iklan banner

Mengapa Wanita Suka Pamer Foto Di Facebook?


Kenyataannya, jauh lebih banyak wanita yang memamerkan foto-fotonya di sosial media, contohnya Facebook, dibanding lelaki. Jika kita punya akun di Facebook, kemungkinan besar kita akan melihat hal itu. Teman-teman yang paling aktif mengunggah foto-fotonya ialah kaum perempuan. Mengapa wanita sepertinya suka pamer foto, khususnya di Facebook?

Tim ilmuwan dari University of Buffalo, Amerika Serikat, melaksanakan studi khusus menyangkut hal itu. Penelitian yang dipimpin oleh Michael A. Stefanone tersebut melibatkan 311 partisipan yang terdiri atas lelaki dan perempuan. Penelitian itu mengukur bagaimana mereka memanfaatkan Facebook sekaligus mengukur tingkat kepercayaan diri masing-masing partisipan yang diwawancarai.

Hasilnya, sebagaimana disimpulkan oleh studi tersebut, wanita tidak hanya bahagia ketika memamerkan foto-fotonya di Facebook, namun intinya mereka juga merasa sanggup meningkatkan kepercayaan diri atas penampilan mereka melalui foto-foto tersebut. Michael A. Stefanone menyatakan bahwa pertukaran atau saling pamer foto di Facebook ialah cara kaum wanita untuk meningkatkan pencitraan diri mereka.

“Kesimpulan penelitian atas sikap lelaki dan wanita berasal dari fokus budaya mengenai pencitraan dan penampilan perempuan,” ujar Michael A. Stefanone. Hal itu terlihat dari pandangan koresponden mengenai penerimaan lingkungan terhadap mereka, relasi dengan keluarga, dan keintiman relasi pribadi.

Perempuan berusia muda cenderung menyukai perasaan ketika menjadi sentra perhatian publik. Karenanya, mereka cenderung menghabiskan waktu lebih banyak di Facebook dan membuatkan foto, termasuk foto yang cenderung sensual. Di sisi lain, wanita yang merasa tidak butuh pencitraan umumnya akan menghabiskan waktu yang lebih sedikit di sosial media, termasuk Facebook.

Hmm… bagaimana menurutmu?




Sumber http://belajar-sampai-mati.blogspot.com/

0 Response to "Mengapa Wanita Suka Pamer Foto Di Facebook?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel