iklan banner

Begini Cara Mengaktifkan Fingerprint Di Samsung Galaxy J5 Prime

Samsung memang dikenal sebagai salah satu perusahaan raksasa yang selalu menggebrak pasar smartphone dengan meluncurkan banyak sekali varian ponsel pintar. Seperti halnya dalam seri J5, ponsel akil tersebut mengalami beberapa perubahan ataupun peningkatan, mulai dari Galaxy J5, Galaxy J5 2016, sampai Galaxy J5 Prime.

Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggila gadget dari seri Galaxy J5 Prime adalah fitur pemindai jari layaknya yang dimiliki oleh Galaxy J7 Prime. Tak hanya mempunyai fitur yang cukup baik untuk keamanan, spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini juga terbilang tidak mengecewakan untuk kebutuhan gaming.

Sebelum lebih jauh membahas fitur fingerprint yang tersedia dalam ponsel akil ini. Ada baiknya kau mengetahui beberapa kelebihan lainnya yang terdapat dalam spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime.

Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime

  • Memiliki tampilan yang elegan.
  • Memiliki ukuran layar 5.0 inchi yang nyaman untuk dipakai untuk banyak sekali kebutuhan.
  • Mendukung jaringan 4G LTE.
  • Sudah dilengkapi dengan Android 6.0 (Marshmallow).
  • Prosesor Exynos 7578 Quad Core 1,4 GHz dan GPU Mali – T720 MP2. Sangat mulus untuk kebutuhan gaming.
  • Kapasitas RAM 2 GB & internal memori 16 GB
  • Kamera utama 13 MP + AF, LED flash. Dan kamera depan 5 MP + screen flash untuk menunjang foto selfie yang cukup jernih.
  • Support perekaman video Full HD 1080p@30fps.
  • Dibekali baterai 2400 mAh yang bisa bertahan seharian.
  • Dilengkapi Fingerprint Scanner untuk keamanan yang lebih baik.

Samsung memang dikenal sebagai salah satu perusahaan raksasa yang selalu menggebrak pasar  Begini Cara Mengaktifkan Fingerprint di Samsung Galaxy J5 Prime
Berbicara mengenai sensor sidik jari atau fingerprint yang dimiliki oleh J5 Prime, ternyata vendor lain juga telah mengusung fitur tersebut. Hanya saja fitur tersebut mereka tempatkan pada bab belakang atau berdekatan dengan kamera.

Sementara pada J5 Prime ini sensor sidik jari letaknya pada bab tombol Home utama, sempurna di atasnya. Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut pada Samsung Galaxy J5 Prime? Ini ia langkah-langkahnya.

Inilah Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di Samsung Galaxy J5 Prime

  1. Hidupkan ponsel dan masuklah ke dalam sajian "Settings".
  2. Kemudian pilihlah "Lock Screen & Security", sesudah itu tap "Fingerprints".
  3. Selanjutnya kau buat PIN cadangan untuk berjaga-jaga apabila pemindai sidik jari tidak berfungsi.
  4. Pada tampilan "Place Finger on Home Key", tempelkan jari ke tombol Home, kemudian angkat sampai beberapa kali sampai menampilkan indikator menjadi 100%, yang berarti berhasil.
  5. Setelah muncul keterangan "Success", tandanya kau telah berhasil mengaktifkan fitur Fingerprint di androidmu.
    Setelah mengaktifkan fitur tersebut, sekarang kau akan melihat kunci layar androidmu mempunyai fitur pemindai jari atau fingerprint. Untuk berjaga-jaga apabila sensor sidik jari tidak berfungsi, maka kau bisa memakai PIN cadangan ibarat yang telah dijelaskan sebelumnya.

    Dengan adanya security seperti ini, keamanan yang dimiliki oleh androidmu tentu jadi lebih baik dan terproteksi. Sehingga orang lain tidak akan bisa mengakses android tersebut tanpa sidik jarimu.

    Sumber http://www.yatekno.com

    0 Response to "Begini Cara Mengaktifkan Fingerprint Di Samsung Galaxy J5 Prime"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel