iklan banner

5 Tips Membeli Laptop Macbook

Di zaman teknologi dan warta kini ini 5 Tips Membeli Laptop Macbook

Di zaman teknologi dan warta kini ini, laptop sanggup dibilang sudah menjadi kebutuhan primer untuk masyarakat perkotaan. Terlebih bagi karyawan yang butuh mobilitas dan kecepatan dalam menuntaskan pekerjaan.

Salah satu laptop favorit yang ada di pasaran ketika ini ialah Macbook. Laptop buatan Apple ini mempunyai tampilan mewah, performa cepat, bebas virus, nyaman dipakai, dan trackpad berfitur multitouch fungsional.

Selain itu, Macbook juga ekslusif sehingga menampilkan kesan elegan dan profesional bagi para penggunanya.

Bagi sejumlah orang, menentukan laptop Mackbook itu tidaklah mudah. Jika Anda salah satu dari mereka, jangan khawatir. Berikut 5 tips membeli Macbook untuk membantu Anda mendapat Macbook yang tepat.

1. Ketahui Model Macbook

Tak kenal, maka tak sayang. Pepatah ini sanggup juga diterapkan dalam membeli Macbook. Karena itu, ketahui model Mackbook terlebih dahulu.

Di pasaran terdapat 3 model Macbook yaitu Macbook Air, Macbook Pro, dan Macbook Pro Retina. Di bawah ini klarifikasi singkat ketiga model tersebut.

  • Macbook Air – Macbook Air mempunyai bodi yang tipis. Laptop dengan pilihan layar 11 atau 13 inci ini cocok bagi Anda yang mempunyai mobilitas tinggi dan ingin laptop ringan yang gampang dibawa ke mana-mana.
  • Macbook Pro – Macbook Pro lebih berat dibanding Macbook Air. Laptop ini mempunyai pilihan layar sampai 15 inci sehingga cocok bagi programmer, editor foto, dan pekerjaan berat lain.
  • Macbook Pro Retina – Sekilas Macbook Pro Retina seolah-olah Macbook Pro. Bedanya, Macbook Pro Retina mempunyai layar yang detail dan terperinci sehingga cocok bagi Anda yang melaksanakan video dan foto editing.

2. Siapkan Budget

Macbook Pro lebih mahal daripada laptop biasa. Oleh sebab itu, siapkan anggaran (budget) Anda untuk membelinya. Usahakan budget tersebut tidak mengganggu kebutuhan-kebutuhan lain.

Berapa budget yang harus Anda siapkan? Sebagai pertimbangan, lihat kisaran harga Macbook gres di pasaran Indonesia berikut ini:

  • Macbook Air: Rp 10 juta sampai Rp 15 jutaan
  • Macbook Pro: Rp 12 juta sampai Rp 30 jutaan
  • Macbook Pro Retina: Rp 14 juta sampai Rp 30 jutaan

3. Mackbook Baru atau Bekas?

Seperti Anda lihat, Macbook relatif mahal. Tak heran, banyak orang yang memburu Macbook bekas. Masalahnya, yang namanya barang bekas, ada sisi minusnya.

Oleh sebab itu, kalau keuangan Anda mendukung, aku merekomendasikan Anda untuk membeli Macbook baru.

Mengapa? Karena Macbook gres terjamin kualitasnya. Anda tidak perlu khawatir akan kerusakan-kerusakan yang mungkin ada di Macbook bekas.

Jika Anda hendak membeli Macbook Pro baru, salah satu daerah membeli yang terpercaya ialah MatahariMall.com. Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi halaman Jual Macbook Pro situs tersebut.

4. Ketahui Spesifikasi Macbook

Saat membeli Macbook, ketahui spesifkasinya. Spesifikasi ini antara lain prosesor, kecepatan prosesor, kartu grafis (VGA), random access memory (RAM), dan kapasitas penyimpanan (hard disk).

Sebagai contoh, Macbook Pro 13 inci MLL42 mempunyai spesifikasi berikut:

  • Prosesor: Intel Core i5
  • Kecepatan prosesor: 2.0 GHz
  • VGA: Intel Iris Graphics 540
  • RAM: 8 GB
  • Harddisk: SSD 256 GB

5. Garansi

Yang tak kalah penting untuk diperhatikan ialah garansi. Untuk itu, tanya garansi apa saja yang sanggup Anda peroleh.

Umumnya, garansi yang akan Anda peroleh dalam kisaran 12 bulan. Garansi ini akan sangat membantu Anda berhemat seandainya Macbook Anda mengalami kerusakan di kurun waktu tersebut.

Membeli laptop Macbook dilarang sembarangan kalau Anda tidak ingin membuang-buang uang. Oleh sebab itu, cobalah menerapkan kelima tips di atas sehingga Anda mendapat Macbook yang tepat. Semoga bermanfaat!


Sumber https://www.duniakaryawan.com

0 Response to "5 Tips Membeli Laptop Macbook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel