iklan banner

Ide Kreatif Promosi Restoran

Bagi anda yang gemar makan atau hobi memasak mempunyai restoran sendiri tentunya amat membanggakan. Di Indonesia sendiri banyaknya budaya menciptakan perbedaan dalam hal kuliner. Pastinya setiap kawasan di Indonesia mempunyai kuliner khasnya sendiri – sendiri. Tak heran kalau banyak dibuka restaurant mulai yang bergaya barat hingga bertema masakan nusantara. Membuka perjuangan berupa restoran tidaklah gampang selain materi bakunya yang tak tahan usang anda juga perlu memainkan taktik semoga tak kalah saing dengan competitor. Modal uang saja tak cukup untuk menciptakan restaurant anda terkenal. Perlu wangsit kreatif dalam hal promosi terlebih masyarakat Indonesia ketika ini tidak buta lagi teknologi dan mempunyai gaya hidup yang lebih moderat.

Promosi Restoran

Jangan hingga restaurant yang anda berdiri dengan susah payah harus menelan kerugian lantaran promosi yang buruk. Nah, bagi anda yang sedang mencari wangsit promosi yang unik dan kreatif juga bisa menyimak uraian berikut ini sebagai salah satu acuan anda.

Bagi anda yang gemar makan atau hobi memasak mempunyai restoran sendiri tentunya amat memba Ide Kreatif Promosi Restoran

Sumber: http://baliandbeyond.co.id/

a. Angkat tema tertentu

Kini aneka macam restaurant memanfaatkan tema tertentu pada interior restaurant. Tak hanya interiornya saja bahkan peralatan makanpun yang akan digunakan oleh pelanggan diubahsuaikan dengan tema interiornya. Beberapa restaurant ini bahkan sangat hits dan digandrungi oleh anak muda. Salah stau tema unik tersebut diantaranya tema rumah sakit, penjara, horror bahkan hingga ada yang temanya laboratorium.

b. Terapkan taktik upsell

Untuk memancing pelanggan tiba ke restaurant anda bisa juga dengan menerapkan taktik upsell. Contohnya saja gratis es teh bagi pelanggan yang tiba rombongan atau kalau pesan steak akan gratis kentang goring. Strategi satu ini sudah terbukti bisa mendongkrak pengunjung dan meningkatkan penjualan anda.

c. Vlog dan blog

Kecanggihan teknologi tak bisa diremehkan lantaran berkat teknologi apalagi kekuatan social media bisa menggerakan masyarakat. Dunia maya layaknya masyarakat dalam sebuah negara yang tempat dan waktunya tak sama dengan dunia nyata. Biarpun begitu lewat dunia maya sesuatu yang tak dikenal bisa menjadi hits dalam tempo yang cepat. Kini banyak orang menggunakan vlog dan blog mereka untuk mengembangkan dongeng dan melaksanakan review. Anda juga bisa menggunakan vlog dan blog sebagai salah satu cara berpromosi. Bisa saja anda mengundang vlogger atau blogger populer untuk mereview kuliner di restaurant anda.

d. Makanan unik

Untuk mengangkat pamor restaurant terkadang bisa dengan menggunakan kuliner yang anda tawarkan. Anda bisa menciptakan merk anda dikenal dengan menciptakan nama – nama yang unik dan tak biasa. Jika anda menggunakan materi kuliner yang tak biasa maka gunakan materi tersebut dalam nama kuliner yang akan disajikan. Semisal menyerupai steak tempe atau mie coklat. Anda juga bisa menggunakan nama – nama unik yang kekinian menyerupai burger baper.

e. Sediakan hiburan gratis

Langkah selanjutnya bagi anda yang hendak berpromosi kreatif adalah menyediakan hiburan cuman – Cuma. Hiburan ini bisa bermacam-macam mulai dari live music atau bahkan atraksi sulap. Lebih manis lagi kalau anda bisa bekerja sama dengan komunitas yang mana ingin mencari pengalaman tampil di public. Salah staunya grup musik yang ingin menyalurkan hobi bermusiknya. Anda juga bisa bekerja sama dengan komunitas acting atau teater bahkan beberapa olahraga menyerupai catur.

Selain wangsit diatas pastikan juga kuliner yang anda sajikan enak dan terjaga kehigienesannya. Biarpun menggunakan promosi seabrek kalau fungsi utama restaurant adalah menyediakan kuliner yang enak tak sanggup terpenuhi maka restaurant anda akan tetap sepi. Harga yang terjangkau juga menjadi salah stau pertimbangan pelanggan untuk mampir ke restaurant anda.


Sumber https://carajadikaya.com

0 Response to "Ide Kreatif Promosi Restoran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel