iklan banner

3 Langkah Penting Cara Menciptakan Taman Semoga Tampil Unik Elegan

Untuk Anda yang suka dengan keindahan taman, serta Anda yang suka menghias halaman rumah. Kami sarankan Anda baca artikel berikut hingga tuntas. Mengapa demikian? Karena kami akan menggupas diam-diam penting cara membuat taman supaya tampil lebih indah dan lebih menarik. 


Untuk Anda yang suka dengan keindahan taman 3 Langkah Penting Cara Membuat Taman Agar Tampil Unik  Elegan
3 langkah penting cara membuat taman

Dengan mempelajari cara membuat taman ini, Anda dan keluarga akan semakin betah di rumah, sebab keyamanan dan keindahan bisa Anda dapatkan, tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk bertamasya ke kawasan rekreasi. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda baca selengkapnya. 


Anda tentu tahu bukan perkara yang simpel untuk merancang taman, apalagi terdiri dari banyak sekali macam koleksi tumbuhan hias. Biasanya setiap tumbuhan mempunyai tajuk yang khas dan berbeda-beda satu sama lain, sehingga sulit untuk menatanya.


Nah, ini dia Arsyad Lubis, spesialis perancang taman minimalis. Beliau menunjukkan beberapa tips cara membuat taman yang ideal, supaya indah dipandang, tapil menarik dan tidak membosankan.


3 Langkah Penting Cara Membuat Taman


1. Mengelompokan dan Penempatan Jenis Tanaman Pada Posisi yang Tepat


Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu, kelompokkan koleksi tumbuhan hias yang Anda miliki. Kategorikan menurut keunikannya, bisa Anda lihat dari daun, bentuk maupun warna bunga. 


Misalnya  jenis tanaman hias Pitosporum tenuifolium Variegata, Weigela florida Variegat dan sambang darah variegate. Ketiga jenis tumbuhan ini mempunyai bentuk daun yang hampir sama, namun warna berbeda. Maka Anda bisa mengelompokan kedua jenis tumbuhan tersebut menjadi satu. Lihat gambar dibawah ini :




Dari ketiga jenis tumbuhan di diatas, jika Anda amati maka ketiganya mempunyai kemiripan, yaitu corak warna dengan tipe yang sama. Pengelompokan dan menempatkan pada posisi yang sama, akan menghasilkan variasi  atau perpaduan yang menarik pada sisi taman rumah.


Cara membuat taman selanjutnya yaitu, Anda harus menempatkan posisi tumbuhan hias pada sisi yang tepat. Untuk jenis tumbuhan dengan tipe rimbun dengan perpaduan warna selain hijau, sebaiknya Anda taruh pada sisi tepi atau sudut taman.


Biasanya taman didominasi oleh tumbuhan hias dengan daun berwarna hijau, tetapi jikalau Anda menempatkan taman hias (Variegata, Weigela florida Variegat dan sambang darah variegate) yang mempunyai perpaduan warna merah, putih dan kuning pada cuilan sudut taman. Maka akan menyebabkan kesan ysng lebih hidup, nuasa menjadi lebih elegan dan memancarkan minimalis.


2. Update Tanaman Hias


Supaya tidak membosankan, Arsyad juga menyarankan dalam cara pembuatan taman semoga lebih menarik. Anda diwajibkan untuk rajin update banyak sekali jenis tumbuhan hias. Terutama tumbuhan yang mempunyai keunikan tersendiri dan sedang animo pula.


Caranya supaya taman gampang di uptade tanpa harus merusak tumbuhan lainnya maka, sebaiknya Taman harus siap bongkar pasang, semoga taman Anda tetap mempunyai koleksi tumbuhan hias yang unik dan up to date,”. 


Baca Tips Cara menanam Bunga Hias, Pelajari lebih lengkap Disini !!


Sebaiknya Anda mengunakan media tanam berupa pot hias yang unik dan cantik. Selain untuk menambah keindahan juga bisa membantu mempermudah Anda untuk bongkar pasang tumbuhan hias ketika di update.


3. Tambahkan Carpot


Untuk memancarkan kesan unik dan elegan cara membuat taman selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah dengan menambahkan carpot. Carpot berfungsi sebagai jembatan penghubung  antara pojok kiri dan pojok kanan pada taman Anda. Pemasangan carpot juga akan menambah kesan alam sehingga taman lebih terasa sejuk dan menarik. 


Gunakan carpot yang terbuat dari bebatuan alam, dengan bentuk pipih berukuran kurang lebih 20 cm x 20 cm atau bisa gunakan carpot sesuai dengan impian Anda. “Pada prinsipnya carpot itu tidak digunakan untuk parkir mobil, hanya untuk mempertegas aksen taman saja,” Sambung Arsyad.


Cara membuat taman semoga terlihat lebih unik dan elegan selain 3 langkah dasar diatas, Anda juga bisa menanam jenis tanaman pohon. Fungsinya sebagai maskot taman dan sekaligus memperlembut taman. Pohon dengan daun yang rimbun juga bisa membuat shading ketika terkena sinar matahari sore hari, sehingga keindahan taman yang Anda indam-idamkan sanggup Anda wujudkan.


Untuk Anda yang suka dengan keindahan taman 3 Langkah Penting Cara Membuat Taman Agar Tampil Unik  Elegan
gambar penambahan carpot untuk asesoris taman

Untuk mempercantik taman rumah Anda, Kami akan lanjutkan kembali topik  mengenahi cara membuat tumbuhan pada artikel berikutnya, yaitu bagaimana tips menentukan jenis tumbuhan hias dan pernak-pernik taman. Namun Anda juga bisa menunjukkan komentar sehingga kami bisa menunjukkan Artikel sesuai impian Anda. 




Sumber https://www.infoagribisnis.com

0 Response to "3 Langkah Penting Cara Menciptakan Taman Semoga Tampil Unik Elegan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel