iklan banner

Usaha Yang Menjanjikan Ketika Ini Di Yogya Sebagai Kota Wisata

Usaha Yang Menjanjikan Saat Ini Di Yogya Sebagai Kota Wisata Usaha Yang Menjanjikan Saat Ini Di Yogya Sebagai Kota WisataKira-kira, apa saja perjuangan yang menjanjikan dikala ini untuk dikembangkan di Yogyakarta? Pertanyaan ini menjadi menarik sebab Yogyakarta merupakan kota dengan banyak sekali julukan, kota pelajar, kota wisata, kota yang romantis, kota budaya, dan masih banyak julukan lain lagi. Dengan karakteristik yang unik tersebut tentu saja Yogyakarta menyimpan banyak potensi bisnis untuk dikembangkan.


Kali ini kita fokus pada potensi bisnis Yogyakarta sebagai salah satu daerah tujuan wisata. Bepergian atau travelling sedang happening dikala ini. Barangkali sebab kejenuhan dan tingkat tekanan pekerjaan yang tinggi, sehingga travelling menjadi salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut. Ditambah fasilitas kanal info terhadap lokasi-lokasi wisata gres yang terus bermunculan sepanjang waktu.


Menurut data, dikatakan bahwa jumlah kunjungan wisata di kota ini nomor dua sesudah Bali. Bahkan acara wisata di kota ini lebih bergeliat ketimbang kota Jakarta dan Lombok yang juga dikenal sebagai destinasi wisata terkenal di Indonesia. Ini membuahkan munculnya banyak peluang perjuangan yang menjanjikan dikala ini di kota Yogya.


Sebenarnya sudah semenjak usang Yogya dikenal sebagai sentra wisata, namun popularitasnya memang meningkat dalam 5 tahun belakangan semenjak minat wisata di kalangan domestik meningkat tajam. Hal ini tidak lepas dari munculnya beberapa destinasi wisata gres di Jogjakarta, khususnya di wilayah Gunungkidul.


Dan dari perkembangan industri pariwisata di Yogyakarta tersebut, saya mencoba merangkum beberapa pandangan gres peluang usaha yang menjanjikan dikala ini di Yogyakarta sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia.


Baca juga: 8 Ide Peluang Uusaha Di Yogyakarta Berdasar Potensinya Sebagai Kota Pelajar


Usaha Yang Menjanjikan Saat Ini Di Yogya Sebagai Kota Wisata Usaha Yang Menjanjikan Saat Ini Di Yogya Sebagai Kota Wisata
Pantai Nglambor, Gunungkidul, Yogyakarta

sumber gambar: bebekguling38.blogspot.com


Usaha Yang Menjanjikan Saat Ini Di Yogya Sebagai Daerah Tujuan Wisata



  1. Usaha buah tangan dan souvenir

    Sebagai sentra acara wisata di pulau Jawa, kota ini kerap kali kebanjiran pengunjung di animo liburan. Bahkan pengunjung wisata lepas dari masa liburan pun relatif tinggi. Kebanyakan wisatawan ini mempunyai kebiasaan untuk membeli buah tangan khas dari kota yang mereka kunjungi. Dan ini bisa menjadi potensi untuk Anda kembangkan. Mulai dari perjuangan buah tangan penganan khas, bermacam-macam kerajinan hingga produk unik yang khas ibarat kaos dan busana batik modern.

  2. Usaha penginapan

    Anda mempunyai rumah di kota Yogya yang tidak terpakai, dari pada kosong gunakan saja menjadi guest house. Kunjungan wisata di kota ini cukup tinggi dan kadang membutuhkan banyak penginapan. Anda juga bisa manfaatkan pula paviliun samping rumah, bangunan kost yang tidak lagi Anda gunakan sebagai penginapan atau hotel skala kecil. Tentu saja kalau Anda bermodal lebih bisnis hotel kelas bintang 1 hingga bintal 5 di kota ini juga menggiurkan.

  3. Usaha Rental kendaraan

    Sudah dengan penginapan, apa sekiranya yang paling diharapkan pengunjung wisata selain penginapan? Tentu saja transportasi, ini menimbulkan rental kendaraan beroda empat dan motor menjadi perjuangan yang menjanjikan dikala ini di Yogyakarta sebagai daerah tujuan wisata. Dan ini yang memberi Anda peluang besar membangun bisnis persewaan kendaraan di kota ini. Meski kota ini sudah dipadati jasa persewaan kendaraan, faktanya masih saja sulit mendapat kendaraan sewaan di animo liburan. Ini mengambarkan seruan masih lebih besar dari penawaran yang tersedia kan? Malah sekarang juga berkembang jasa persewaan motor yang tidak kalah menariknya untuk Anda jajal.

  4. Usaha tujuan wisata

    Anda tinggal di daerah pedesaan dengan lokasi yang menyimpan panorama alam yang memikat? Atau di desa Anda mempunyai acara kerajinan yang demikian menempel dengan kehidupan sehari-hari masyarakat desa? Kota ini kebanjiran mahasiswa ditambah wisatawan yang tak berhenti mengalir. Kaprikornus segala pesona alam dan tradisi unik akan mempunyai kemampuan menyerap pengunjung yang menawarkan laba besar.

  5. Usaha properti

    Kota ini ternyata juga dikenal dengan seruan properti terbesar di Indonesia. Bahkan bisa mengalahkan kota Jakarta yang dianggap sentra properti. Kenaikan harga di kota ini bisa berjalan dengan kecepatan tinggi dan di beberapa daerah seruan bisa demikian tingginya hingga tak bisa dicakup oleh penawaran yang ada. Kaprikornus kenapa tidak dengan bisnis properti di kota Yogya. Ini sebab banyak pendatang yang melihat potensi Yogya, dengan menimbulkan properti mereka sebagai guest house atau setidaknya rumah peristirahatan mereka dikala liburan. Belum lagi dengan tingginya jumlah pendatang mahasiswa yang balasannya tetapkan menjadi warga Yogya dan mencari hunian tetap di kota ini.

  6. Usaha kerajinan

    Kota Yogya dikenal sebagai salah satu sentra industri kerajinan. Anda bisa melihat beberaapa desa penghasil kerajinan khas ibarat daerah Bantul dan Sleman, dimana Anda bisa menemukan banyaknya desa industri kerajinan di sana. Anda bisa berbagi bisnis penjualan kerajinan dengan membuka outlet yang melayani wisatawan atau malah terjun ke bisnis ekspor kerajinan. Ada pasar yang begitu besar di pasar Internasional untuk produk kerajinan berkualitas tinggi asal Indonesia.

  7. Bisnis travel wisata

    Anda yang gemar bergaul dengan pendatang internasional, mempunyai kemampuan berbahasa abnormal yang baik dan mengetahui beraga destinasi wisata lengkap dengan cerita yang menyertainya, pandangan gres perjuangan satu ini layak Anda coba. Di sini Anda bertugas mengantarkan sekaligus menjelaskan banyak sekali destinasi wisata lengkap dengan cerita yang ada dibalik destinasi tersebut dan beberapa klarifikasi lain. Ide ini bisa memberi Anda hasil besar, mengingat kebanyakan konsumen Anda bisa jadi ialah turis asing.


Ternyata kota Yogya memang menyimpan banyak pandangan gres perjuangan yang menjanjikan dikala ini. Dengan perkembangan kota yang sudah demikian pesat, rasanya di masa depan kota ini akan semakin menggeliatkan bermacam-macam prospek perjuangan lain yang tak kalah menggiurkan.


 



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Usaha Yang Menjanjikan Ketika Ini Di Yogya Sebagai Kota Wisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel