan mematikan dan mengaktifkan mode penerbangan.


4. Clear Cache.


Ternyata banyak pula persoalan Internet tidak terkoneksi sebab Internal Memory di Ponsel Android anda mempunyai kapasitas yang kecil atau penuh, dengan demikian tidak memungkinkan Aplikasi untuk berjalan di latar yang mana dalam meminta jalan masuk data dan di terima oleh perangkat Android lewat koneksi internet.


5. Setting APN.


Sekarang ini berbeda dengan Ponsel dahulu yang mana untuk mengatur APN harus secara manual. Sebenarnya di banyak sekali ponsel Android APN sudah tersetting secara otomatis, akan tetapi kemungkinan pengguna harus melaksanakan setting ulang APN secara manual dan menyesuaikan dengan Provider yang di gunakan. Untuk setting APN caranya sangat gampang yakni Tap pada Wireless and Network – Mobile Network – Access Point Name yang mana akan terlihat ada APN default dari provider yang telah anda gunakan, silahkan anda pilih satu persatu atau tap pada tombol sajian untuk menciptakan baru.


6. Matikan HP atau Tablet Android anda


Jika kesemua cara di atas tidak sanggup juga mengatasi persoalan maka cara ini mungkin sanggup berhasil yakni dengan Mematikan HP Android anda tersebut dan mencabut banyak sekali komponen yang terhubung menyerupai Baterai, SIM Card dan MMC kemudian biarkan sekitar 1 Menit kemudian pasang kembali kemudian hidupkan.


7. Android terkoneksi ke wifi tetapi tidak sanggup mengakses internet.


Mungkin beberapa pengguna niscaya pernah mengalami hal semacam ini dimana Ponsel Android sudah terkoneksi dengan Wi-Fi tapi tetap tidak sanggup terhubung dengan Internet. Maka ada cara yang paling gampang dalam mengatasi hal ini yakni dengan memakai Aplikasi WiFix di google playstore atau sanggup juga mend0wnl0ad dari Situs lainnya yakni dengan menginstal file Apk di kemudian tap tombol fix manually.


8. Mengganti Kartu SIM


Banyak juga pengguna Android yang tidak sanggup terhubung dengan Internet ialah sebab SIM yang di gunakan sedang mengalami Gangguan, maka caranya sanggup dengan mengganti SIM dengan Provider lain atau sanggup meminjam dahulu dengan teman yang memakai SIM dengan Provider yang berbeda.


Sebenarnya bukan hanya banyak sekali persoalan yang telah di sebutkan di atas mengenai Ponsel Android anda tidak sanggup terkoneksi internet, sebab memang kawasan dimana anda bangun juga mensugesti sinyal HP Android yang menjadikan koneksi Internet terputus bahkan tidak sanggup terhubung dengan Internet.


Baca Juga : 



0 Response to "8 Cara Ampuh Mengatasi Android Tidak Dapat Terkoneksi Ke Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel