iklan banner

Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Dapat Telpon Dan Sms


Smartfren merupakan salah satu operator yang mempunyai cukup banyak pengguna di Indonesia.





Beberapa waktu belakangan, pengguna layanan operator ini banyak mengeluh alasannya yakni tidak sanggup mendapatkan telepon, melaksanakan telepon serta mengirim maupun mendapatkan SMS.





Keluhan ini terutama banyak terjadi sejak Smartfren mengubah layanan dari CDMA menjadi LTE. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut penjelasannya.





Masalah tidak sanggup mendapatkan dan melaksanakan telepon maupun mengirim dan mendapatkan SMS hanya terjadi pada ponsel yang memakai layanan Smartfren non Andromax.





Masalah serupa justru tidak berlaku pada ponsel Andromax, meskipun baik ponsel Andromax maupun non Andromax sama-sama memakai teknologi LTE.





Pasti banyak yang bertanya mengapa sanggup demikian. Alasannya yakni alasannya yakni Smartfren sudah memakai teknologi Voice Over LTE (VoLTE) dalam layanan komunikasinya.





Hal tersebut memungkinkan layan bunyi untuk dipakai pada jaringan internet, artinya Anda sanggup melaksanakan telepon sekaligus browsing sekaligus.





Lalu bagaimana caranya semoga layanan VoLTE ini sanggup dipakai pada jenis ponsel lain selain Andromax?





Sebelum mulai memakai layanan VoLTE ini pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan diantaranya adalah:





  • Ponsel yang Anda gunakan sudah mempunyai jaringan LTE grup band 5 dan atau grup band 40, dan pastikan Anda menentukan layanan LTE only.
  • Syarat kedua yakni pastikan bahwa kartu Smartfren yang Anda gunakan sudah mendapatak derma VoLTE.




Sedangkan untuk menentukan jaringan ke jaringan LTE only, sanggup Anda lakukan dengan cara berikut:





  • Hubungi *#*#4636#*#* melalui dial pad di ponsel Anda
  • Pilih sajian informasi telepon, kemudian pilih lagi sajian setel jaringan yang disukai menjadi LTE only.
  • Jika sudah, selanjutnya Anda juga harus mempunyai aplikasi Smart VoLTE yang sanggup Anda unduh secara gratis di Google Play Store.




Jika sudah dinduh, pastikan mengikuti langkah berikut ini.





Berikut ini semoga kartu Smartfren Bisa telepon dan SMS:





Smartfren merupakan salah satu operator yang mempunyai cukup banyak pengguna di Indonesia Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Bisa Telpon dan SMS




  1. Jika Anda sudah menginstal aplikasi Smart VoLTE pada ponsel non Andromax Anda, buka aplikasi yang sudah Anda pasang tersebut.
  2. Saat membuka aplikasi Smart VoLTE ini, Anda akan pribadi diberi syarat dan ketentuan pada tampilan awal. Pastikan Anda sudah mengisi semua syarat dan ketentuan yang diberlakukan dengan mencentang kolom yang disediakan.
  3. Setelah semua terisi, klik pada sajian “Activate”.
  4. Terakhir tunggu sampai proses pendaftaran selesai dan VoLTE Anda siap digunakan.




Jika sudah siap digunakan, maka kini Anda sudah sanggup melaksanakan dan mendapatkan panggilan telepon serta mengirim dan mendapatkan SMS.





Layanan ini memungkinkan Anda untuk pribadi berganti dari telepon biasa ke panggilan video.





Namun, untuk sanggup menikmati layanan VoLTE ini pastikan Anda selalu mengaktifkan data seluler Anda.





Aplikasi akan pribadi berjalan meskipun Anda gres menyalakan ponsel. Indikasinya sanggup Anda lihat dari pemberitahuan yang ada di notification bar.





Jika tidak sanggup juga coba pendaftaran ulang smartfren dengan mengikuti: cara mendaftar ulang dan pendaftaran kartu smartfren.





Itulah tadi cara gampang mengatasi kartu Smartfren yang tidak sanggup dipakai untuk melaksanakan dan mendapatkan panggilan telepon serta mengirim dan mendapatkan sms.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Dapat Telpon Dan Sms"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel