iklan banner

Segudang Manfaat Aplikasi Bpjstk Mobile, Rugi Jikalau Nggak Punya

Bagi para pekerja akseptor kegiatan BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif, apalagi jika sehari-hari memakai HP Android, sayang sekali jika tidak mengunduh dan memasang aplikasi BPJSTK Mobile di smartphone-nya. Soalnya banyak sekali manfaat dan kegunaan yang sanggup didapatkan dari aplikasi keren ini. Selain itu aplikasi ini juga sangat gampang digunakan.

Seperti yang kita tahu, dengan semakin majunya perkembangan teknologi cukup umur ini, banyak sekali informasi sanggup didapatkan dengan gampang dan cepat melalui tools ataupun aplikasi pada smartphone. Begitupun banyak sekali informasi yang terkait dengan kegiatan Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan, sanggup kita diperoleh dengan gampang dalam genggaman melalui aplikasi BPJSTK Mobile, tinggal mengklik menu-menu yang disediakan dalam aplikasi tersebut.

 Bagi para pekerja akseptor kegiatan BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif Segudang Manfaat Aplikasi BPJSTK Mobile, Rugi Kalau Nggak Punya
Source: bpjsketenagakerjaan.go.id

Bagi akseptor BPJS Ketenagakerjaan aktif, syarat-syarat untuk sanggup memakai aplikasi BPJSTK Mobile ialah melaksanakan pendaftaran akun (registrasi) terlebih dahulu. Kemudian tentu saja harus mempunyai modal untuk mengakses internet, baik berupa pulsa telepon, data internet maupun jaringan WiFi.
Baca Juga: Pahami Bedanya Persyaratan Dokumen Pencairan JHT Bagi Karyawan yang Resign, PHK dan Habis Kontrak
Baiklah, di kesempatan ini kami akan sharing dulu apa saja manfaat dan akomodasi yang sanggup kita nikmati di aplikasi BPJSTK MOBILE. Antara lain bawah ini:


  1. Untuk Cek Saldo JHT (Jaminan Hari Tua) kapan saja secara online.
  2. Mengetahui Informasi Rincian Saldo JHT. Kaprikornus selain mengetahui total saldo, dengan aplikasi BPJSTK Mobile kita juga sanggup melihat informasi saldo JHT secara terperinci.
  3. Mengetahui Alamat Kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat. Tinggal pilih propinsi daerah tinggal kita, kemudian cek apakah di kabupaten atau kecamatan di daerah tinggal kita mempunyai kantor cabang ataupun kantor cabang perintis. Alamat dilengkapi dengan Google map sehingga sanggup mempermudah dikala mencari keberadaan kantor BPJS Taman Kanak-kanak yang ingin kita tuju.
  4. Mengetahui Lokasi Rumah Sakit Trauma Center terdekat lengkap dengan peta (map) sehingga semakin memudahkan pencarian alamat RS Trauma Center yang diinginkan.
  5. Mengetahui semua kegiatan BPJS Ketenagakerjaan. Selama ini yang paling banyak diketahui dan diikuti oleh para pekerja hanyalah kegiatan Jaminan Hari Tua (JHT). Padahal masih ada beberapa kegiatan lainnya menyerupai Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun.
  6. Melihat informasi kepesertaan kita. Apakah masih aktif atau sudah non aktif.
  7. Akun sanggup dipakai untuk Log In via komputer dikala ingin mengajukan mencairkan dana JHT secara online.
  8. Bisa melihat Informasi dikala ada beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan.
  9. Mengetahui nomor telepon dan banyak sekali sosial media BPJS Ketenagakerjaan, yang sanggup kita gunakan untuk pengaduan dan banyak sekali pertanyaan seputar BPJS Ketenagakerjaan.
  10. Untuk melihat Informasi mengenai Pinjaman Uang Muka Perumahan bagi akseptor BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif dengan syarat-syarat tertentu.
  11. Memperoleh informasi Diskon Khusus bagi akseptor BPJS Ketenagakerjaan dari beberapa Hotel, Restoran, Tempat Hiburan dan sentra Perbelanjaan ternama.
  12. Membaca berita-berita terbaru dan banyak sekali kegiatan seputar BPJS ketenagakerjaan dari seluruh Indonesia.
  13. Informasi Return To Work, yang merupakan kegiatan pendampingan bagi pekerja yang mengalami kecelakan kerja. Pendampingan dilakukan hingga korban sanggup bekerja kembali.
Dan banyak sekali manfaat pemanis lainnya yang nanti sanggup teman-teman lihat sendiri sesudah mempunyai aplikasi ini.

Dulunya, aplikasi BPJSTK Mobile ini juga sanggup dipakai untuk meng-upload file hasil scan berkas-berkas untuk pengajuan pencairan saldo JHT secara online (e-klaim), tapi sayangnya kini sudah tidak sanggup lagi. Tapi sanggup jadi di waktu yang akan datang, fitur ini akan tersedia lagi dengan format yang lebih baik. Soalnya aplikasi BPJSTK Mobile ini terus berinovasi dan terus dikembangkan.

Ukuran aplikasinya sendiri tidak terlalu besar. Untuk versi terbaru cuma berukuran 47,46 MB. Tampilannya sangat menarik dan lebih personal. Bisa memasang foto profil langsung kemudian sanggup dishare di sosial media.

Itulah beberapa kegunaan aplikasi BPJSTK Mobile. Sangat bermanfaat bukan? Kaprikornus silakan d0wnl0ad saja aplikasinya di Google Play, App Store atau BlackBerry World kemudian instal di perangkat smartphone Anda. Tapi jangan lupa, untuk sanggup memakai aplikasi tersebut secara full, teman-teman wajib pendaftaran akun terlebih dahulu.

Terima kasih sudah membaca. Dan selamat melanjutkan kesibukan.

Sumber http://janganganggur.blogspot.com

0 Response to "Segudang Manfaat Aplikasi Bpjstk Mobile, Rugi Jikalau Nggak Punya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel