iklan banner

Peluang Dari Bisnis Isi Ulang Air Minum

Bisnis isi ulang air minum masih mempunyai prospek yang bagus. Bila Anda mempunyai sebuah ruang perjuangan berukuran kecil di lokasi strategis menyerupai erat tempat asrama mahasiswa atau tempat pemukiman kelas menengah ke bawah, dan Anda mulai resah akan Anda manfaatkan sebagai wangsit perjuangan apa yang sesuai dengan potensi lingkungan Anda, maka wangsit bisnis isi ulang air minum dapat jadi akan menjadi balasan kebingungan Anda.


Air minum yaitu salah satu kebutuhan pokok setiap orang, dan di kalangan masyarakat modern, pilihan untuk mengkonsumsi minuman kemasan dianggap jauh lebih efisien ketimbang harus memasaknya sendiri.  Selain tentu saja ada pertimbangan lain menyerupai kadang air tanah tidak selalu memadai baik dari segi unsur kimia maupun dari sudut rasa untuk dikonsumsi setiap hari sebagai air minum.


Namun di sisi lain masyarakat kelas menengah kebawah juga mengalami hambatan untuk membeli minuman kemasan galon dari merek populer sebab aspek harga yang terbilang cukup tinggi. Menguras kantung 15 ribu hingga 17 ribuan per 3 hari terang bukan pilihan bagi kebanyakan orang.


Inilah yang kemudian memberi Anda peluang dengan bisnis isi ulang air minum. Bisnis ini menunjukkan air minum kemasan galon yang sudah melalui proses sterilisasi yang memadai bahkan juga dapat ditambahkan dengan proses penyaringan yang cukup detil namun dengan harga yang dapat mencapai 1/3 dari harga produk sejenis bermerek.


Bagaimana bantu-membantu potensi dari bisnis isi ulang air minum ini? Sebenarnya dengan melihat fakta di lapangan, peluang di pasar relatif sangat tinggi, persaingan relatif tinggi bila disekitar Anda banyak layanan jasa isi ulang air minum sejenis dan banyak toko kelontong yang menyediakan ragam merek minuman kemasan dalam galon.


Baca juga: Usaha Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan Dalam Bidang Kuliner


Bisnis isi ulang air minum masih mempunyai prospek yang elok Peluang Dari Bisnis Isi Ulang Air Minum


sumber gambar: impormasikesehatan.blogspot.com


Dari sisi modal usaha, bisnis isi ulang air minum tidak dapat dikatakan murah. Untuk peralatannya saja Anda membutuhkan modal tak kurang dari 25 juta. Ini belum termasuk biaya lain menyerupai sewa ruang perjuangan bila diperlukan, tenaga kerja, hingga peralatan antar menyerupai motor bila Anda juga ingin melebarkan sayap perjuangan dengan jasa antar atau perjuangan jaja keliling.


Jelas bukan modal yang kecil, bahkan Anda dapat saja memerlukan modal hingga lebih dari 50 juta bila biaya sewa ruang perjuangan mencapai lebih dari 10 juta, biaya kendaraan 10 juta dan biaya lain untuk operasional Anda alokasikan dari sisa modal.


Lalu dengan modal sebesar ini, mungkinkah Anda mereguk untung? Mari kami ilustrasikan untuk Anda bagaimana estimasi keuangan dari perjuangan satu ini. Catatan untuk Anda kami menggambarkannya perjuangan ini tanpa tenaga kerja pelengkap dan hanya sewa ruang perjuangan 5 juta, jadi perjuangan ini hanya diawali dengan modal 30 juta.


Baca juga: Ikuti Cara Bisnis Dengan Modal Kecil Ini, Anda Akan Terkejut Dengan Hasilnya


Analisa Bisnis Isi Ulang Air Minum


Biaya Operasional



  • Biaya penyediaan air: Rp 1.200.000,-

  • Biaya administrasi: Rp 200.000,-

  • Biaya listrik: Rp 30.000,-

  • Total: Rp 1.430.000,-


Omset


30 galon perhari = 900 galon /bln

900 galon x Rp 5.000 = Rp 4.500.000


Keuntungan


Omset – Operasional = Rp 4.500.000 – Rp 1.430.000 = Rp 3. 070.000,-


Break Event Point


Maka BEP akan terjadi sehabis 8 bulan.


Yang kemudian menjadi pertanyaan yaitu bagaimana cara mendapat air  dan kenapa biayanya dapat melebar hingga 1,2 jt. Ada banyak cara untuk mendapat air, bahkan Anda juga dapat memakai air ledeng dari rumah Anda sendiri.  Atau memakai air sumur bila memang air tanah di tempat Anda tinggal cukup bersih.


Namun untuk jenis air macam ini, kadang Anda terpaksa membeli pelengkap filter untuk menarik senyawa kimia dan pasir dari air agar air mempunyai rasa yang cukup yummy untuk dkonsumsi. Ini akan memaksa Anda menambah modal awal Anda cukup besar.


Namun bila Anda ingin mendapat kualitas dengan modal lebih rendah, Anda dapat membeli air  berkualitas. Biaya 1,2 juta diperoleh dari pembelian berikut jasa pengantaran air dengan memakai tangki. Di kota-kota besar, mulai banyak jasa penjualan air mentah dengan cara ini. Mereka menyedot air dari tempat sungai di pegunungan dan menjualnya murah untuk kemudian diolah menjadi air isi ulang dalam kemasan galon ini.


Bagaimana pandangan Anda soal bisnis isi ulang air minum ini? Bukankah cukup menjanjikan? Diakui bisnis ini dapat memberi Anda lebih dari estimasi yang kami suguhkan bila Anda mempunyai lokasi strategis yang lebih baik, jadi siapa tau dilokasi Anda perjuangan ini memberi Anda hasil lebih besar dari estimasi yang kami buat.



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Peluang Dari Bisnis Isi Ulang Air Minum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel