iklan banner

Cara Mengganti Password Gmail Android Yang Lupa Kata Sandi


Email merupakan layanan berkirim surat elektronik yang mempunyai peranan sangat penting. Bagaimana tidak, setiap akan melaksanakan pendaftaran apapun, niscaya diminta untuk menyertakan alamat email.





Saking pentingnya, pemilik email harus selalu mengingat informasi eksklusif berkaitan dengan emailnya.





Dalam hal ini ialah alamat email serta password yang digunakan. Tanpa kedua informasi ini Anda tidak akan sanggup masuk dan mengakses email Anda.





Lalu bagaimana kesannya jikalau pemilik akun email lupa passwordnya? Nah, jikalau terjadi hal demikian, Anda sanggup melaksanakan cara-cara berikut.





Berikut ini cara masuk akun email yang lupa password:





Mengetahui Password Melalui Fitur Lupa Password Gmail





Jika Anda pengguna email Google (Gmail), dikala lupa password Anda sanggup memanfaatkan fitur lupa password Gmail yang sudah disediakan.





Untuk mendapatkan kembali password Anda, lakukan langkah-langkah berikut:





Email merupakan layanan berkirim surat elektronik yang mempunyai peranan sangat penting Cara Mengganti Password Gmail Android yang Lupa Kata Sandi




  1. Tuliskan alamat email pada halaman “lupa sandi”.
  2. Masukkan arahan captcha pada halaman pertolongan akun email Anda.
  3. Saat masuk ke halaman pertolongan akun, pilih salah satu cara untuk memulihkan akun Anda. Ada dua cara, yaitu SMS dan panggilan otomatis. Pilih saja SMS.
  4. Tunggu sampai Anda mendapatkan SMS arahan verifikasi untuk pemulihan akun.
  5. Masukkan arahan verifikasi pada kolom di halaman pertolongan akun yang sudah disediakan.
  6. Setel ulang password Anda. Dan tunggu sampai Anda mendapatkan notifikasi penyetelan ulang password sudah berhasil.




Email merupakan layanan berkirim surat elektronik yang mempunyai peranan sangat penting Cara Mengganti Password Gmail Android yang Lupa Kata Sandi




  1. jika memang lupa dengan nomor hp maka silahkan pilih “saya tidak mempunyai ponsel”.
  2. Nanti akan disuruh masukan tanggal pembuatan email, silahkan ingat-ingat kapan tanggal pembuatan email anda.




Melalui Account Recovery





Ada fitur lain dari gmail yang sanggup Anda manfaatkan dikala Anda lupa password email Anda. Fitur tersebut ialah “account recovery”.





Cara ini intinya hampir seakan-akan dengan cara pertama di atas. Langkah-langkahnya juga beberapa terdapat kesamaan.





Namun, ada beberapa perbedaan pada langkah untuk memulihkan akun email Anda guna mendapatkan kembali password untuk mengakses akun tersebut. Caranya Anda sanggup mengikuti langkah berikut:





Email merupakan layanan berkirim surat elektronik yang mempunyai peranan sangat penting Cara Mengganti Password Gmail Android yang Lupa Kata Sandi




  1. Akses laman https://www.google.com/accounts/recovery.
  2. Selanjutnya Anda akan dialihkan ke halaman “having trouble signing in?” Pada halaman ini Anda akan diberikan 3 pilihan duduk kasus yang menciptakan Anda tidak sanggup masuk ke akun email. Pilih pada pilihan “I don’t know my password” kemudian klik “continue”.
  3. Jika sudah, Anda akan dialihkan ke halaman “Account Help”. Pada halaman ini Anda akan melihat goresan pena “Enter the last password”. Jika Anda tidak tahu, klik pada tombol I don’t know.
  4. Jika sudah, masih pada halaman “Account Help”, selanjutnya Anda akan dialihkan pada halaman pemulihan akun. Pada halaman ini Anda akan diberikan 2 pilihan cara untuk memulihkan akun. Pertama dengan SMS (a text message) kemudian yang kedua panggilan otomatis (automatic phone call). Pilih saja pilihan SMS untuk memudahkan Anda.
  5. Tunggu sampai Anda mendapatkan sms arahan verifikasi kemudian masukkan arahan tersebut ke kolom verifikasi yang disediakan.
  6. Jika sudah, Anda akan dialihkan ke halaman “set ulang sandi”. Pada halaman ini tuliskan kembali password untuk mengakses email Anda. Terakhir klik “ubah sandi” dan password Anda pun sudah berubah.




Melalui Google Chrome





Bagi Anda pemilik email dari gmail ataupun Yahoo dan lupa passwordnya, Anda sanggup memanfaatkan browser Chrome untuk mendapatkan password untuk mengakses email Anda lagi. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.





Email merupakan layanan berkirim surat elektronik yang mempunyai peranan sangat penting Cara Mengganti Password Gmail Android yang Lupa Kata Sandi




  1. Buka sajian “setting” atau “setelan” di Google Chrome.
  2. Klik sajian “Show Advanced Settings” pada sajian setelan ini. Jika sudah Anda klik lagi pada sajian “Manage Passwords”.
  3. Jika sudah, maka akan ditampilkan informasi akun-akun yang tersimpan di dalam Google Chrome tersebut. Cari saja alamat email yang ingin Anda ketahui passwordnya. Ketikkan halaman email yang ingin Anda cari.
  4. Jika sudah ketemu, pada sajian show password, klik “Show”. Setelah itu Chrome akan memunculkan password email yang Anda lupakan tersebut.




Melalui Android





Cara terakhir untuk mengetahui password email yang lupa ialah melalui perangkat android Anda. Pada dasarnya perangkat android Anda akan secara otomatis akan menyimpan password email yang Anda gunakan. Lalu bagaimana cara mengetahui passwordnya?





  1. Buka Google Play Store kemudian pilih pada sajian Account. Jika sudah pilih lagi sajian “payment methods” kemudian pilih pada sajian “gunakan pembayaran dengan oprator seluler”.
  2. Ubah Pengaturan pembayaran di Google Play Store Anda. Caranya, klik sajian “Settings” kemudian klik pada sajian “Require Authentication For Purchase”. Jika sudah yang terakhir harus Anda ubah ialah pengaturan pembayarannya dengan menentukan pada sajian “For All Purchase on This Device”.
  3. Jika sudah, cari aplikasi di Google Paly Store yang untuk mengunduhnya Anda harus membayar atau disebut aplikasi berbayar. Jika sudah menemukan aplikasinya, klik pada tombol “beli” atau “purchase”.
  4. Jika Anda sudah membeli, selanjutnya akan ada sajian yang meminta Anda untuk memasukkan password Google Play Store Anda. Pilih atau klik “Forgot Password”. Jika sudah Anda akan dialihkan pada sajian untuk memulihkan akun atau mengetahui password yang dipakai pada akun email Anda.




Tidak sanggup dipungkiri jikalau email ialah salah satu aplikasi atau layanan yang mempunyai tugas penting.





Apalagi untuk pengguna android. Sayangnya beberapa orang cenderung ceroboh dan melupakan arahan jalan masuk untuk sanggup masuk ke akun emailnya.





Kebanyakan orang atau pemilik email lebih sering melupakan password emailnya. Jika sudah demikian Anda tentu tidak akan sanggup mengakses email Anda lagi.





Hal tersebut bersama-sama sanggup diatasi asalkan Anda tahu caranya. Nah, beberapa cara dan langkah yang dijelaskan di atas sanggup Anda gunakan untuk mendapatkan kembali password email yang lupa supaya Anda sanggup mengakses email Anda kembali. Semoga bermanfaat.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Cara Mengganti Password Gmail Android Yang Lupa Kata Sandi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel