iklan banner

Kumpulan Teladan Pendahuluan Makalah

Pendahuluan makalah - Makalah terdiri dari serpihan - serpihan yang tersusun dengan rapi alasannya yaitu dalam menyusun sebuah makalah ataupun karya tulis lainnya niscaya mempunyai sistematika penulisan sendiri namun secara garis besar sistematika penulisan makalah terdiri atas tiga serpihan pokok yaitu serpihan awal, serpihan inti dan serpihan akhir. Pada setiap serpihan bagian tersebut mempunyai beberapa serpihan lagi  akan tetapi pada artikel kali ini saya tidak membahas semuanya secara detail namun lebih fokus pada serpihan pendahuluan makalah dan untuk serpihan - serpihan lain silahkan lihat pada beberapa teladan makalah yang sudah saya posting sebelumnya yang sanggup anda baca di contoh makalah bahasa indonesia perihal narkoba dan pada contoh makalah pendidikan alasannya yaitu pada kedua teladan makalah tersebut sudah sangat terang dari masing - masing serpihan makalah

Contoh pendahuluan makalah ini saya kumpulkan dari beberapa teladan makalah dengan banyak sekali tema baik itu yang saya ambil dari blog teladan artikel ini dan dari beberapa sumber lain yang mungkin sesuai dengan tema makalah yang sedang anda susun dan tentu saja pendahuluan dalam makalah yang sedang anda baca ini sanggup anda edit bila terdapat kalimat yang kurang sesuai berdasarkan anda.



Contoh Pendahuluan Makalah Tema Narkoba

BAB I
PENDAHULUAN


1.1 Latar Belakang
                 Makalah ini saya tujukan khususnya untuk kalangan remaja, pelajar dan generasi muda yang tidak lain yaitu sebagai generasi penerus bangsa semoga kita semua mengenal akan ancaman penyalahgunaan narkoba dan narkotika bagi kesehatan dan dampaknya terhadap lingkungan sosial khususnya. Seiring perkembangan warta yang begitu pesat yang selain bersifat faktual tentu saja ada sisi negatif yang  jika tidak ada filter dari warta yang hingga ke tengah-tengah masyarakat terutama kalangan sampaumur dan generasi muda.
                Salah satu sisi negatif dari perkembangan warta tadi yaitu semakin gampang dan meluasnya peredaran narkoba hingga ke pelosok-pelosok tempat bahkan sudah hingga pada lingkungan pendidikan yang merupakan media berguru untuk membuat pemuda-pemuda kreatif, cerdas dan ber-akhlak. Narkoba dan Narkotika kini menjadi permasalahan yang kompleks alasannya yaitu tidak saja hanya mengancam pelakunya namun juga berdampak pada lingkungan sosial dengan meningkatnya kriminalitas yang diakibatkan efek dari zat narkoba.

1.2.Tujuan Penulisan
  1. Sebagai media sosialisasi dan warta perihal ancaman penyalahgunaan narkoba dan narkotika bagi kesehatan dan dampaknya terhadap lingkungan sosial.
  2. Sebagai rujukan bagi siswa-siswi untuk membuat makalah bahasa indonesia ataupun makalah perihal narkoba dalam rangka untuk memenuhi kiprah sekolah.
1.3. Ruang Lingkup
                Ruang lingkup dari penulisan makalah ini yaitu meliputi aspek perihal narkoba dan bahayanya bagi kesehatan dan dampaknya terhadap lingkungan sosial.

1.4  Sumber Data
  1. Referensi pengertian dan jenis-jenis narkoba
  2. Referensi ancaman narkoba bagi kesehatan dan generasi muda


1.5. Metode
                Metode yang dipakai dalam penulisan makalah ini yaitu dengan memakai metode tinjauan dari beberapa sumber yang berkompeten dalam permasalahan narkoba dan lingkungan sosial


Contoh Pendahuluan Makalah Tema Pendidikan


BAB I
PENDAHULUAN

1.1 LATAR BELAKANG
       Sebagai Negara yang besar dan dengan sumber daya alamnya yang melimpah intinya Indonesia mempunyai potensi yang besar untuk menjadi salah satu Bangsa yang maju, bermartabat dan lebih baik dari dikala ini, dan itu semua sanggup terwujud tentunya dengan proteksi sumber daya insan yang berkualitas, kreatif dan mempunyai visi yang terang dan terarah untuk kemajuan Bangsa. Untuk memenuhi tujuan terciptanya sumber daya insan yang berkualitas tentunya pendidikan yaitu faktor terpenting yang tidak sanggup dipisahkan.

       Hal ini sesuai dengan UU No 20 Tahun 2003 perihal sistem pendidikan nasional pada pasal 3 (tiga) yang menyebutkan bahwa pendidikan nasional berfungsi membuatkan kemampuan dan membentuk abjad serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.
Tujuan dari pendidikan nasional tidak saja hanya mencetak sumber daya insan yang cerdas akan tetapi juga bisa mencetak kepribadian yang berkarakter, berakhlak, kreatif, mempunyai misi visi dan bertanggung jawab serta sebagai warga negara yang baik. Kesuksesan seseorang tidak pernah lepas dari potensi yang dimiliki oleh orang tersebut, potensi dalam arti tidak saja berbicara perihal skil akan tetapi meliputi kemampuan seseorang mengimplementasikan potensi yang dimiliki untuk orang banyak, kemampuan mengelola diri dan orang lain.

   Berdasarkan penelitian di Harvard University Amerika Serikat ( Ali Ibrahim Akbar, 2000) mengungkapkan bahwa kemampuan teknis (Hard Skill) hanya menunjukkan donasi sekitar 20% terhadap kesuksesan seseorang, selebihnya sekitar 80% kesuksesan seseorang ditentukan oleh soft skill dan itu artinya karakteristik seseorang mempunyai porsi yang lebih besar sebagai penentu sukses tidaknya seseorang dimana karakteristik seseorang sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikan abjad yang ia serap.

1.2. RUMUSAN MASALAH
       Penulis telah menyusun beberapa duduk kasus yang akan dibahas dalam makalah ini sebagai batasan dalam pembahasan serpihan isi. Beberapa duduk kasus tersebut antaralain :

a. Apa pengertian pendidikan karakter
b. Bagaimana Contoh jadwal pendidikan karakter
c. Bagaimana kiprah pendidikan abjad dalam membangun kemajuan bangsa

1.3. TUJUAN PENULISAN
       Berdasarkan rumusan duduk kasus di atas maka tujuan dalam penulisan makalah ini sebagai berikut

  • Untuk mengetahui apa itu pendidikan karakter
  • Untuk mengetahu teladan jadwal pendidikan karakter
  • Untuk mengetahui kiprah pendidikan abjad dalam membangun kemajuan bangsa


 

Contoh Pendahuluan Makalah Kenakalan Remaja


BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang
       Tumbuh kembang sampaumur pada zaman kini sudah tidak bisa lagi dibanggakan. Kenakalan sampaumur yang terjadi simpulan - simpulan ini sudah pada taraf tindakan kriminalitas yang dampaknya tidak saja pada pelaku dan korban akan tetapi meliputi aspek sosial dan lingkungan diantaranya tawuran, pelecehan seksual yang dilakukan oleh pelajar, pemakaian narkoba, pengerusakan akomodasi umum dan lain-lain.
Remaja yang seharusnya menjadi generasi penerus bangsa  kini tidak bisa lagi menjadi jaminan untuk kemajuan Bangsa dan Negara. Bahkan sikap mereka cenderung merosot.
Sungguh sangat disayangkan sampaumur yang seharusnya menjadi generasi penerus bangsa berprlikau premanisme yang bila tidak dibina dan diberikan arahan, tidak menutup kemungkinan 20 tahun kedepan bangsa ini miskin akan sosok - sosok pemimpin yang intelek, kreatif dan berahlak. Para sampaumur dikala ini dengan gampang melaksanakan perubahan social dan budaya dengan mengadopsi budaya luar tanpa adanya filter. Meningkatnya kenakalan sampaumur dikala ini merupakan salah satu dampak dari media warta yaitu jadwal siaran televisi yang dinilai kurang menunjukkan nilai edukatif bagi remaja.
Permasalahan sampaumur bukan hanya menjadi tanggung jawab para orang bau tanah dan forum pendidikan akan tetapi semua elemen mempunyai tanggung jawab yang sama untuk memperbaiki prilaku para sampaumur sehingga permasalahan kenakalan sampaumur tidak berlarut - larut tanpa adanya perjuangan pelatihan yang terencana


1.2 RUMUSAN MASALAH
      Penulis telah menyusun beberapa yang akan dibahas dalam makalah ini antaralain
a. apa pengertian kenakalan remaja
b. apa penyebab kenakalan remaja
c. apa kiat - kiat mengatasi kenakalan remaja

1.3 TUJUAN PENULISAN
       Berdasarkan rumusan duduk kasus di atas maka tujuan dari penulisan makalah ini adalah
a. Memahami arti dari kenakalan remaja
b. Mengetahui penyebab dari kenakalan remaja
c. Menemukan solusi sempurna untuk memperbaiki prilaku remaja

1.3 SUMBER DATA
       Tinjauan pustaka perihal kenakalan sampaumur dari literatur dan internet


Dari ketiga teladan pendahuluan makalah di atas semoga sanggup menunjukkan citra bagi anda dalam membuat pendahuluan makalah dan bila berkenan silahkan baca juga artikel lainnya perihal makalah di kumpulan kata pengantar makalah pilihan

Sumber http://makalahproposal.blogspot.com

0 Response to "Kumpulan Teladan Pendahuluan Makalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel