iklan banner

Alat Komunikasi Tradisional Dan Modern

Alat Komunikasi Tradisional dan Modern - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai alat komunikasi tradisional dan modern. Alat komunikasi ialah alat yang dipakai seseorang untuk berkomunikasi atau bertukar informasi, Komunikasi ialah sebuah proses penyampaian gosip dari seseorang kepada yang lain, menyerupai pesan, ide, maupun gagasan.

Untuk ketika ini komunikasi salah satu hal terpenting dalam kehidupan contohnya menyerupai pekerjaan, mengajar, antar keluarga, teman, bahkan siapapun yang mungkin kita tidak kenal. Namun patut disayangkan dengan adanya alat komunikasi modern dan cnaggih alat komunikasi yang usang sudah hampir di lupakan.

Baca juga: Pengertian Teknologi Informasi dan Komunikasi

 Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai alat komunikasi tradisional dan m Alat Komunikasi Tradisional dan Modern

Alat komunikasi modern mempunyai banyak kelebihan sehingga orang tidak perlu usang menunggu bahkan jarak dan waktu tidak akan menghalangi peroses komunikasi untuk ketika ini. dimanapun dan kapanpun it's easy for Comunication. tidak menyerupai dulu orang menunggu usang bahkan bertahun tahun hanya untuk sanggup berkomunikasi. Berikut merupakan beberapa Alat Komunikasi Tradisional dan Modern.

Alat Komunikasi Tradisional

  • Asap
Asap ialah salah satu alat komunikasi Tradisional, alasannya ialah asap dipakai untuk mengirimkan informasi. Dalam berkomunikasi memakai asap tidak ada aba-aba yang baku untuk membaca kepulan asap yang dikirim namun yang umum kita ketahui dan sering lihat di film, asap dipakai sebagai alat pengitim gosip letak atau daerah seseorang yang sedang tersesat di hutan.
  • Kentongan
Kentongan merupakan salah satu alat komunikasi yang dipakai pada masa ketajaan ketika itu kentongan dipakai sebagai alat pengirim informasi dari raja kepada rakyatnya. Meskipun kini teknologi sudah canggih tapi kentongan masih eksis dan masih banyak dipakai ketika ini.
  • Prasasti
Prasasti adalh sebuah benda atau piagam kerikil yang terdapat sebuah goresan pena didalamnya, pada jaman dulau prasasti juga dipakai untuk berkomunikasi atau memberikan wacana keberadaan seseorang.
  • Kulit Hewan
Kulit binatang juga dipakai sebagai alat komunikasi, sebelum adanya kertas orang jaman dulu memakai kulit binatang untuk mengirim pesan berupa teks.

Alat komunikasi Modern

  • Telegraf

Alat ini ditemukan oleh Samuel Finley Breese Morse, Telegraf ialah alat komunikasi yang memakai peralatan listrik untuk mengirimkan dan mendapatkan sinyal sesuai dengan aba-aba yang telah ditentukan dalam bentuk pulsa listrik.
  • Telepon
telepon ialah alat komunikasi modern dengan mendapatkan sinyal bunyi dan menghantarkannya delam bentuk sinyal listrik dan di terima dalam bentuk bunyi kembali. dengan telepon seseorang sanggup mengobrol atau berkomunikasi tampa harus bertemu langsung.
  • Televisi
Televisi ialah sebuah alat komunikasi yaitu pengirim sebuah gosip dari seseorang kepada semua orang yang melihat gosip tersebut.
  • Telepon Genggam
Saat ini handphone banyak dipakai oleh masyarakat luas, selain untuk berkomunikasi ternyata handphone juga sudah menjadi bab dari gayahidup, penampilan, tren, dan prestise (gengsi).
Baca juga artikel lain wacana Pengertian Komunikasi Dalam Jaringan Beserta Fungsinya

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Alat Komunikasi Tradisional Dan Modern"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel