iklan banner

Terapi Mengatasi Tak Bisa Tidur Dengan Contoh Makan


Terapi Mengatasi Insomnia Dengan Pola Makan
Insonmnia menjadi momok sebagian orang, terutma mahasisiwa ibarat aku yang pagi harus berangkat mencari ilmu, banyak menyebutnya sebagai
penyakit dan sebagian menyebutnya hanya kebiasaan. Banyak macam insomnia diantaranya terbangun ketika tidur dan terjaga hingga pagi, tidak bisa  tidur dari malam hingga pagi hari, ini tentunya berakibat ke kondisi badan kita menjadi kurang vit, dan patti berakibat ke produktivitas aktivitas kita sehari - hari. Banyak terapi-terapi untuk mengatasi insomnia ketika ini namun kita sendiri sanggup mencegah dan mengobatinya dengan mengatur masakan yang kita makan.
Faktor –faktor yang meyebabkan insomnia :
   1.  Kondisi kejiwaan : kondisi kejiwaan menjadi salah satu penyebab utama orang mengalami insomnia bahkan 50 persen insomnia diakibatkan alasannya depresi. Stres juga menjadi salah satu penyebabnya namun aneka macam cara untuk mencegahnya dengan rujukan asupan makana kita.
    2.    Kondisi lingkungan sekitar : orang yang  tinggal di lingkungan yang tidak mendukung untuk beristirahat pada malam hari tentunya memperburuk kondisi seseorang yang mengalami gangguan tersebut.
Terapi Mengatasi Insomnia Dengan Pola Makan Terapi Mengatasi Insomnia Dengan Pola Makan
3.    Kebanyakan tidur siang : menurut  bapak Slamet (2013) salah satu dosen aku tidur siang itu tidak diperlukan. Karena hormon melatonin yang dikeluarkan kelenjar pinael ialah jam alamaiah bagi tubuh, hormon ini mulai ada semenjak malam hari sore hari, dan fungsi hormon melatonin ini  memerintahkan badan kita untuk beristirahat, sementara siang hari hormon tersebut tidak diproduksi sehingga kita tidak perlu tidur siang.

Makanan atau minuman yang harus dihindari untuk terhindar dari insomnia :
1.    Kopi : semua orang tahu kopi akan menciptakan kita terjaga alasannya kandungan kopi akan mengaktifkan sel-sel dalam badan yang berakibat denyut  jantung kita akan semakin kencang, dan niscaya kita akan merasa lebih segar  dan susuah untuk tidur.
2.    Merokok : Kebanyakan dari mereka yang mengalami susuah tidur malampiskan dengan merokok dan makan ini bahkan akan semakin memperburuk keadaan, karaena dalam rokok terdapat nikotin yang bersifat neurostimulant.
3.    Makan – masakan sebelum tidur yang mengandung trymin ibarat : keju, coklat, sayur bayam, ini akan menciptakan kita semakin terjaga
4.    MSG ( mono sodium glutamat ).
5.    Karbohidrat sederhana..
6.    Alkohol.
Selain menghindari masakan diatas dsarankan untuk penderita insomnia rutin berolahraga alasannya berolahraga sanggup menjadi terapi ketahui juga mengenai Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan
Makan – masakan yang dianjurkan untuk mengatasi  insomnia
1.    Karbohidrat
2.     Susu
3     Kacang – kacangan
Insomnia sanggup dicegah dengan kita mengkonsumsi masakan yang banyak mengandung kalsium, magnesium dan melatonin alasannya  bahan - materi masakan yang mengandung  ketiga kandungan tersebut akan membantu kita mengurangi stres. Mengatasi insomnia banyak caranya namun insomni kebanyakan juga berasal dari kebiasaan, biar membantu.


Sumber http://olagragasport.blogspot.com

0 Response to "Terapi Mengatasi Tak Bisa Tidur Dengan Contoh Makan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel