iklan banner

Cara Menciptakan Akun Bpjs Ketenagakerjaan/Jamsostek Untuk Klaim Jht Online

Kali ini saya membagikan cara Daftar Akun BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek, yang gunanya untuk cek saldo JHT via online dan juga untuk pengajuan pencairan uang JHT lewat E-klaim.

Bagi penerima kegiatan BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif, sangat dianjurkan untuk mempunyai akun BPJS TK. Apalagi di kurun internet kini ini, yang banyak sekali keperluan dan gosip sanggup dilakukan lewat dunia maya, mempunyai akun BPJS Ketenagakerjaan seharusnya sanggup menjadi sebuah keharusan yang tak perlu dipertanyakan lagi apa perlunya.
 Kali ini saya membagikan cara Daftar Akun BPJS Ketenagakerjaan Cara Membuat Akun BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek Untuk Klaim JHT Online
Source: bpjsketenagakerjaan.go.id
Banyak manfaat yang sanggup didapatkan dari akun BPJS TK, antara lain beberapa layanan E-SERVICE seperti:
  • Untuk Log In ke aplikasi BPJSTK MOBILE. Kaprikornus kalau sudah punya akun, jikalau nanti suatu ketika ingin memakai aplikasi BPJSTK Mobile, tidak perlu daftar gres lagi. Bisa eksklusif Log In memakai email dan PIN yang diberikan pada ketika pendaftaran akun.
  • Untuk cek saldo JHT lewat internet. Dengan mempunyai akun BPJS Ketenagakerjaan, kita sanggup menengok saldo JHT kapan saja dengan mudah.
  • Untuk pengajuan pencairan JHT secara online melalui sajian E-klaim. Ini salah satu manfaat penting akun BPJS Ketenagakerjaan bagi yang ingin mengajukan klaim JHT dengan cara yang lebih mudah, sanggup dilakukan dari rumah, tanpa harus antri dan tiba pagi-pagi ke kantor BPJS TK. Dan klaim JHT via online ini, hanya sanggup dilakukan kalau kita mempunyai akun BPJS TK.

Dan beberapa manfaat lainnya yang nanti sanggup dilihat di akun teman-teman sesudah berhasil mendaftar. Proses pendaftaran sanggup dilakukan memakai komputer maupun Smartphone. Tapi untuk smartphone, dari hasil percobaan saya, hanya browser Chrome yang mendukung. Dan itupun harus diubah ke versi desktop.

Langkah-langkah pendaftarannya:

Kunjungi website BPJS Ketenagakerjaan dan pilih sajian Registrasi Akun.

Atau lebih gampang silakan copy URL ini:

https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/registrasi.bpjs

Lalu paste dan enter di kolom alamat pencarian website di browser kamu.

URL itu akan eksklusif menuju ke halaman pendaftaran akun BPJS TK. Di halaman tersebut terdapat Form Pendaftaran yang wajib diisi semua, dengan data yang lengkap dan benar jangan hingga ada yang ketinggalan. Hal-hal yang wajib diisi tersebut ialah:

No Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Nama

Tanggal lahir

No KTP (NIK)

Nama Ibu Kandung

No Handphone

Email

Data yang kita isi akan tertulis otomatis dengan aksara besar (kapital). Untuk yang lahir di bawah tanggal 10, jangan lupa tambah angka 0 sebelum angka tanggal lahir. Misalnya lahirnya tanggal 8, maka penulisan yang benar ialah 08. Email dan nomor handphone diisi dengan email dan nomor HP milik sendiri dan masih aktif, alasannya ialah nanti kita mendapatkan PIN lewat kedua media tersebut.

Lalu sesudah data terisi semua, masukan instruksi keamanan (captcha) yang tertera di sana. Jangan lupa berikan ceklis di kotak kecil sebelah goresan pena Ya, Saya Setuju. Sebagai bukti bahwa kita oke dengan ketentuan-ketentuan yang ditetapkan BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian klik Submit Data.

Selanjutnya kita akan berada di halaman Verifikasi Akun. Periksa kotak masuk SMS atau email anda, akan ada kiriman instruksi aktivasi, masukkan instruksi tersebut di kolom yang telah disediakan. Dan terakhir klik Submit. Sampai di sini proses pendaftaran akun BPJS Taman Kanak-kanak telah selesai.

Jika data-data kependudukan (No KPJ, nama, NIK, tanggal lahir, nama ibu kandung) terisi dengan benar dan sesuai dengan data-data yang sudah tercatat di database BPJS Ketenagakerjaan, pendaftaran dijamin akan berhasil sempurna. Tapi jikalau ada salah satu data saja yang tidak cocok, pendaftaran otomatis akan ditolak oleh sistem. Dan ada notifikasi data mana yang tidak cocok. Coba diteliti lagi siapa tahu ada angka yang kurang.

Jika kau yakin data yang kau masukan sudah benar dan lengkap, tapi masih saja mengalami gagal registrasi, solusinya silakan menghubungi call center BPJS Ketenagakerjaan melalui telepon (021) 1500910, atau kirim pesan lewat Official Facebook atau Twitter BPJS Ketenagakerjaan. Semua aduan akan dilayani setiap hari pukul 07.00 - 22.00 WIB. Nanti call center akan menanyakan data-data kita untuk diperiksa dan dicari di mana letak ketidaksesuaian datanya. Dan juga akan diberikan solusi bagaimana cara mengatasinya.

Setelah verifikasi, berarti secara resmi kita sudah mempunyai akun BPJS TK. Kita sudah sanggup cek saldo JHT secara online. Selain itu, dengan akun BPJS Ketenagakerjaan kita juga sanggup menikmati menu-menu layanan E-Service lainnya menyerupai Profil kita sebagai peserta, gosip rincian Saldo JHT tahunan, simulasi Saldo JHT, dan tentu saja sanggup dipakai untuk mengirim formulir pengajuan Klaim JHT online melalui layanan e-Klaim JHT.
Baca Juga: Panduan Tuntas Cara Mencairkan Saldo JHT Secara Online Melalui e-Klaim
Demikianlah tata cara mendaftar atau pendaftaran akun BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek). Semoga bermanfaat bagi rekan-rekan buruh yang membutuhkannya.

Sumber http://janganganggur.blogspot.com

0 Response to "Cara Menciptakan Akun Bpjs Ketenagakerjaan/Jamsostek Untuk Klaim Jht Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel