iklan banner

Perusahaan Induk Google Berencana Untuk Musnahkan Nyamuk Di Bumi

Perusahaan Induk Google Berencana Untuk Musnahkan Nyamuk di Bumi Perusahaan Induk Google Berencana Untuk Musnahkan Nyamuk di Bumi
Photo: Business Today

Belum terperinci apa dampaknya ke lingkungan jikalau populasi nyamuk pembawa penyakit dilenyapkan sepenuhnya. Peranan ekologi dari nyamuk belum seutuhnya dipelajari. Dugaan sementara, ekologi ditempat semestinya baik-baik saja walaupun tanpa ada nyamuk.

Pendiri Microsoft Bill Gates menjelaskan nyamuk membunuh beberapa ratus ribu insan setiap tahun. Karena itulah ia bertekad memerangi nyamuk. Belakangan, Alphabet, perusahaan induk Google diketahui ingin mengikuti langkah Gates. Lewat anak perusahaan berjulukan Verily yang bergerak di bidang kesehatan, Alphabet menciptakan planning untuk menghilangkan nyamuk dari muka Bumi.

Caranya dengan memakai populasi nyamuk jantan yang menyengaja dibentuk mandul alias steril sampai tidak sanggup menghasilkan keturunan. Nyamuk jantan pun tidak menggigit manusia. Verily mengembangbiakkan nyamuk dari tipe Aedes aegypti dalam suatu laboratorium di San Francisco, Amerika Serikat.

Baca juga: Gak Cuma iPhone, Kini Apple Juga Siapkan iPad Pro 5G?

Robot otomatis digunakan untuk memilah-milah nyamuk dari jenis kelaminnya. Aedes aegypti sengaja diambil alasannya yaitu jenis nyamuk ini sanggup berkembang biak dalam tempat tinggal insan sampai rawan mengembangkan penyakit.

Nyamuk hasil "ternak" Verily kemudian dikasih Wolbachia, basil benalu yang menciptakan nyamuk mandul, di samping sanggup menekan transmisi virus penyakit yang dibawa nyamuk ke manusia.

Lalu, Verily melepas beberapa nyamuk jantan supaya mengawini nyamuk betina setempat serta menulari basil Wolbachia. Makin lama, populasi nyamuk juga berkurang alasannya yaitu tidak sanggup bereproduksi.

Baca juga: Promo Paket Kuota Internet Khusus Ramadhan 2019 Untuk All Operator

Kuncinya murah untuk ketika ini Verily masih terus menguji coba cara pemberantasan nyamuk itu di sejumlah tempat di negara bab California, AS. Beberapa nyamuk dikasih penanda digital supaya tempat mereka sanggup dicari melalui GPS untuk kebutuhan riset.

Harapan nantnya ialah, jikalau sanggup terbukti sukses serta sanggup dilakukan dengan biaya ekonomis, cara sterile insect technique ala Verily ini sanggup disebarkan ke seluruh dunia untuk membasmi nyamuk pembawa penyakit dari muka Bumi.
Sumber http://www.alltekno.com

0 Response to "Perusahaan Induk Google Berencana Untuk Musnahkan Nyamuk Di Bumi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel