iklan banner

Mengapa Kebahagiaan Dapat Menular?


Sebenarnya, ini fakta yang mungkin biasa kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Ketika berada di tengah-tengah pesta, dikelilingi orang-orang yang sedang bangga dan tertawa-tawa, kita merasa ikut berbahagia. Keberadaan lingkungan yang sedang penuh kegembiraan ikut menghipnotis perasaan kita untuk ikut gembira. Bagaimana dampak itu terjadi?

Penelitian yang dilakukan di Framingham Heart Study and the National Longitudinal Study of Adolescent Health menyebutkan bahwa hal itu terjadi alasannya ialah adanya “social contagion theory”. Teori itu diibaratkan gelombang longitudinal yang akan menulari orang-orang di sekitarnya. Begitu pula dengan kebahagiaan.

Kebahagiaan yang bersumber pada diri kita akan cepat menular pada orang-orang yang berada di sekitar kita, dan begitu pula sebaliknya. Interaksi yang dilakukan oleh insan setiap hari juga menjadi salah satu jalan penyebaran hal tersebut.

Perasaan senang ialah salah satu ungkapan emosi konkret yang dimiliki setiap orang. Karenanya, kebahagiaan ialah hal yang gampang menular. Karena itu pula, jangan ragu menularkan kebahagiaan kepada orang-orang di sekitar, semoga kita dan lingkungan sekeliling kita menjadi lebih positif.

Hmm… bagaimana menurutmu?




Sumber http://belajar-sampai-mati.blogspot.com/

0 Response to "Mengapa Kebahagiaan Dapat Menular?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel