iklan banner

Cara Terbaru Mendaftar Akun Bpjstku 2019 Untuk Karyawan Perusahaan

Cara terbaru menciptakan atau pendaftaran akun BPJSTKU untuk pekerja akseptor upah (PU) peserta BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019. Di tahun yang kemudian kami sudah menulis tutorial daftar akun BPJSTKU, akan tetapi untuk ketika ini cara tersebut sudah kurang relevan. Tata caranya sudah berubah meskipun sesungguhnya perubahannya tidak terlalu signifikan. Data-data kepesertaan dan kependudukan yang dimasukkan tetap sama. Hanya sedikit berbeda pada awal pendaftaran dan pada tahap menciptakan PIN atau kata sandi akun. Namun pastinya perubahan itu menciptakan proses pendaftaran akun bpjstku semakin mudah, dan juga tampilan aplikasinya tampak semakin menarik serta ringan ketika dioperasikan.

Di artikel tutorial bikin akun BPJSTKU yang sebelumnya, tampilan aplikasinya masih berwarna hijau. Sementara ketika ini di aplikasi BPJSTKU versi terbaru tampilannya sudah didominasi oleh warna biru. Selain perubahan warna, menyerupai yang kami utarakan tadi, cara pendaftaran akunnya juga sedikit berubah. Oleh alasannya yaitu itu, pada goresan pena kali ini kami akan menyajikan panduan bagaimana cara menciptakan akun BPJST Ketenagakerjaan di aplikasi BPJSTKU versi terbaru tahun 2019, khusus buat teman-teman pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang belum mempunyai akun BPJSTKU. Buat kalian yang sudah mempunyai akun, tentunya tidak perlu mendaftar lagi, tinggal menyesuaikan saja dengan tampilan anyar BPJSTKU Apk tersebut.

 Cara terbaru menciptakan atau pendaftaran akun BPJSTKU untuk pekerja akseptor upah  Cara Terbaru Mendaftar Akun BPJSTKu 2019 Untuk Karyawan Perusahaan


Untuk diketahui, manfaat mempunyai akun di aplikasi BPJSTKU itu sangat banyak buat peserta BPJS TK/Jamsostek terutama buat peserta aktif yang statusnya masih karyawan perusahaan. Dengan aplikasi tersebut, peserta sanggup mengecek saldo JHT secara online kapan saja, sanggup mengakses kartu digital BPJS ketenagakerjaan yang fungsinya sama dengan kartu fisik dan sanggup dicetak bila kartu BPJS Taman Kanak-kanak yang orisinil hilang, untuk mengetahui kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat, untuk dipakai ketika mengurus pencairan dana JHT secara online via layanan E-klaim JHT, menerima informasi diskon di daerah perbelanjaan, penginapan, wahana bermain, transportasi, dan restoran yang berhubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan, dan banyak sekali manfaat lainnya yang sanggup teman-teman coba ketika nanti sudah mempunyai akun BPJSTKU.

Maka dari itu, alangkah sayang sekali bila teman-teman peserta BPJS Taman Kanak-kanak tidak mempunyai akun sendiri di aplikasi BPJSTKu. Apalagi ketika ini hampir semua orang sudah menjadi pengguna ponsel smartphone. Kaprikornus harus dimanfaatkan banget penemuan teknologi digital yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan untuk mempermudah banyak sekali urusan terkait kepesertaan ini. Jangan hingga smartphone-nya cuma diisi aplikasi-aplikasi hiburan dan sosial media saja. Aplikasi penting kayak BPJSTKU menyerupai ini juga musti dipasang.

Dan berikut ini update tata cara bikin akun di aplikasi BPJSTKU versi terbaru tahun 2019.

1. Instal aplikasi BPJSTKU dari Google Playstore bila smartphone anda berbasis Android. Untuk pengguna iPhone/iOs, aplikasinya silahkan diunduh di App Store.

2. Setelah aplikasi BPJSTKU terinstal di smartphone anda, pribadi saja buka aplikasinya.

3. Klik PENDAFTARAN PENGGUNA BPJSTKU, yang bergambar warna hijau dengan goresan pena angka 4-nya. Angka 4 tersebut melambangkan seluruh aktivitas asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan, yaitu JKM (Jaminan Kematian), JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), JHT (Jaminan Hari Tua), dan JP (Jaminan Pensiun).

4. Atau sanggup juga pribadi Klik LOGIN, Kemudian pilih Buat Akun Baru.

5. Masukkan Alamat Email kemudian klik SELANJUTNYA. Nama email berikut kata sandi email ini harap teman-teman ingat baik-baik. Jangan hingga lupa. Sebab hanya e-mail ini yang sanggup dipakai untuk meminta arahan verifikasi seandainya nanti teman-teman lupa password akun BPJSTKU.


6. Buka e-mail dan masukkan arahan verifikasi yang diterima di email. Tekan VERIFIKASI.

7. Pada halaman Pilih Kepesertaan, klik PU (Penerima Upah).

8. Masukkan Nama Lengkap sesuai KTP elektronik, kemudian klik SELANJUTNYA.

9. Submit Tanggal bulan dan tahun lahir sesuai e-ktp, kemudian klik SELANJUTNYA.

10. Masukkam NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang tertera e-KTP. Kemudian klik SELANJUTNYA.

9. Masukkan No KPJ (Kartu Peserta Jamsostek)/ BPJS Ketenagakerjaan. Lalu tekan SELANJUTNYA.

11. Masukkan Nomor Hape. Klik SELANJUTNYA.

12. Masukkan arahan verifikasi yang dikirim via SMS. Klik VERIFIKASI.

13. Buat kata sandi atau password minimal 8 karakter.

14. Selesai! Selamat anda berhasil mempunyai akun BPJSTKU. Anda sudah sanggup memanfaatkan menu-menu menarik di dalamnya untuk banyak sekali keperluan terkait kepesertaan. Akun anda tersebut (email dan PIN akun) juga sanggup dipakai untuk log-in di layanan personal service di website bpjs ketenagakerjaan bila anda ingin mengajukan pencairan uang JHT secara online.

Seperti itulah cara pendaftaran akun gres di aplikasi BPJSTKU bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi pekerja akseptor upah (PU) alias karyawan perusahaan. Sementara pendaftaran akun BPJSTKU untuk peserta BPU (Bukan Penerima Upah) dan PMI (Pekerja Migran Indonesia) atau TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di luar negeri, tidak jauh berbeda caranya. Tinggal ikuti saja perintah yang diberikan di aplikasi perihal data-data apa saja yang harus disubmit.

Sebenarnya, cara menciptakan akun BPJS Taman Kanak-kanak tidak harus melalui aplikasi BPJSTKu menyerupai yang telah dijabarkan di atas. Daftar lewat browser baik itu di browser komputer/laptop maupun smartphone juga bisa, yaitu pada layanan personal services di situs BPJS Ketenagakerjaan. Ya barangkali memori internal smartphone teman-teman sudah tidak muat lagi untuk dipasangi BPJSTKU, pendaftaran via website sanggup dijadikan alternatif. Di sana juga sanggup cek saldo JHT, melihat kartu digital BPJS ketenagakerjaan anda, dan banyak sekali fitur penting lainnya. Namun memang tak selengkap dan sepraktis bila memakai BPJSTKU Apk.


Dan mengingat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) terus berinovasi membuatkan banyak sekali layanan digital-nya semoga semakin simpel dan gampang digunakan, di masa-masa yang akan tiba kemungkinan tampilan aplikasi BPJSTKu akan terus diperbarui. Kaprikornus tak perlu galau seandainya nanti anda membuka aplikasi BPJSTKu bentuknya sudah berbeda dengan gambar-gambar yang ada di blog ini. Itu berarti aplikasinya sudah di-upgrade. Dan kami pun akan terus berupaya meng-update artikel setiap ada informasi terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sumber http://janganganggur.blogspot.com

0 Response to "Cara Terbaru Mendaftar Akun Bpjstku 2019 Untuk Karyawan Perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel