iklan banner

Hati-Hati Bila Ada Sms Pemberian Dana Dari Bpjs Ketenagakerjaan Maupun Bpjs Kesehatan, Alasannya Itu Yakni Penipuan!

Banyak SMS penipuan mengatasnamakan BPJS Kesehatan dan juga BPJS Ketenagakerjaan akhir-akhir ini. Penipuan SMS tersebut berisi pemberitahuan bahwa kita menerima sumbangan dana, yang besarnya mencapai 47 juta rupiah. Kemudian untuk pencairannya kita disuruh masuk ke website BPJS palsu, yang alamatnya tercantum di dalam SMS.

SMS tersebut sebetulnya sebuah jebakan. Bagi yang terperdaya dengan iming-iming duit 47 juta itu, selanjutnya akan diminta mengirim pulsa dalam jumlah besar dengan dalih untuk aktivasi arahan dana, dan juga sejumlah uang ke nomor tertentu. Setelah pulsa dan uang dikirim, para penipu tersebut akan menghilang sebagaimana kejadian penipuan SMS sebelum-sebelumnya.

Salah satu admin blog ini juga sempat menerima SMS hoax tersebut, padahal sahabat kami tersebut bukan penerima BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek. Dari sini saja sudah kelihatan asing dan jelas-jelas bertujuan ingin menipu. Karena yang penerima saja, masih banyak yang harus antri untuk mencairkan tabungan JHT BPJS Ketenagakerjaan miliknya. Nah ini yang malah bukan anggota kok tiba-tiba sanggup sumbangan dana secara cuma-cuma yang nilainya cukup besar. Mustahil banget kan?

 Banyak SMS penipuan mengatasnamakan BPJS Kesehatan dan juga BPJS Ketenagakerjaan simpulan Hati-hati Jika Ada SMS Bantuan Dana Dari BPJS Ketenagakerjaan Maupun BPJS Kesehatan, Karena Itu Adalah Penipuan!

Untuk diketahui, dana iuran yang terkumpul di BPJS Ketenagakerjaan nantinya juga diperuntukkan bagi penerima yang melaksanakan iuran, atau untuk keluarga mahir waris jikalau penerima yang bersangkutan sudah meninggal dunia. Kaprikornus bukan untuk orang lain. Maka dari itu, kalau kita merasa bukan penerima BPJS Ketenagakerjaan, sangat mustahil kita memperoleh sumbangan dana dari BPJS TK.

Kemudian kalaupun kita peserta, kita tidak sanggup begitu mendapatkan dana dari BPJS Ketenagakerjaan sebagaimana yang tertulis di SMS hoax tersebut. Untuk dana JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) akan diberikan jikalau penerima mengalami kecelakan kerja. Dana JK (Jaminan Kematian) akan diberikan kepada mahir waris jikalau penerima mengalami maut alasannya yakni kecelakaan kerja. Sementara dana tabungan JHT (Jaminan Hari Tua), gres sanggup diambil dikala penerima sudah berhenti bekerja atau dikala memasuki ke usia pensiun.



Dan bagi penerima yang ingin klaim BPJS Ketenagakerjaan baik JHT, JKK maupun JK, harus memenuhi banyak sekali syarat serta wajib membawa banyak sekali berkas yang diperlukan. Kurang satu syarat saja, atau ada selembar saja berkas dokumen yang tidak lengkap, klaim akan ditolak. Kaprikornus pada dasarnya kalau kita ujuk-ujuk dengan mudahnya menerima uang BPJS Ketenagakerjaan tanpa persyaratan kepesertaan dan persyaratan berkas, itu terang pengibulan besar-besaran! Jangan pernah dipercaya.

Sementara kalau di BPJS Kesehatan, pembayaran iurannya menganut prinsip gotong royong, di mana penerima yang sehat membantu penerima yang sakit. Dana yang terkumpul untuk biaya pengobatan. Bukan diberikan dalam bentuk tunai ibarat dalam SMS hoak itu.

Dilihat dari nomor pengirim dan website BPJS Taman Kanak-kanak yang tertulis di SMS itu saja sudah sanggup disimpulkan bahwa SMS tersebut yakni hoax. BPJS Ketenagakerjaan tidak pernah mengirim pesan singkat memakai nomor umum yang banyak dijual di konter ibarat itu. SMS resmi dari BPJS Ketenagakerjaan biasanya otomatis tertulis pengirimannya yakni BPJS Taman Kanak-kanak walaupun nama BPJS Taman Kanak-kanak tidak tersimpan di kontak handphone kita. Kaprikornus pengirimnya bukan berupa nomor.

Kemudian perihal website. Tidak mungkin banget, forum negara sebesar BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek atau BPJS Kesehatan memakai situs dengan domain gratisan ibarat itu. Situs resmi BPJS Ketenagakerjaann adalah www.bpjsketenagakerjaan.go.id.  Sedangkan BPJS Kesehatan yakni www.bpjs-kesehatan.go.id.



Jika teman-teman menerima penipuan SMS mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan, abaikan atau pribadi hapus saja. Jangan percaya sedikitpun. Atau jikalau masih ragu-ragu, teman-teman sanggup mengkonfirmasi melalui kanal-kanal resmi BPJS Ketenagakerjaan ibarat kantor cabang terdekat, website resmi, Official Facebook, Twitter, Instagram atau menghubungi call center 1500910.

Demikian info kami kali ini yang membahas perihal maraknya penipuan SMS sumbangan dana mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan. Silahkan bagikan artikel ini di Facebook, Twitter dan juga Google Plus biar teman-teman lain mengetahui informasi ini dan tidak tertipu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengaku sebagai BPJS.

Sumber http://janganganggur.blogspot.com

0 Response to "Hati-Hati Bila Ada Sms Pemberian Dana Dari Bpjs Ketenagakerjaan Maupun Bpjs Kesehatan, Alasannya Itu Yakni Penipuan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel