iklan banner

Artikel Perihal Pendidikan

Artikel wacana pendidikan - Ini yakni artikel pertama di blog teladan artikel yang gres saja saya buat, dan saya menentukan artikel pendidikan sebagai postingan perdana alasannya alasannya yakni apapun yang bisa untuk kita lakukan tidak pernah lepas dari adanya proses berguru dan proses berguru sangat bersahabat kaitannya dengan pendidikan baik itu formal maupun non formal. Yang mana lebih penting antara pendidikan formal dan formal? saya rasa keduanya sama pentingnya. Baiklah tidak perlu panjang lebar lagi, berikut di bawah ini yakni contoh artikel pendidikan


Artikel wacana pendidikan


Pendidikan yakni pintu menuju ilmu pengetahuan yang mengakibatkan insan mengetahui sesuatu dari apa-apa yang sebelumnya tidak diketahui. Pendidikan juga berperan untuk pembentukan abjad yang lebih baik dan tanpa pendidikan itu artinya sama halnya dengan kertas kosong yang tidak mempunyai nilai apa-apa.
Seperti itulah saya memaknai wacana pendidikan.

Pendidikan memang sangat bersahabat kaitannya dengan kesuksesan dan prestisius seseorang namun terlepas dari itu semua tujuan pendidikan bukanlah semata-mata hanya untuk sebuah kesuksesan dan prestisius belaka meskipun fakta mencatat orang yang sukses dan mempunyai status sosial tinggi di lingkungan masyarakat salah satunya ditentukan oleh faktor latar belakang pendidikan yang tinggi.

Di masa modern ibarat kini ini tingkat pendidikan sangat memegang peranan penting untuk kemajuan seseorang dan bahkan tidak saja hanya bersifat individu dan perseorangan melainkan tingkat kemajuan suatu bangsa juga sangat ditentukan oleh level pendidikan dari masyarakatnya. Kita ambil teladan negara-negara maju ibarat Cina, Amerika, Jepang, dan negara-negara di Eropa, mereka yakni negara-negara yang maju dan menguasai banyak bidang baik itu teknologi, informasi, dan ekonomi. Kesemuanya itu mustahil di capai tanpa sumber daya manusianya yang berkualitas dan mustahil tercipta sumber daya insan yang berkualitas tanpa didukung adanya pendidikan yang berkualitas.

Berbicara wacana pendidikan tidak saja hanya wacana pendidikan formal melainkan juga pendidikan non formal, keduanya mempunyai peranan penting dalam mencetak generasi muda yang cerdas dan berkarakter. Banyak kita temukan orang yang cerdas dalam hal akademik tapi tidak bisa menawarkan bantuan pada masyarakat luas dan sebaliknya ada orang yang cakap dalam bermasyarakat dan bisa menawarkan sumbangsih untuk masyarakat tapi sayang tidak bisa mengambil tugas yang strategis alasannya yakni terbatas dalam hal pendidikan formal.

Dari uraian di atas sanggup di tarik kesimpulan bahwa pendidikan yakni pintu menuju ilmu pengetahuan yang memegang peranan penting dalam mencetak insan yang cerdas dan membuat sumber daya insan yang berkualitas untuk membangun sebuah tatanan sosial yang lebih baik. Level pendidikan juga menjadi faktor berkembang dan majunya sebuah negara di tengah-tengah persaingan di masa modern ibarat kini ini. Pentingnya pendidikan tidak saja hanya dalam bentuk pendidikan formal tetapi juga pendidian dalam bentuk nonformal dan bisa mensinergikan keduanya yakni sebuah keharusan untuk mencetak generasi yang tidak saja cerdas tetapi juga berkarakter.

Sumber http://makalahproposal.blogspot.com

0 Response to "Artikel Perihal Pendidikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel