iklan banner

2 Cara “Paling Mudah” Backup Dan Restore Data Iphone “100 Work”

Cara Backup dan Restore Data iPhone “100 WORK”



Cara backup iphone – ada banyak alasan kenapa seseorang ingin melaksanakan backup iphone. Mulai dari ingin menjual iphone, kemudian ingin memformat ulang perangkat iPhone yang menciptakan semua data terhapus atau lainnya. Untuk itu, back up dengan iTunes ataupun iCloud merupakan cara paling sempurna yang sanggup dilakukan untuk anda yang ingin supaya dokumen usang tetap tersimpan pada iPhone. Berikut ini beberapa cara backup iphone yang sanggup dilakukan dengan mudah.


Cara Backup iPhone


Anda sanggup menentukan salah satu cara untuk backup berikut ini supaya dikala iphone dengan mendadak mengalami eror atau lupa password, data anda sanggup tetap aman.


Via iCloud


 ada banyak alasan kenapa seseorang ingin melaksanakan backup iphone 2 Cara “Paling Mudah” Backup dan Restore Data iPhone “100 WORK”


Cara pertama sanggup dilakukan ialah dengan icloud. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari apple yang sanggup dipakai untuk menyimpan dokumen secara online. Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan Google Drive maupun Dropbox di smartphone Android.

Untuk melakukannya, anda sanggup mengikuti tutorialnya dibawah ini.

– Langkah pertama pastikan jikalau iPhone Anda terkoneksi dengan internet. Lebih baik jikalau menggunakan Wi-Fi

– Namun bila iphone tersebut menggunakan system operasi iOS 8, maka caranya yaitu masuk pada ‘Pengaturan’, kemudian pilih ‘iCloud’, tap ‘Cadangan’. Tapi, jikalau Anda menggunakan iPhone dengan system operasi iOS 7, anda sanggup masuk pada ‘Pengaturan’, kemudian pilih ‘iCloud’, terakhir ‘Penyimpanan & Cadangan’

– Setelah itu, aktifkan Cadangan iCloud dengan cara mengarahkan slide ke samping perintah ‘Cadangan iCloud’ tunggu hingga warnanya hijau.

– Setelah itu, tekan opsi ‘Cadangkan Sekarang’. Sampai pada langkah ini, usahakan supaya iPhone tetap terkoneksi Wi-Fi hingga proses back up nya selesai.

– Untuk mengetahui seluruh data telah di back up secara benar, maka anda sanggup masuk pada ‘Pengaturan’, kemudian pilih ‘iCloud’, dan pilih ‘Penyimpanan’. Maka back up yang telah dilakukan tadi akan terlihat disertai dengan waktu serta ukuran file nya.


Via iTunes


 ada banyak alasan kenapa seseorang ingin melaksanakan backup iphone 2 Cara “Paling Mudah” Backup dan Restore Data iPhone “100 WORK”


Cara yang kedua yaitu dengan iTunes. Aplikasi iTunes mempunyai kegunaan untuk memutar ataupun membeli lagu. Tapi aplikasi ini juga sanggup dipakai dalam mengelola data pada iPhone, iPod, dan iPad. Anda pun juga sanggup menggunakan aplikasi ini untuk melaksanakan back up sanggup dari iphone. Caranya yaitu menyerupai dibawah ini.

– Langkah pertama bukalah aplikasi iTunes yang terdapat pada komputer Anda kemudian sambungkan iPhone pada komputer dengan kabel data.

– Setelah itu, klik ‘File’, dan pilih opsi ‘Perangkat’, kemudian klik ‘Cadangkan’

– Tunggulah hingga back up yang dilakukan selesai

Untuk melihat semua data yang telah anda back up tadi, maka anda sanggup masuk pada hidangan ‘Preferensi’ pada iTunes kemudian lakukan klik ‘Perangkat’. Dari sini akan muncul nama perangkat yang berhasil anda back up gres saja.


Cara Restore iPhone


Nah, sehabis tahu bagaimana back up data, maka anda harus tahu bagaimana cara restore iPhone. Fungsi restore tersebut ialah untuk mengembalikan data anda yang telah di back up. Anda sanggup melaksanakan cara tersebut dengan langkah dibawah ini.


iCloud


 ada banyak alasan kenapa seseorang ingin melaksanakan backup iphone 2 Cara “Paling Mudah” Backup dan Restore Data iPhone “100 WORK”


Restore dari iCloud sanggup dilakukan kapan pun dan dimana pun asal koneksi internet anda stabil. Anda sanggup mengikuti langkahnya dibawah ini.

– Langkah pertama pastikan iphone telah wifi

– Lalu masuk pada hidangan ‘iCloud’ serta pilih perintah ‘Pulihkan dari Cadangan iCloud’ dalam bahasa inggrisnya ‘Restore from iCloud Backup’.

– Pilihlah back up data sesuai tanggal dan juga waktu Anda dikala melaksanakan back up data iPhone

– Selanjutnya, anda harus masukkan rincian akun Anda supaya sanggup mengakses iCloud

– Tunggulah beberapa saat, hingga seluruh data yang telah di back up sebelumnya kembali pada iphone gres anda. Jangan hingga koneksi internet anda terputus alasannya yaitu proses ini memerlukan koneksi internet yang stabil.


iTunes


 ada banyak alasan kenapa seseorang ingin melaksanakan backup iphone 2 Cara “Paling Mudah” Backup dan Restore Data iPhone “100 WORK”


Namun anda pun sanggup melaksanakan restore tanpa membutuhkan jaringan internet. Caranya dengan menggunakan itunes ini. Akan tetapi, anda harus melaksanakan back up sebelumnya di komputer yang nantinya dipakai dalam melaksanakan restore. Untuk melakukannya, anda sanggup mengikuti langkah langkah dibawah ini.

– Langkah pertama sambungkan iPhone ke komputer daerah dimana dokumen anda di back up sebelumnya

– Setelah itu, bukalah iTunes pada computer. Akan tetapi anda harus menggunakan iTunes versi terbaru. Jika ternyata belum, maka anda sanggup klik notifikasi pembaruan. Biasanya notifikasi ini muncul dikala Anda membuka iTunes.

– Lalu klik ‘File’, dan pilih ‘Perangkat’. Selanjutnya klik perintah ‘Pulihkan dari Cadangan’.

– Pilihlah back up data sesuai tanggal dan waktu dikala melaksanakan back up data

– Lalu Klik ‘Pulihkan’ ataupun ‘Restore’. Anda harus tunggu hingga prosesnya selesai. Agar prosesnya sanggup berhasil, iphone harus tetap terhubung dengan computer.


Itulah cara back up iphone yang sanggup dilakukan dengan mudah. Selamat mencoba.


 


0 Response to "2 Cara “Paling Mudah” Backup Dan Restore Data Iphone “100 Work”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel