iklan banner

Peluang Perjuangan Mie Ayam Lengkap Dengan Analisa Usaha

Peluang perjuangan mie ayam mempunyai prospek yang cantik sebab hampir semua orang suka makan mi Peluang Usaha Mie Ayam Lengkap Dengan Analisa UsahaPeluang perjuangan mie ayam mempunyai prospek yang cantik sebab hampir semua orang suka makan mie. Coba saja hitung berapa banyak orang di sekitar Anda yang suka makan mie. Tidak sedikit bukan?! Selain penggemarnya banyak dan dari aneka macam kalangan, mie ayam juga selalu cocok dimakan di segala cuaca dan suasana. Panas-panas makan mie ayam pedas, sensasinya sungguh hot… Dingin-dingin makan mie ayam pedas, mantabs menghangatkan suasana.


Berbeda dengan bakmi jawa yang identik sebagai masakan yang pasnya dimakan malam hari. Namun bila Anda ingin membandingkan peluang perjuangan mie ayam dengan peluang perjuangan bakmi jawa, silakan klik tautan tersebut yang mengulas secara gamblang peluang perjuangan bakmi jawa lengkap dengan analisa usahanya.


Apakah Sahabat PoBis juga suka makan mie ayam dan ingin membuatnya sendiri lantas dijadikan sebagai lahan bisnis?Menurut saya itu sanggup jadi pilihan sempurna buat Anda. Karena cara menciptakan mie ayam juga terbilang tidak rumit. Disamping itu modal perjuangan yang diharapkan untuk membuka peluang perjuangan mie ayam sanggup dikatakan tidak membutuhkan modal banyak. Yup, benar… Bisnis mie ayam ini termasuk salah satu perjuangan modal kecil, bahkan Anda juga sanggup menjalaninya sebagai perjuangan rumahan.


Artikel ini akan membahas peluang perjuangan mie ayam secara detail dari cara memulai perjuangan mie ayam, kendala yang mungkin akan timbul, taktik bisnis, sampai analisa usahanya.


Cara Memulai Peluang Usaha Mie Ayam


Sebagai mana sudah disebutkan sebelumnya bahwa bisnis mie ayam bukanlah bisnis yang rumit. Sebagian besar dari kita niscaya sanggup melakukannya. Hanya saja mungkin masih banyak yang bingung, bagaimana memulainya.


Berikut ini cara memulai perjuangan mie ayam:



  1. Riset Produk. Kenapa ini perlu? Karena pelaku perjuangan mie ayam jumlahnya bejibun. Kemanapun Anda melangkah niscaya sanggup dengan gampang menjumpai pedagang mie ayam. Kaprikornus Anda harus punya produk yang unggul, sanggup dari segi rasa maupun tampilan. Sehingga sebelum lebih jauh terjun dalam perjuangan mie ayam, sebaiknya Anda melaksanakan riset untuk menemukan rumusan produk mie ayam yang unggul, khas, dan unik. Test, uji coba pada orang terdekat. Jika banyak yang suka, maka produk Anda sudah siap.

  2. Bisnis Plan. Ini kan cuman bisnis mie ayam? Apa perlu bikin bisnis plan?! Jika Anda ingin bisnis jangka panjang, maka bisnis plan ini yaitu keharusan. Paling tidak corat coret bisnis plan sederhana ibarat contoh bisnis plan sederhana kedai kopi.

  3. Persiapkan Modal. Anda sanggup menggali modal dari aneka macam sumber, untuk perjuangan kecil mikro, biasanya sumber modal berasal dari: tabungan pribadi, menjual aset, pinjam saudara atau teman, dan pegadaian.

  4. Lokasi. Cari lokasi yang sesuai dengan sasaran market yang Anda rencanakan dalam bisnis plan. Pilih lokasi yang strategis. Jika tidak sanggup mendapat lokasi strategis, maka Anda harus punya taktik jitu supaya konsumen mau tiba ke warung Anda.

  5. Peralatan. Dalam peluang perjuangan mie ayam peralatan yang perlu dipersiapkan mencakup peralatan memasak dan perlengkapan penyajian. Meliputi: kompor gas lengkap dengan regulator, selang, dan tabung gas, peralatan masak lain, gerobak, tenda, meja kursi, peralatan makan, dan papan nama.

  6. Siap Eksekusi.


Hambatan Dalam Menjalani Usaha Mie Ayam


Setiap usaha, apapun jenis usahanya, kendala niscaya akan selalu ada. Dalam menjalani peluang perjuangan mie ayam ada beberapa kendala yang mungkin akan Anda temui, diantaranya sebagai berikut:



  1. Bahan Baku. Namanya bisnis, kadang ramai kadang sepi. Sementara materi baku tidak tahan lama. Masalah akan timbul ketika belanja persiapan materi sedikit, ternyata konsumen ramai, mie ayam laku manis. Ini menimbulkan Anda kehilangan omset. Padahal bila saja persiapan belanja materi memadai dan sanggup melayani semua konsumen, maka Anda sanggup mendapat profit lebih banyak. Ini yaitu sebuah kerugian. Dan sebaliknya, ada ketika Anda belanja materi terlalu banyak, ternyata konsumen yang tiba hanya sedikiit, dan jadinya materi yang sudah dibeli tadi menjadi basi dan dibuang. Jelas ini yaitu kerugian yang nyata. Karena itu Anda harus sanggup memperkirakan isu terkini ramai dan isu terkini sepi.

  2. Follower. Ini bukan follower instagram atau twitter yaa… Tapi follower, orang yang memalsukan produk kita. Sudah hal yang lumrah bila perjuangan sukses, maka akan banyak follower yang memalsukan konsep bisnis maupun sajian dari perjuangan yang sukses tersebut. Biasanya untuk mengatasi follower ini yaitu dengan selalu melaksanakan inovasi. Saat sudah mulai banyak yang mengikuti model perjuangan kita, maka Anda harus sanggup mempersiapkan hal gres yang mengejutkan. Baik berupa pengembangan produk, modifikasi menu, maupun taktik marketing yang mengejutkan.

  3. Konsistensi. Menjaga konsistensi terkadang memang tidak mudah. Anda harus menjaga konsistensi rasa dari mie ayam, dan konsistensi layanan terhadap pelanggan. Kehilangan konsistensi artinya sama dengan kehilangan pelanggan. Saya melihat tek sedikit perjuangan masakan yang bertahap ditinggalkan pelanggannya sebab tidak konsisten menjaga rasa dari sajian masakan.


Strategi Bisnis Mie Ayam



  1. Strategi Produk. Sebagian sudah dibahas di poin pertama cara memulai peluang perjuangan mie ayam. Memiliki produk yang cantik dan unggul bukan berarti Anda harus punya gerai berupa resto yang mewah. Produk yang ungul dalam bisnis masakan sanggup jadi: mempunyai cita rasa yang enak, mempunyai cara penyajian yang unik, konsep gerai yang unik, dan lain-lain.

  2. Strategi Marketing. Pertama kuasai kawasan sekitar lingkungan usaha. Jika perlu buat poster atau selebaran untuk mengenalkan perjuangan Anda. Buat kegiatan yang menarik, seperti: diskon dengan persyaratan tertentu. Jangan ketinggalan untuk merambah dunia online dengan memakai media sosial.

  3. Strategi Keuangan. Karena umumnya pelaku perjuangan mie ayam menjalaninya sebagai salah satu peluang perjuangan rumahan, maka selain mencatat laporan keuangan, Anda harus memisahkan secara positif antara uang perjuangan dengan uang rumah tangga.


Analisa Usaha Mie Ayam


Modal Awal



  • Gerobak: Rp 2.500.000,-

  • Tenda: Rp 1.000.000,-

  • Meja Kursi: Rp 500.000,-

  • Peralatan Masa: Rp 1.000.000,-

  • Peralatan Makan: Rp 500.000,-

  • Papan Nama: Rp 250.000,-

  • Lain-lain: Rp 500.000,-

  • TOTAL: Rp 6.250.000,-


Biaya Operasional



  • Bahan Baku Rp 200.000 x 30 hari: Rp 6.000.000,-

  • Gaji Pegawai: Rp 1.000.000,-

  • Listrik, Air, Gas: Rp 300.000,-

  • TOTAL Rp 7.300.000,-


Omset/Pendapatan


Terjual 50 porsi perhari


= 50 porsi x Rp 8.000 x 30 hari


= Rp 12.000.000,-


Laba Bersih/Keuntungan


= Omset – Biaya Operasional


= Rp 12.000.000 – Rp 7.300.000


= Rp 4.700.000,-


BEP (Break Even Poin)


= Modal Awal / Keuntungan


= Rp 6.250.000 / Rp 4.700.000


= 1,3 bulan = 40 hari


Tertarik dengan perjuangan mie ayam? Anda tidak salah! Ternyata peluang perjuangan mie ayam dari segi pangsa pasar mempunyai prospek bisnis yang menjanjikan. Dan berdasar analisa perjuangan juga merupakan perjuangan yang menguntungkan.


sumber gambar peluang perjuangan mie ayam: nova.grid.id



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Peluang Perjuangan Mie Ayam Lengkap Dengan Analisa Usaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel