iklan banner

Teknik Coding Semoga Kita Tidak Pusing Sendiri !

Pernah kah kalian para programmer mengalami hal diatas ???????
Saya sendiri sering.
Saat ada bug pada code kita, kita harus cepat memperbaiki bug tersebut dengan melihat code2 sebelumnya, dan celakanya kita lupa code tersebut alurnya menyerupai apaan.. sehingga kita harus baca dan compile pakai otak kita sendiri. betul ?
Lalu gimana nih, kalau kita lagi dikejar deadline, kita bisa kena murka cuma gara2 harus mikir2 code sebelumnya. Karena mikir juga perlu waktu, otak kita gak secepat komputer kali.. wkwkwk

Nah, disini komputer67 akan memperlihatkan solusi gimana caranya biar kita bisa ngoding dengan nyaman dan santai sehingga kita bisa menuntaskan jadwal kita dengan baik.

Teknik Coding Agar Kita Tidak Lupa Dengan Codingan Kita Sendiri


1. SELALU TAMBAHKAN KOMENTAR !

Tau komentar kan ? Yup, komentar sangat-sangat-sangat penting ! Dengan adanya komentar, kita bisa mengingat2 apa fungsi code yang telah kita buat sebelumnya. Berikan komentar sedetail mungkin biar kita gampang untuk membacanya..


2. BUAT CODE SE EFISIEN MUNGKIN BUKAN SESIMPLE MUNGKIN !

Ingat kata2 aku ! Code yang simple bukan berarti akan membutuhkan waktu yang simple juga ! Code yang panjang juga belum tentu membutuhkan waktu yang panjang pula !. Makara solusinya ya bikin code yang se EFISIEN mungkin. Sehingga yang terpenting dikala menulis code yaitu kecepatan jadwal dikala dijalankan. Sehingga bisa terlihat ringan dan lezat dipandang.
Tapi sayangnya, code yang EFISIEN belum tentu memiliki sedikit code. Bahkan code anda bisa jadi berserakan dan tidak rapi TAPI EFISIEN ! Nah namanya code yang berserakan niscaya susah dibaca, solusinya ya anda harus pakai KOMENTAR menyerupai cara nomor 1.Karena yang diperlukan pengguna bukanlah kerapian instruksi anda, tapi kualitas jadwal anda. Otomatis kalau jadwal anda ringan, pengguna akan senang.


3. LAKUKAN TES PADA ALGORITMA MU !

Bagi para programmer yang suka pakai algoritma emang niscaya sering sekali mengalami pusing melihat algoritma sendiri. Emang sih, aku juga.. Tapi ingat, algoritma tersebut niscaya akan dipakai pada masalah2 lain kan ? maka dari itu pastikan algoritma mu itu berjalan dengan benar. Jangan hingga salah, jadi dikala kita final menulis fungsi algoritma tersebut, kemudian kita masuk2an input dan ternyata ada ERROR. Kita gak perlu susah2 mikirin 'mungkin errornya di algoritma' sehingga kita gak usah utek2 algoritmanya lagi. Cara ini sanggup menghemat waktu loh.. Mungkin kita gak kerasa, tapi bersama-sama waktu itu berjalan cepat kalau kita lagi asik koding. betul kan ? wkwkwk


4. TETAP FOKUS !

Nah kali ini bukan salah codenya, bukan salah algoritmanya, tapi salah lu ! hahaha, anda emg harus fokus pada tujuan jadwal tersebut. Jangan fokus pada hal2 lain. Karena dikala kita ngoding kita perlu konsentrasi penuh dan fokus yang sungguh2 biar kita sanggup mengingat & menuntaskan problem dengan sempurna. Dan satu lagi, yaitu tetap damai dalam menghadapi error apapun. Karena dari error terjadi alasannya yaitu ada solusi..
:D

semoga bermanfaat :D
Jangan lupa like fanspage komputer67 dibawah ini bro !
Sumber http://komputer67.blogspot.com

0 Response to "Teknik Coding Semoga Kita Tidak Pusing Sendiri !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel