iklan banner

Pemanasan Pendidikan Jasmani Dengan Bermain Dan Konvensional

Pemanasan  Penjas Dengan Bermain dan Konvensional. Pendididkan jasmani merupakan pendidikan dengan media gerak untuk proses pembelajaranya. Tujuan dari pembelajran jasmani tidak sanggup terpisah dengan tujuan pendidikan nasional secara umum yaitu pada dasarnya yaitu memanusiakan manusia. Dengan media gerak banyak hal yang sanggup dipelajari, namun dengan berkembangnya jaman dan berkembangnya ilmu pengetahuan pendidikan jasmani banyak tidak mengalami perkembangan misalnya dengan model pemanasan. Model pemanasan konvensional yang sering dilakukan guru pendidikan jasmani memang memiliki banyak sekali manfaat namun banyak sisi negatif kalau dilakukan pada jaman kini dengan perkembangan mental akseptor didik dll. Pemanasan dengan cara konvensional yaitu pemanaasan yang dilakukan oleh para tentara jepang pada ketika itu, tentunya gerakan-gerakan apakah sesuai kalau dilakukan oleh para siswa. Contoh gerakan pemanasan konvensional yang yang kurang sesuai dengan anatomy badan :
  1. Memutar-mutar leher dan sendi leher, pada leher belakang terdapat syaraf-syaraf yang sangat pentiing bbagi badan kita, sangatlah berbahaya kalau melakukanya dengan tanpa pengawasan yang intensif.
2. Memutar-mutar lutut, apakah sendi lutut yaitu sendi putar ? Sendi pada lutut bukanlah sendi putar, pergerakan sendi yang bukan kemampuan sendi untuk menopangnya dengena pergerakan yang terus menerus sanggup menjadikan kerusakan sendi ibarat ostreokritsi dll.
Untuk lebih jelasnya baca juga artikel terkait Difinisi Penjas Menurut Ahli
Pemanasan dengan model permainan sesuai dengan perkembangan mental siswa dan memiliki banyak sekali manfaat di dalamnya. Apa saja manfaat dari melaksanakan pemanasan dengan model permainan .
1. Meningkatkan minat siswa terhadap proses pembelajaran yang akan dilakukan, sehingga siswa antusias mengikuti proses pembelajaran sehabis melaksanakan pemanasan.
2. Badan siswa lebih siap untuk mendapatkan bahan yang akan diberikan, tentunya dengan model pemanasan yang sesuai dengan bahan yang akan diberikan, gerakan dalam pemanasan bermain sama dengan otot otot yang akan dipakai ketika bahan yang akan diberikan.
Pendidikan jasmani memilik banyak manfaat cek Manfaat Pendidikan Jasmani 

Sumber http://olagragasport.blogspot.com

0 Response to "Pemanasan Pendidikan Jasmani Dengan Bermain Dan Konvensional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel