iklan banner

4 Tips Penyembuhan Cidera Lutut Pada Ligament Acl




4 Tips Penyembuhan Cidera Lutut Pada Ligament ACL
Cidera ini ialah cidera yang paling ditakuti oleh sebagian atlet, alasannya ialah sanggup mengubur mimpi para atlet untuk meraih prestasi. Cidera pada ligament ACL ini sering bterjadi pada seorang altel yang melaksanakan gerakan eksplosif, cidera ini sering terjadi ketika melaksanakan gerakan secara datang tiba dan merubah arah gerakan. Penyebab lain Dari cidera ini biasanya ialah faktor berat tubuh yang menciptakan sendi lutut bekerja lebih keras. Kerusakan pada ligament ini sangat membahayakan dibanding dengan ligament lainya menyerupai MCL dan LCL alasannya ialah pada ligament tersebut sanggup secara alamiah terjadi penyembuhan melaksanakan reconstruksi secara alami jikalau terjadi kerusakan berbeda dengan ligament ACL ligament ini ialah ligamnet yang hanya satu kali diciptakan dan diproduksi oleh tubuh insan dan tidak terjadi pembuatan ligament jikalau terjadi kerusakan ligament atau pun putus pada ligament ACL. Untuk kerusakan ini tetap dibagi menjadi tiga level kerusakan. Penyembuahan pada cidera ini sesudah terjadi cidera konsepnya sama dengan cidera yang lain. Dengan mengunakan konsep RICE.
 Tips Penyembuhan Cidera Lutut Pada Ligament ACL 4 Tips Penyembuhan Cidera Lutut Pada Ligament ACL

 4 tips yang anda sanggup lakukan untuk proses penyembuhan ialah :
1.    Pastikan cidera yang terjadi pada ligament anda. Ataukah ligament LCL.PCL atukah LCL. Dan level kerusakan yang terjadi pada ligament anda
2.    Istirahatkan sendi lutut dari pergerakan-pergerakan yang menganggu proses penyembuhan, usahakan sedikit mengalami pergerakan, untuk proses pemulihan jaringan. Untuk mencegah pergerakan sanggup dilakukan gip ini ialah tindakan yang paling efektif dan yang sering dilakukan oleh para atlet. Ccara lain untuk menjaga mobilitas gerak dengan pembalutan dengan tensokrip. Tensokrip ini biasanya sering dikenal sebagai perban yang berwarna coklat dan elastis, namun tensokrip berbeda halnaya dengan perban.Mencegah pergerakan sendi sanggup juga dengan Mitela kain segitiga yang sering kita jumpai di alat P3K. Masa injury ini biasanya selama 6 minggu.
3.    Konsumsi makanan yang baik. Untuk proses penyembuhan ligament harus mengkonsumsi makanan yang baik. Makanan yang mengandung vitamin, protein, kalbohidrat dan lemak harus dionsumsi secara berimbang, namun untuk proses penyembuhan lebih cepat dianjurkan menonsumsi makanan yang mengandung Omega 3 dan Kolagen, untuk Omega 3 banyak terdapt pada ikaan salmon dan tengiri. Sedangkan cakar ayam, kulit sapi ialah makanan yang banyak mengandung kolagen yang efektif pada ketika penyembuhan.
4.    Masa Rehabilitasi Sendi
Setelah memasuki masa ini tergantung pada tingkat kerusakan dianjurkan untuk melaksanakan latihan secara sedikit demi sedikit untuk mengembalikan kekuatan dan rehabilitasi ligament ACL.  Prinsip anda melaksanakan latihan ialah dengan latihan bertahap. Jika melaksanakan gym yang harus anda ketahui ialah anda harus melaksanakan menentukan beban secara bertahap. Lakukan dengan tempo pelan dengan sistem block.





Sumber http://olagragasport.blogspot.com

0 Response to "4 Tips Penyembuhan Cidera Lutut Pada Ligament Acl"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel