iklan banner

Pinjaman Modal Perjuangan Online

Pinjaman Modal Usaha Online –  Saat ini, pekerjaan ialah sesuatu yang cukup sulit untuk dicari. Jumlah lapangan pekerjaan yang tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja menjadi salah satu faktor utama kenapa hal ini bisa terjadi di Indonesia. Kondisi ini mau tidak mau kesannya mendorong beberapa orang untuk memberanikan diri membuka usaha. Namun kembali lagi, membuka perjuangan tidaklah gampang dan tidak semua orang mempunyai kemampuan yang mencukupi untuk melakukannya.

Pinjaman Modal Usaha Online

 pekerjaan ialah sesuatu yang cukup sulit untuk dicari Pinjaman Modal Usaha Online

Sumber: www.pexels.com

Ada beberapa fenomena unik yang terjadi di lapangan. Di mana seseorang yang mempunyai modal, dana atau secara finansial tercukupi tidak berminat untuk membuka usaha. Sebaliknya, ada juga orang-orang yang tidak mempunyai modal tapi punya impian besar lengan berkuasa untuk berdikari dengan membuka usaha. Dari dua kondisi ini, sekilas keduanya mempunyai final yang sama. Tapi faktanya, niat dan modal mempunyai tugas yang berbeda.

Meskipun modal sangat dibutuhkan dalam mendirikan usaha, tapi kenyataannya tanpa niat dan kesungguhan maka perjuangan anda tidak akan terealisasikan. Makara sebelum mencari modal, akan lebih baik kalau anda memantapkan hati dan melaksanakan segalanya dengan niat yang tulus. Segala sesuatu yang diniatkan baik tentu akan memperlihatkan final yang baik pula.

Selain dibutuhkan untuk mendirikan usaha, faktanya modal juga dibutuhkan untuk membuatkan usaha. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan oleh pemilik perjuangan sebelum memutuskan untuk membuatkan usahanya. Jika anda yakin akan prospek perjuangan anda, maka membuatkan perjuangan bisa menjadi pilihan yang tepat. Sayangnya tidak semua orang mempunyai modal yang cukup untuk memulai ekspoansi usaha.

Nah, untuk problem modal gotong royong bisa diselesaikan dengan cukup mudah. Saat ini sudah menjamur forum atau tubuh yang menyalurkan pinjaman modal usaha. Bahkan ketika ini sudah ada pinjaman modal perjuangan online lho. Jenis pinjaman yang satu ini bisa dibilang sangat inovatif dan membantu masyarakat dari banyak sekali kalangan.

Kenapa Harus Pinjaman Modal Usaha Online?

Beberapa dari anda mungkin berpikir bahwa jenis pinjaman modal perjuangan online tidak berbeda jauh dari jenis-jenis pinjaman pada umumnya. Tapi mohon maaf, sebab ajaran anda kali ini kurang tepat. Apakah anda tahu, ada begitu banyak kelebihan yang dimiliki oleh jenis pinjaman ini?

Untuk semakin meyakinkan anda, berikut ini ialah beberapa alasan kenapa anda harus mencoba pinjaman modal perjuangan online untuk perjuangan anda:

  1. Efisien Waktu

Kelebihan pertama yang dimiliki pinjaman modal perjuangan online ialah efisiensi waktu. Bayangkan saja, hanya dalam waktu 15 menit saja pinjaman anda sudah bisa cair. Meskipun tidak semua situs pinjaman modal perjuangan ini memperlihatkan durasi waktu yang sama, tapi tetap saja mereka lebih cepat kalau dibandingkan dengan pinjaman modal perjuangan biasa.

Efisiensi waktu ini bisa diperoleh tidak lain sebab anda sebagai peminjam tidak perlu tiba ke kantor untuk mengajukan pinjaman. Semua bisa dilakukan secara online tanpa harus tatap muka. Kecanggihan teknologi ketika ini sangat berperan penting untuk meminjam modal perjuangan secara online.

  1. Tanpa Jaminan

Poin kedua yang menjadi kelebihan dari pinjaman modak perjuangan online ialah tanpa jaminan. Jika kenyataannya anda harus selalu menjaminkan sesuatu demi memperoleh pinjaman offline, maka dengan pinjaman online anda tidak perlu menyertakan jaminan. Meskipun tiap situs pinjaman mempunyai syarat dan ketentuan yang berlaku tapi hampir semua situs tidak meminta jaminan barang berharga untuk pinjaman yang diberikan.

  1. Jumlah Pinjaman Bervariasi

Anda mungkin berpikir bahwa pinjaman yang diberikan hanya sedikit, mengiingat begitu mudahnya meminjam secara online. Tapi faktanya, kisaran dana pinjaman yang bisa anda dapatkan cukup bervariasi mulai Rp. 50 ribu hingga ratusan juta. Variasi jumlah pinjaman ini tentu sangat memudahkan anda yang mungkin membutuhkan dana besar, kecil ataupun sedang untuk perjuangan yang anda geluti.

  1. Persyaratan Mudah

Kelebihan lain yang dimiliki oleh pinjaman modal perjuangan online ini ialah persyaratan yang cukup mudah. Mayoritas situs peminjam membutuhkan dokumen-dokumen peminjaman menyerupai fotokopi KTP, slip honor dan lain sebagainya. Beberapa persyaratan embel-embel mungkin menyerupai proposal pengajuan pinjaman yang berisi perihal citra perjuangan anda secara keseluruhan.

Persyaratan ini biasanya diminta untuk beberapa situs dengan jumlah dana yang dipinjamkan berada di kisaran ratusan juta. Hal ini tentu masuk akal mengingat dana yang diberikan cukup besar, sehingga pihak peminjam ingin tahu bagaimana dan kemana dana yang dipinjamkan akan disalurkan.

Wah, ternyata ada cukup banyak kelebihan dari meminjam dana secara online ya. Apakah anda tertarik?

Situs Pinjaman Modal Usaha Online

Untuk anda yang tertarik memperoleh pinjaman modal perjuangan secara online, sekarang anda tidak perlu khawatir lagi. ini karena, di Indonesia sendiri sudah banyak sekali situs-situs pinjaman online yang bisa anda pilih. Banyaknya pilihan ini tentu menciptakan anda sebagai calon peminjam merasa lebih bersemangat untuk membuka dan membuatkan perjuangan anda kan?

Simak formasi situs pinjaman modal perjuangan online berikut ini:

  1. KitaBisa.com

Anda mungkin sudah sangat familiar dengan situs yang satu ini. Namun, kenyataannya banyak orang lebih mengenal KitaBisa sebagai situs crowdfunding pertama di Indonesia yang identik untuk menggalang dana sosial saja. Padahal selain misi mulia ini, KitaBisa juga dipergunakan untuk menggalang dana bagi perjuangan yang membutuhkan modal.

Benar, jadi situs KitaBisa tidak akan meminjamkan modal untuk perjuangan anda. Tapi KitaBisa akan  menjadi platform di mana anda bisa bertemu dengan orang-orang yang tertarik untuk mendanai perjuangan anda. Dalam sistem crowdfunding di KitaBisa, anda sebagai pemilik perjuangan harus mempromosikan usaha anda di internet untuk bisa menarik perhatian para pemilik dana.

Sebagai warta embel-embel saja, salah satu pendiri KitaBisa yaitu Muhammad Alfatih Timur pada tahun 2016 silam berhasil masuk ke dalam daftar “30 Under 30 Asia” versi majalah Forbes edisi Februari lho. Hebat ya???

  1. Wujudkan.com

Situs yang satu ini masih memakai sistem crowdfunding di mana anda akan memperoleh dana dari banyak orang yang berminat mendanai perjuangan anda. Proyek atau perjuangan yang dipromosikan di wujudkan.com ini disebut dengan nama kreasi dan banyak bergerak di bidang literasi, seni serta kuliner.

Salah satu proyek terbesar yang pernah dibiayai melalui wujudkan.com ialah film garapan Mira Lesmana yaitu Atambua 390. Film keren ini berhasil memperoleh dana sekitar Rp. 312 juta lho. Padahal sasaran awalnya, Mira dkk hanya berharap bisa memperoleh dana sekitar Rp. 300 juta.  Anda berminat memperoleh dana melalui Wujudkan.com?

  1. Gandengtangan.org

Sama menyerupai KitaBisa dan Wujudkan, Gandengtangan juga memakai sistem crowdfunding yang sangat cocok untuk anda yang ingin memperoleh pinjaman tanpa riba. Tapi perlu digarisbawahi, bahwa perjuangan yang bisa dibiayai melalui Gandengtangan ialah perjuangan yang bergerak di bidang kewirausahaan sosial atau setidaknya perjuangan anda memilliki imbas sosial.

Besarnya jumlah pinjaman yang bisa anda peroleh ialah mulai Rp. 50 ribu. Meskipun memakai sistem crowdfunding, ada beberapa tahapan yang harus anda lalui sebelum bisa memperoleh modal dari situs ini. Beberapa tahapan tersebut ialah uji kelayakan, sistem verifikasi, mengajukan usaha, akad antara peminjam dan pendana serta prosedur cara bayar angsuran.

  1. Modalku.co.id

Nah, situs yang satu ini bukan lagi situs yang memakai sistem cowdfunding. Modalku.co.id ternyata memakai sistem crowdlending atau peminjaman dana. Makara kalau anda meminjam dana melalui modalku.co.id, maka anda harus mengembalikan pinjaman dengan mengangsur tiap bulannya. Situs ini bisa dibilang sangat cocok untuk UKM-UKM yang sedang mencari modal. Hal ini sebab modalku.co.id memang didirikan untuk memberdayakan UKM lokal biar semakin berkembang.

Situs ini akan menjembatani anda sebagai peminjam yang membutuhkan dana dan pemberi pinjaman yang ingin menginvestasikan dananya. Selain transparan dan bisa memperlihatkan modal mulai Rp. 50 juta hingga Rp. 500 juta, bunga pinjamannya di situs ini juga cukup terjangkau dengan biaya manajemen 3%. Sayangnya modalku.co.id hanya tersedia untuk perjuangan yang berdomisili di Jabodetabek saja.

Beberapa syarat untuk bisa meminjam di situs ini ialah WNI (usia 21-60 tahun), perjuangan berbadan aturan (PT, CV atau perorangan), omzet perjuangan minimal 20 juta per bulan dan perjuangan harus sudah beroperasi setidaknya setahun.

  1. Mekar.id

Situs yang didirikan tahun 2010 ini juga merupakan platform yang menghubungkan anda sebagai pemilik UKM yang membutuhkan modal dengan para investor. Namun sebab peminjaman secara online menyerupai ini mempunyai resiko tersendiri, maka proses seleksi untuk memperoleh modal melalui Mekar.id cukup ketat.

Jika anda ialah calon investor, maka anda harus mempunyai performa finansial yang besar lengan berkuasa dan mempunyai presentasi non performing loan kurang dari 3%. Kemudian untuk pihak peminjam, anda harus bisa memanfaatkan dana pinjaman dengan sempurna dan harus mamppu membayar angsurannya. Total modal yang bisa anda dapatkan dari Mekar.id ialah Rp. 20 juta hingga Rp. 200 juta.

  1. Uangteman.com

Uangteman.com ialah penyedia layanan pinjaman jangka pendek online yang pertama di Indonesia. Situs ini cocok untuk anda yang ingin meminjam uang tanpa jaminan. Karena merupakan pinjaman jangka pendek, maka total pinjaman yang bisa anda peroleh maksimal Rp. 3 juta saja. Jangka waktu pengembaliannya pun hanya hingga 30 hari semenjak peminjaman. Proses pengajuan pinjaman di Uangteman.com juga sangat cepat yaitu hanya sekitar 15 menit saja.

Pembayaran angsuran hanya dilakukan sekali ketika jatuh tempo dan kalau anda mengembalikan pinjaman lewat tanggal jatuh tempo, maka anda akan dibebani dengan biaya tambahan. Beberapa persyaratan yang diharapkan untuk mengajukan pinjaman di situs ini ialah :

  • WNI usia 20 tahun hingga 65 tahun
  • Domisili hanya Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Klaten, Magelang, Surabaya, Bali dan Makasar
  • Penghasilan minimal Rp 2 juta hingga Rp. 2,3 juta
  • Dokumen KTP, slip honor dan foto pribadi
  • Memiliki email dan rekening tabungan atas nama nasabah
  1. Drrupiah.com

Drrupiah.com bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin memperoleh pinjaman jangka pendek. Pinjaman yang anda ejekan bisa cair dalam waktu kurang dari 24 jam. Hanya saja, anda perlu tahu bahwa sasaran pasar Drrupiah ialah pekerja atau karyawan.

Target pasar ini dibatasi sebab untuk memangkas resiko pinjaman tak kembali. Dengan meminjamkan dana pada pekerja maka setidaknya ada jaminan bahwa pengembalian uang bisa dilakukan oleh peminjam. Total pinjaman yang bisa anda peroleh dari Drrupiah ialah Rp. 2 juta dengan jangka waktu 30 hari saja.

  1. Cekaja.com

Meskipun dikenal sebagai aplikasi dan situs untuk membantu mengatur keuangan anda. Namun Cekaja.com juga bisa memperlihatkan pemberian pinjaman secara online lho. Situs ini akan memperlihatkan sebuah akomodasi pembiayaan kepada pemilik usaha mikro dan rumah tangga. Tidak hanya perusahaan, atau kelompok usaha, tapi anda yang mempunyai perjuangan perorangan menyerupai peternak atau pedagang juga bisa mengajukan pinjaman. Total pinjaman yang bisa diberikan ialah Rp. 50 juta.

Untuk bisa memperoleh pinjaman dari Cekaja.com, anda harus memenuhi persyaratan sebagai berikut

  • WNI usia 21 tahun hingga 65 tahun dan berdomisili di Indonesia
  • Usaha minimum sudah beusia 2 tahun di lokasi yang sama
  • RIwayat kredit higienis dan lancar
  1. Credy.co.id

Anda membutuhkan pinjaman dalam jumlah kecil? Credy.co.id tampaknya bisa menjadi solusinya. Situs ini menyediakan pinjaman mulai Rp. 500 ribu hingga Rp. 2 juta. Sebagai penyedia pinjaman jangka pendek, tentu jangka waktu peminjaman di situs ini hanya 30 hari saja. Tapi anda tidak perlu khawatir sebab proses pengajuan pinjaman sangat cepat. Anda hanya perlu waktu 15 menit saja untuk melaksanakan pengajuan pinjaman.

Jika pinjaman anda diterima, maka uang akan eksklusif ditransfer ke rekening anda. Kabar baiknya, situs ini tidak membebani anda dengan biaya tambahan. Makara kalau anda meminjam Rp. 1 juta, maka 30 hari kemudian anda hanya perlu mengembalikan pinjaman sebesar Rp. 1 juta saja. Selain menyediakan pinjaman jangka pendek, situs ini juga membuka sistem perkreditan menyerupai KUR (Kredit Usaha Rakyat).

  1. Duitpintar.com

Situs yang satu ini cocok untuk anda yang sedang membutuhkan modal tanpa agunan. Modal atau dana maksimal yang bisa dipinjamkan oleh Duitpintar.com ialah Rp. 100 juta dengan jangka waktu peminjaman maksimal 12 bulan. Secara keseluruhan, Duitpintar.com mempunyai layanan kredit lain berupa, kredit multiguna, kredit kendaraan bermotor dan kredit kepemilikan rumah dengan dana maksimal Rp. 300 juta dengan bunga 0.98%.

  1. Taralite.com

Situs peminjaman modal selanjutnya ialah Taralite.com. Di mana situs ini memperlihatkan layanan kredit modal pada pelaku perjuangan yang berhasil membuatkan usahanya. Hingga ketika ini, Taralite telah bekerja sama dengan banyak sekali pelaku C2C marketplace di Indonesia. Namun sayangnya bunga yang ditawarkan oleh Taralite cukup besar yaitu sekitar 0.995 hingga 1.59%.

Berikut ini ialah beberapa kelebihan yang bisa anda peroleh dari Kredit Usaha dari Taralite:

  • Proses pengajuan pinjaman relatif cepat yaitu maksimal 5 hari kerja
  • Penggunaan modal pinjaman bebas sesuai dengan impian anda
  • Selama masa kontrak kredit maka suku bunga tetap
  • Variasi tenor cicilan mulai dari 3, 6 hingga 12 bulan
  • Metode pembayaran juga bervariasi mulai mingguan, 2 mingguan atau bulanan

Untuk bisa memperoleh pinjaman dari Taralite, anda harus memenuhi persyaratan sebagai berikut

  • WNI usia 18 tahun hingga 56 tahun
  • Memiliki KTP dan rekening bank (BRI, BCA, atau Bank Mandiri)
  • Fitur internet banking bank aktif dan token
  • Usaha minimal berusia 6 bulan

Jika persyaratan di atas sudah dipenuhi maka anda bisa memulai proses pengajuan pinjaman di Taralite. Langkah pertama ialah mengisi formulir pengajuan pinjaman dan meng-upload dokumen persyaratan pinjaman. Kemudian proses verifikasi akan dilakukan Taralite terhadap anda sebagai calon peminjam. Jika lolos verifikasi maka penandatangan kontrak dilakukan dan dana akan ditransfer ke rekening anda.

Bagaimana? Ternyata ada banyak sekali pilihan untuk mendapat pinjaman modal perjuangan online kan? Ayo pilih situs peminjaman modal mana yang sesuai dengan kebutuhan anda, dan mulai kembangkan perjuangan anda. Sebelum menjatuhkan pilihan pada salah satu situs, kembali ingat untuk mempertimbangkan kebutuhan modal anda, persyaratan pinjaman hingga problem bunga dan tenor ya.. Semoga perjuangan anda semakin sukses!!


Sumber https://carajadikaya.com

0 Response to "Pinjaman Modal Perjuangan Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel