iklan banner

Lengkap, Inilah Gaya Ukuran Cetak Foto Untuk Mencetak Foto


Saat ini, siapapun niscaya mempunyai ponsel. Kegiatan sehari-hari tidak lepas dari kecanggihan fitur yang ada dalam sebuah ponsel, salah satunya memotret.





Banyak orang mempertimbangkan kualitas kamera ketika membeli ponsel. Peningkatan kebutuhan masyarakat akan kualitas kamera, pabrik pun berlomba-lomba memproduksi ponsel dengan kamera berkualitas tinggi.





Kualitas kamera di ponsel bahkan sanggup disandingkan dengan kamera digital. Tanpa perlu membawa kamera yang lebih berat, orang-orang sanggup memakai ponselnya untuk mengabadikan setiap momen yang ada.





Aplikasi yang sanggup dipakai untuk edit foto juga sudah banyak. Dengan bermodalkan kamera ponsel beresolusi tinggi dan aplikasi edit foto, siapapun sanggup mengambil gambar berkualitas dengan gaya gambar sesuai dengan yang diinginkan.





Jika ingin mencetaknya sendiri, file foto tersebut sanggup dicetak melalui printer dengan memindahkan foto di ponsel ke PC.





Ketika mencetak sebuah foto, terkadang kita dibingungkan dengan ukuran foto yang bermacam-macam mulai dari yang kecil hingga yang besar.





Tidak hanya ukuran yang beragam, gaya dalam percetakan foto juga bervariasi. Perkembangan teknologi juga semakin meningkatkan kreativitas orang-orang untuk mencetak foto.





Berikut ini akan dijelaskan secara singkat dan padat mengenai ukuran dan gaya yang sanggup dijadikan contoh ketika mencetak foto sendiri.





hari tidak lepas dari kecanggihan fitur yang ada dalam sebuah ponsel Lengkap, Inilah Gaya Ukuran Cetak Foto untuk Mencetak Foto




Ukuran dan Gaya Foto Polaroid





Foto yang ketika ini sedang digemari yaitu desain polaroid. Sebelum mencetak foto dengan desain ini, sebaiknya perlu tahu ukuran detail dari foto polaroid. Standar ukuran foto polaroid yaitu 7,7 cm x 9,3 cm.





Ukuran ini menurut foto yang dihasilkan dari Camera Polaroid Instax. Sebelum dicetak, foto sanggup diedit terlebih dulu untuk menyesuaikan ukuran tersebut.





Namun dalam mencetak foto, ukuran tidak harus sama persis apalagi jikalau komputer tidak sanggup mengatur ukuran secara manual atau foto terlihat tidak proporsional





Trik yang sanggup mengecoh perbedaan ukuran ini yaitu menciptakan model yang sama menyerupai polaroid yaitu dengan memperlihatkan ruang pada cuilan pinggirnya.





Sehingga walaupun ukuran foto kecil atau besar, model foto sanggup tetap sama menyerupai polaroid. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, foto sanggup dibentuk ukuran 3R (12,7 cm x 8,9 cm) atau 10R (25,40 cm x 25,48 cm).





Selanjutnya, foto tersebut sanggup dipotong sehingga ukurannya mendekati ukuran atau gaya foto polaroid.





Ukuran dan Gaya Kartu Pos





Selain model polaroid, foto juga sanggup dicetak menyerupai dengan ukuran kartu pos. Ukuran kartu pos mempunyai standar tersendiri yang sanggup dijadikan contoh untuk menciptakan foto bergaya kartu pos.





Kartu pos berbentuk persegi panjang dengan ukuran sekitar 4 x 6 inch. Biasanya kartu pos dipakai untuk memberikan pesan ketika ada program atau momen besar.





Template yang biasa dipakai untuk sebuah kartu pos secara umum yaitu gambar dan di baliknya dipakai untuk menulis pesan singkat. Gambar yang dipakai dalam kartu pos sanggup beragam.





Dalam sebuah negara, perusahaan pos biasanya mencetak kartu pos dengan gambar yang memperlihatkan budayanya. Jika kita ingin mencetak sebuah foto dengan gaya kartu pos, gambar yang ingin dijadikan halaman baliknya sanggup menyesuaikan dengan keinginan. Foto yang ada di balik kartu pos sanggup foto ketika program bersama keluarga atau gambar karya sendiri.





Di Amerika Serikat, perusahaan pos milik pemerintah memutuskan ukuran kartu pos menjadi standar mutlak yang harus dipatuhi.





Jika kartu pos tidak sesuai dengan hukum tersebut, pengirim kartu pos akan dikenai biaya embel-embel sesuai yang diatur sesuai dengan ukuran kartu pos yang ketika itu digunakan.





Meskipun begitu, kenyataannya orang-orang lebih suka dengan kartu pos berukuran berbeda dari standarnya.





Sehingga para produsen kartu pos tetap menjual kartu pos yang berukuran berbeda dari standar yang ditetapkan pemerintah.





Masyarakat lebih menyukai perbedaan ukuran kartu pos ini sebab keunikannya. Selain itu, selera konsumen yang berbeda-beda juga menjadi salah satu penyebabnya.





Kekhasan dari sebuah kartu pos yang mempunyai ukuran tidak menyerupai standar pos juga menjadi pendorong bagi konsumen untuk tetap membeli kartu pos tersebut.





Ukuran Pas Foto





Apabila membutuhkan pas foto tetapi tidak sempat untuk foto, foto yang diambil dengan kamera ponsel sanggup dicetak sendiri asal ada printer yang memadai dan kertas khusus untuk foto.





Dengan memakai aplikasi menyerupai Adobe Potoshop atau CorelDraw, foto sanggup diedit untuk menyesuaikan ukuran pas foto.





Di aplikasi tersebut sudah ada pilihan hukum untuk ukuran pas foto. Nantinya sebelum mencetak, ukuran sanggup dipilih sesuai kebutuhan. Selama rasio foto proporsional, foto sanggup dicetak dalam aneka macam ukuran.





Ukuran pas foto yang dipakai sanggup bermacam-macam. Biasanya ditemui ada perbedaan antara percetakan satu dengan percetakan lain.





Untuk foto biasanya dipakai ukuran mulai dari yang terkceil yaitu 2×3 hingga yang terbesar yaitu 30R.





Tidak hanya itu, mencetak foto juga sanggup dilakukan dengan memakai ukuran kertas biasa menyerupai A4, A3, B5, B4, dan B3.





Secara umum, ukuran di bawah ini sanggup dijadikan sebagai panduan untuk mencetak foto sendiri di rumah.





Ukuran FotoUkuran dalam cm
Ukuran dompet7,5 x 5,6 cm
Ukuran 2×32 x 2,7 cm
Ukuran 3×42,8 x 3,8 cm
Ukuran 4×63,8 x 5,6 cm
Ukuran 2R5,6 x 8,9 cm
Ukuran 3R (ukuran kartu pos)8,9 x12,7 cm
Ukuran 4R10,2 x 15,2 cm
Ukuran 5R12,7 x17,8 cm
Ukuran 6R15,2 x 20,3 cm
Ukuran 8R (=ukuran 10R)20,3 x 25,4 cm
Ukuran 8R Jumbo (=ukuran 10R Jumbo)20,3 x 30,5 cm
Ukuran 11R28 x 35 cm
Ukuran 12R30 x 40 cm
Ukuran 12R Jumbo30 x 45 cm
Ukuran 16R40 x 50 cm
Ukuran 20R50 x 60 cm
Ukuran 22R50 x 75 cm
Ukuran 24R60 x 90 cm
Ukuran 30R75 x 100 cm
Ukuran A421 x 29,7 cm
Ukuran A329,7 x 42 cm
Ukuran B517.6 x 25 cm
Ukuran B425 x 35,3 cm
Ukuran B335,3 x 50 cm




Biasanya ukuran foto memakai satuan inci. Angka dalam tabel tersebut merupakan konversi dari satuan inci dan telah dibulatkan semoga memudahkan.





Untuk menciptakan pas foto sanggup dilihat: cara menciptakan pas foto sendiri.





Saat mengedit sebuah foto, ukuran foto sanggup disesuaikan. Jangan lupa untuk memperhatikan satuan yang digunakan.





Jika galau menentukan ukuran foto yang akan dijadikan acuan, kembalikan ke fungsi dari foto yang akan dicetak.





Dalam dokumen resmi biasanya foto yang dipakai berukuran 2×3, 3×4, atau 4×6. Berbeda lagi jikalau foto akan dipakai sebagai pajangan di rumah. Ukuran yang dipakai sanggup lebih besar, menyerupai 4R ke atas.





Dengan kecanggihan teknologi, kebutuhan untuk mencetak foto sanggup terpenuhi dengan mudah. Mencetak foto juga sanggup dilakukan dengan berdikari tanpa perlu repot-repot ke tukang foto. Biaya yang dikeluarkan juga sanggup ditekan seminimal mungkin.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Lengkap, Inilah Gaya Ukuran Cetak Foto Untuk Mencetak Foto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel