iklan banner

Bahan Praktik Microsoft Excel Vlookup Hlookup

Bahan Praktik Microsoft Excel Vlookup & Hlookup ini dibentuk untuk latihan penerima kursus komputer, penerima les komputer, atau siswa siswi di sekolah pada materi praktikum Microsoft Excel Lookup & Reference. Bagi anda penyelenggara kursus komputer, les komputer atau guru mata pelajaran mulok komputer / mapel komputer lainnya bisa memakai materi praktik  Microsoft Excel ini untuk kelengkapan materi mengajar anda.


 ini dibentuk untuk latihan penerima kursus komputer Bahan Praktik Microsoft Excel Vlookup  Hlookup


Bahan praktik yang akan admin sajikan dalam bentuk worksheet, atau file excel. Ini untuk mempermudah anda dalam penyajian pada ketika mengajar materi Vlookup & Halookup, terutama pada ketika anda tidak mempunyai banyak waktu untuk menyiapkan materi latih vlookup & hlookup tersebut.


Rumus Vlookup & Hlookup


Vlookup dan Hlookup merupakan kepingan dari fungsi Lookup. Lookup dipakai untuk mencari nilai pada baris atau kolom tabel referensi. Vlookup dipakai untuk mencari nilai dalam bentuk vertikal pada tabel referensi, sesuai dengan awalan aksara V yang merupakan akronim dari vertikal. Sedangkan Hlookup yang berawal Huruf H dipakai untuk mencari nilai dalam bentuk baris /horizontal.


Penjelasan definisi Vlookup/Hlookup sudah dijelaskan pada laman support Office, tapi sebab laman tersebut bergotong-royong disajikan dalam bahasa Inggris yang di Indonesiakan untuk memahami penjelasannya tidak mudah.


Untuk rumus Vlookup dan Hlookup beserta cara menggunakannya, juga referensi cara memakai rumus Vlookup & Hlookup tersebut, sudah dijelaskan beserta visualisasi proses penggunaan rumusnya pada posting terdahulu.


Rumus Vlookup


Rumus Hlookup


Silahkan lihat contoh cara memakai rumus fungsi Vlookup & Hlookup disini


Kumpulan Latihan Vlookup & Hlookup


Rumus fungsi Vlookup & Hlookup sudah anda lihat, dan referensi cara penggunaanya juga sudah bisa anda lihat dan pahami. Sekarang silahkan melihat dan mengunduh kumpulan latihan penggunaan rumus fungsi Vlookup & Hlookup tersebut untuk dipakai sesuai kebutuhan masing-masing.


Kumpulan materi praktik Microsoft Excel materi Vlookup & Halookup


Silahkan mengunduh berkas materi latihan Vlookup / Halookup berikut:



  1. Bahan praktik Microsoft Excel Vlookup & Hlookup (Lat 1)

  2. Bahan Praktik Microsoft Excel Vlookup & Halookup (lat 2)

  3. Bahan Praktik Microsoft Excel Vlookup & Halookup (lat 3)

  4. Bahan Praktik Microsoft Excel Vlookup & Halookup (lat 4)

  5. Bahan Praktik Microsoft Excel Vlookup & Halookup (lat 5)

  6. Bahan Praktik Microsoft Excel Vlookup & Halookup (lat 6)

  7. Bahan Praktik Microsoft Excel Vlookup & Halookup (lat 7)


Silahkan anda pilih salah satu referensi materi praktik Microsoft Excel pada materi Vlookup / Hlookup diatas. Unduh berkasnya, berkas dalam format Excel, kemudian anda jadikan materi praktik kepada penerima kursus, siswa atau penerima training Excel yang anda kelola.


Bahan-bahan praktik Microsoft Excel diatas, admin sanggup dari penelusuran situs yang menyajikan materi praktikum excel. Sengaja admin retaut disini, untuk alat uji dari kemampuan menguasai rumus fungsi lookup excel anda.


Cara Menggunakan Bahan Praktik Excel


Bagaimana cara memakai materi praktik Microsoft Excel Vlookup & Hlookup yang sudah anda unduh dibagian atas tersebut?


Caranya cukup mudah, anda unduh saja berkasnya, kemudian buka, dan pahami terlebih dahulu. Dalam berkas, selain soal latihan praktik, juga disertakan tanggapan berikut rumus vlookup dan halookup nya, sehingga anda bisa menguji kembali rumus tersebut sebelum mengajarkannya ke penerima training / siswa.


Bagaimana kalau ada rumus yang belum anda pahami, padahal anda harus segera mengajarkannya kepada penerima training / siswa anda?


Sebagai pelatih / guru, terkadang tidak semua materi dikuasai dengan baik, adakalanya ada materi yang ketika mau diajarkan harus diuji coba dulu, nah dengan berkas file materi praktik excel ini, anda bisa melaksanakan uji coba terlebih dahulu. Kalaupun anda belum paham-paham, anda tidak akan malu, sebab rumus sudah tersedia dan anda tinggal menyalinnya saja.


Modul Kursus Microsoft Excel


Untuk mempermudah anda dalam mengajar paket aplikasi Office Excel di forum kursus / sekolah, salah satunya dengan memakai materi latih berupa modul komputer.


Dengan memakai Modul, anda tidak terlalu banyak menguras energi untuk mengajarkan materi excel kepada penerima kursus / siswa anda, sebab dalam modul komputer tersebut sudah dilengkapi dengan petunjuk cara / step by step petunjuk praktik dengan visualisasi gambar petunjuk yang gampang dipahami.


Dengan modul, penerima kursus / siswa yang mencar ilmu Excel akan cepat bisa, dan dengan durasi waktu yang epektif. Karena modul disusun dengan jumlah pertemuan yang singkat tetapi dengan standar materi yang relevan dengan paket kursus yang ditawarkan oleh forum kursus anda.


Dapatkan Modul Kursus Komputer paket Excel disini


Dapatkan Modul Komputer paket SD (Kelas 1-6) disini


Penutup


Bahan praktik Microsoft Excel Vlookup/Hlookup ini admin yakin sanggup membantuk para instruktur, guru mata pelajaran komputer, baik TIK, mulok komputer, Simulasi dan Komunikasi Digital, Aplikasi Perkantoran dan lainnya dalam acara mengajar materi Excel Vlookup dan Hlookup.


Demikian, biar Bahan Praktik Microsoft Excel Vlookup & Hlookup ini bermanfaat dan bisa dipakai dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan masing-masing.



Sumber https://modulkomputer.com

0 Response to "Bahan Praktik Microsoft Excel Vlookup Hlookup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel