iklan banner

7 Tips Membeli Baterai Laptop Baru

Tips Membeli Baterai Laptop Baru – Banyak sekali yang bertanya bagaimana cara membeli batera laptop, Di mana harus membelinya, dan jenis baterai apa yang cocok untuk laptop saya. Dan mereka gak tahu baterai apa yang anggun untuk laptop miliknya.

Pada artikel ini aku akan member beberapa tips bagaimana cara membeli dan menentukan baterai laptop. Karena aku yakin belum terlalu banyak orang yang mengetahui dan membedakan antara baterai laptop original dan baterai yang abal-abal (KW).

Baca juga:
Cara Menghemat Baterai Laptop
Cara Melihat Spesifikasi Laptop
Cara Mengatasi Laptop Lemot
 Banyak sekali yang bertanya bagaimana cara membeli batera laptop 7 Tips Membeli Baterai Laptop Baru
Baterai Laptop Original
Jujur saja, dari pertama membeli laptop kesayangan ku ini, aku belum pernah mengganti baterai nya. Kira-kira 3 tahun lebih baterai tersebut masih menancap di laptop ini. Karena aku sangat tahu cara merawat baterai laptop biar tidak gampang rusak atau nge-drop.

Nah,,, bagi anda yang ingin membeli baterai laptop, jangan dulu pergi ke Toko elekronik sebelum anda membaca tips cara membeli baterai laptop original, bagus, abadi dan berkualitas. Mulai dari Merk baterai, jenis baterai dan Produsen baterai.

Perhatikan Hal-hal berikut sebelum membeli baterai laptop !
Ketika mencari untuk membeli baterai gres dari pihak ketiga, pastikan Anda tidak salah menentukan baterai. 
1. Spesifikasi - Lihat spesifikasi baterai baik dari bab bawah baterai atau dari produsen komputer .
2. Jenis - Dapatkan baterai yang tepat: Nicad , NiMH , atau Li-ion.
3. Produsen - Beberapa portabel sanggup memakai produsen baterai tertentu. Verifikasi jikalau baterai produsen pihak ketiga yang digunakan. Juga pastikan baterai tidak khusus (eksklusif) dan sanggup dibeli dari pihak ketiga.
4. Tegangan – Lihat juga tegangan baterai; jumlah ini sanggup bervariasi tergantung pada baterai.
5. mAh - Verifikasi mAh baterai; jumlah ini sanggup bervariasi tergantung pada baterai.

6. Garansi
Sebelum membeli baterai, coba perhatikan garansi baterai laptop dan berapa usang garansi tersebut. Hal ini menciptakan anda lebih gampang untuk mengembalikannya jikalau terjadi kerusakan, dan digantikan dengan baterai gres atau mengambil uang anda kembali.

7. Harga
Yang satu ini niscaya menjadi pertimbangan pertama, aku yakin hampir semua orang mempertimbangkan harga, termasuk aku pribadi. Harga sanggup bervariasi tergantung pada kuantitas baterai, ukuran, dan umur laptop. Di bawah ini yaitu daftar baterai yang paling terkenal dan kisaran harga di US Dollar.
NiCad Battery = $ 80,00 untuk $ 150,00 dalam Rupiah 1.065.200 (1 dollar = 13,500) 
NiMH Baterai: $ 100,00 untuk $ 160,00
Li-Ion Battery 1: $ 100,00 untuk $ 180,00

Dimana membeli baterai laptop?
Banyak sekali toko elektronik yang sanggup anda kunjungi di kota kawasan tinggal anda, dan anda juga sanggup membelinya di toko online kepercayaan anda.

Cara mengisi baterai dengan benar
Setelah Anda telah membeli baterai, alangkah baiknya anda mengisi baterai tersebut hingga benar-benar penuh. Disarankan juga mengisi baterai selama 24 jam sebelum baterai tersebut digunakan.

Itulah Tips Membeli Baterai Laptop. Terimakasih sudah membaca artikel ini. Sampai jumpa pada artikel berikutnya!

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "7 Tips Membeli Baterai Laptop Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel