iklan banner

Peluang Bisnis Souvenir Kaktus Hias Untung Besar

Souvenir sekarang telah menjadi barang yang wajib ada disetiap kota di Indonesia. Bahkan bisnis souvenir ini sanggup dikatakan sebagai bisnis yang cukup menjanjikan. Ditangan-tangan kreatif, benda-benda yang ada disekitar Anda pun sanggup dijadikan souvenir anggun dengan kemasan yang menarik. Peluang bisnis souvenir khusus komitmen nikah ini menjadi peluang yang sangat besar. Ditangan para mahasiswa IPB, mereka sanggup menciptakan sebuah souvenir anggun yang terbuat dari kaktus. Yup, kaktus disulap menjadi souvenir kaktus hias. Kelima generasi muda ini yaitu Ramlan Yusman, Digo Prima Kurniawan, Indah Tri Riantika, Indra Bachtiar dan Sarah Restu Samudro.


Artikel terkait kaktus: Bisnis Agri Peluang Besar Bunga Kaktus Mini


Nama perusahaan yang menjadi daerah mereka menggeluti bisnis kaktus hias ini yaitu Bengkel Tanaman Souvenir. Keunikan dari souvenirnya yakni mereka memakai materi dasar berupa tumbuhan kaktus, cripthantus, syngonium, dan succulent. Siapa sangka, tumbuhan berduri ini sanggup dijadikan sebuah souvenir kaktus yang cantik, berkesan, dan unik.  Ditangan para mahasiswa ini, tumbuhan-tumbuhan tersebut sanggup disulap menjadi sebuah barang yang sanggup menarik banyak perhatian publik.


Souvenir sekarang telah menjadi barang yang wajib ada disetiap kota di Indonesia Peluang Bisnis Souvenir Kaktus Hias Untung Besar
Cotoh souvenir kaktus hias

Digo salah satu mahasiswa IPB yang menjabat sebagai Direktur ini menyampaikan bahwa pada awal tahun 2012 beliau dan teman-teman berencana untuk menciptakan sebuah kantor di bidang jasa konsultan kontraktor dalam pembuatan taman, pembuatan maket, dan penyedia tumbuhan hias. Karena mereka melihat peluang ini, risikonya pada tahun 2015 beliau memberanikan diri untuk membuatkan sayapnya di bidang souvenir berbahan dasar tanaman.Kekuatan dari produk souvenir ini yaitu bahannya yang memakai tumbuhan kaktus. Dari banyak sekali jenis tumbuhan kaktus ini, jenis tumbuhan kaktus yang sering sekali dipesan oleh konsumen yaitu jenis kaktus noto, gimno, mamilaria, dan lain-lain.


JENIS SOUVENIR KAKTUS


Produk kaktus hias yang ditawarkan perusahaan Bengkel Tanaman ini ada dua jenis kemasan. Kemasan yang pertama yaitu kemasan kaktus hias dalam pot dan kemasan yang kedua yaitu kemasan kaktus hias dalam terarium. Untuk souvenir kaktus yang kemasan pot, cara pembuatannya sangat mudah. Bahan-bahan yang dipakai untuk menciptakan kemasan pot ini yaitu tumbuhan kaktus, pot kecil, sekam,solatip, kerikil kerikil, mika tanaman, dan kompos. Cara pembuatannya :



  • Menanam kaktus kedalam pot kecil.

  • Menaburi kerikil kerikil diatasnya semoga tanah yang ada di pot tidak terlihat.

  • Menyolatip bab atas kerikil semoga kerikil kerikil tidak berceceran.

  • Untuk mempercantik tampilan, masukkan pot kedalam kertas mika tanaman.


Digo selaku Direktur Bengkel Tanaman, menjelaskan bahwa souvenir kaktus hias dalam kemasan pot ini memerlukan perlakuan yang khusus alasannya kaktus yang ditanam akan tumbuh besar dan tinggi. Oleh alasannya itu, sangat diharapkan untuk mengganti ukuran pot secara bersiklus semoga tumbuhan kaktus tidak mati. Tujuan dari penggantian pot secara rutin dan bersiklus yaitu untuk menjaga media tanam dan unsur-unsur yang diharapkan kaktus tetap tercukupi.


Jika konsumen tidak rutin dan tetap membiarkan kaktus hias berada di pot yang ukurannya kecil maka lambat laun kaktus tersebut akan mati alasannya kekurangan nutrisi dan daerah pertumbuhan akarnya akan terhambat. Waktu yang sempurna untuk mengganti pot souvenir kaktus yaitu diwaktu yang ideal yakni sore hari. Hal yang perlu diperhatikan dalam pemindahan tumbuhan kaktus yaitu pada bab akar, jangan hingga akar kaktus mengalami kerusakan alasannya akan menghambat pertumbuhan kaktus kedepannya.


Untuk mendapat souvenir kaktus ini sangatlah mudah. Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 17.500 per potnya Anda sudah sanggup membawa pulang souvenir kaktus hias ini. Pembelian souvenir ini sanggup dilakukan dengan pembelian eksklusif dan sanggup melaksanakan pemesanan sebelumnya. Bahkan souvenir kaktus hias ini telah hingga ke pulau-pulau lain, menyerupai Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatra.


Souvenir-souvenir dikemas dalam kemasan sesuai dengan pesanan konsumen. Hingga ketika ini, kemasan yang paling sering dipesan oleh konsumen yaitu kemasan yang memakai plastik mika. Alasannya alasannya bentuk kaktus yang unik dan anggun sanggup terlihat dengan jelas, sehingga minat konsumen untuk membelinya semakin meningkat.


Kemasan lain yang juga menjadi andalan Bengkel Tanaman ini yaitu kemasan kaktus hias dalam terarium. Perbedaannya yaitu kemasannya, yang pertama kaktus ditanam dalam pot sedangkan yang ini kaktus disusun didalam aquarium kecil atau yang berbahan dasar kaca. Souvenir terarium ini mempunyai tingkat kesulitan lebih tinggi, diharapkan skill yang cukup tinggi dalam menghias medianya. Untuk menyebabkan satu terarium dibutuhkan beberapa tumbuhan kaktus hias. Souvenir ini sangat cocok sebagai hiasan di ruang tamu atau ruang keluarga.


Artikel terkait kaktus: Ini Dia 8 Jenis Kaktus Unik Di Dunia


Souvenir terarium ini merupakan biosfer buatan alami. Dengan nilai artistik yang sangat tinggi, souvenir ini sangat cocok diberikan untuk orang Istimewa atau orang tersayang. Hingga ketika ini, souvenir kaktus hias banyak dipakai sebagai penghias sudut-sudut rumah. Kendala utama yang di hadapi yaitu dalam pengirimannya. Perusahaan ini belum menemukan cara pengiriman semoga penyusunan terarium tidak awut-awutan ketika hingga ke daerah konsumen.


Souvenir sekarang telah menjadi barang yang wajib ada disetiap kota di Indonesia Peluang Bisnis Souvenir Kaktus Hias Untung Besar
Contoh terarium kaktus

Harga souvenir kaktus hias terarium ini berkisar antara Rp 30.000 – Rp 350.000 tergantung dari besarnya beling yang ditawarkan. Di perusahaan ini menyediakan banyak sekali bentuk ukuran, dari yang ukurannya kecil, sedang, besar, hingga ukuran jumbo. Perawatan souvenir kaktus hias ini sangat mudah, yakni dengan rutin menyiram tumbuhan setiap satu ahad sekali dengan jarak yang akrab semoga air sanggup diserap eksklusif oleh tanaman. Selain itu, terarium ini harus terkena sinar matahari minimal satu jam sehari, hal tersebut bertujuan semoga pertumbuhannya bagus dan tumbuhan yang ada didalamnya sanggup terus hidup. Jika perawatan benar maka akan tumbuh bunga kaktus mini yang cantik.


Sumber gambar: souvenirkaktus


 




Sumber https://www.infoagribisnis.com

0 Response to "Peluang Bisnis Souvenir Kaktus Hias Untung Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel