iklan banner

Jenis Pupuk Hantu Dan Cara Pemakaiannya Pada Tanaman

Pupuk Hantu – Saat ini dunia pertanian memang menghadirkan aneka macam macam pupuk yang begitu penting untuk pertumbuhan tanaman. Seperti halnya untuk pupuk hantu yang satu ini.


Pupuk Hantu ini memang sejenis dengan pupuk cair organik yang memiliki kandungan hormon pengatur tumbuhnya suatu tumbuhan bahkan juga di jadikan sebagai nutrisi yang paling cantik semoga bisa memicu pertumbuhan generatif maupun vegetatif yang ada pada tanaman.


Sekarang ini banyak pula dari para petani yang mencari pupuk yang satu ini. Dalam penggunaannya pupuk tersebut bisa memperkaya sekaligus memperbaiki dan juga mengembalikan tersedianya unsur hara bagi flora maupun tanah. Biasanya jenis pupuk cair organik yang satu ini sering di pergunakan dengan cara di semprotkan pada tanaman.


 memang menghadirkan aneka macam macam pupuk yang begitu penting untuk pertumbuhan tumbuhan Jenis Pupuk Hantu dan Cara Pemakaiannya Pada Tanaman
Pupuk Hantu dan Cara Pemakaiannya Pada Tanaman via Jimmyhantu

Jenis Pupuk Hantu yang Perlu Anda Ketahui


Setelah kita mengetahui apakah pupuk hantu itu, sekarang sudah saatnya bagi kita mengetahui aneka macam macam pupuk hantu yang telah di hadirkan di pasaran. Sebetulnya pupuk yang satu ini di jual dengan harga yang sangat terjangkau sekali sehingga semua petani bisa membeli jenis pupuk ini.


Pupuk hantu ini biasanya di jual dengan harga sekitar Rp 120.000 rupiah per liternya. Berbicara mengenai pupuk hantu, ternyata jenis pupuk yang satu ini hadir dengan aneka macam jenis pilihannya. Supaya anda tidak merasa resah lagi dengan pupuk yang satu ini, alangkah baiknya anda ketahui jenis sekaligus manfaat dari pupuk hantu. Di antaranya:


POC Hantu Jantan (Menutrisi Tanah)


Produk pupuk yang satu ini memang terbaru dari jimmyu hantu materi memiliki manfaat bisa menawarkan nutrisi pada tanah.


ZPT Hantu Multiguna Exclusive&ZPT Ratu Biogen SL


Jenis pupuk yang satu ini memang memiliki fungsi yang sama antara keduanya. Fungsi dari keduanya ini tentunya sebagai hormon yang bisa membantu berkembangnya fisik sebuah tanaman. Semisal saja daun semakin lebar dan juga hijau, batang tumbuhan menjadi semakin kokoh dan lain sebagainya. Biasanya pupuk ini juga di pergunakan sebagai pupuk dikala masa pertumbuhan namun tidak di pergunakan dikala masa pembuahan.


NPK Jagotani Ratu Biogen


Jenis pupuk hantu yang satu ini nyatanya memiliki manfaat bisa membantu perkembangan buah yang ada pada tanaman. Semisal saja buah menjadi lebih manis, besar, banyak bahkan juga berkualitas. Biasanya pupuk yang satu ini sering sekali di pergunakan tumbuhan yang telah memunculkan bunga atau bisa di bilang ketika memasuki masa pembuahan.


Baca juga yuk: Jenis Pupuk Kompos dan Cara Panduan Membuatnya


Cara Pemakaian Pupuk Hantu pada Cabe


Kini anda pun sudah tahu apa saja jenis dari pupuk hantu ini sekaligus fungsi yang bisa anda peroleh untuk tumbuhan anda. Kebanyakan dari para petani lebih suka memakai pupuk tersebut untuk tanaman cabe yang mereka miliki.


Padahal sebelumnya mereka lebih suka memakai pupuk kimia entah itu sebagai pupuk dasar atau bahkan pupuk susulannya. Hal ini pastinya juga bertujuan untuk bisa mencukupi suatu kebutuhan akan nutrisi pada tanaman.


Sebelumnya para petani lebih suka memakai pupuk kimia hanya saja hasil panen mereka untuk kualitas maupun kuantitasnya malah menurun jawaban dari adanya hama maupun penyakit pada tanaman. Hal ini pastinya menuntut sebuah perubahan semoga dilema tersebut bisa teratasi.


Hingga balasannya para petani pun tetapkan untuk memakai pupuk organik. Pastinya dengan adanya aneka macam pilihan pupuk hantu yang sifatnya organic ini bisa menunjang keberhasilan dari tumbuhan anda. Sekarang ini anda sudah bisa membeli pupuk tersebut pada took pertanian yang terdekat.


Jika anda ingin memakai pupuk hantu ini untuk tumbuhan cabai yang anda miliki. Alangkah baiknya anda perhatikan cara pemakaian pupuk hantu untuk tumbuhan cabe. Seperti berikut ini:


Mempersiapkan benih sesuai kebutuhan


Sebaiknya anda bisa menentukan varietas yang dinilai sesuai dengan agroekosistem yang ada di kawasan anda. Dengan begitu tumbuhan pun bisa tumbuh dengan baik.


Mempersiapkan persemaian


Pastinya anda harus menyediakan media semai terlebih dahulu yang nantinya ada adonan kompos, tanah, maupun arang sekam. Ada baiknya anda hamparkan media di atas sebuah baki maupun polybag.


Baca selengkapnya: Cara Menanam Cabe Di Polybag yang Lengkap


Saat penyemaian maupun pemeliharaan


Saat ibarat itu sebaiknya anda bisa merendam benih cabenya terlebih dahulu dnegan memakai ZPT Santan 2cc atau ZPT Hantu selama kurang lebih 2 jam lamanya. Kemudian benih pun di taburkan secara merata pada sebuah baki dengan jaraknya sekitar 2 hingga 3 cm saja.


Pemupukan persemaian pun dilakukan selama 10 hari sekali saja dengan ZPT hantu. Siram persemaian tadi dengan memakai air secukupnya saja semoga kelembaban masih tetap terjaga.


Mempersiapkan lahan


Pengolahan tanah yang tepat selama 1 ahad tentu saja bisa anda lakukan. Kemudian pemupukan dasar pun bisa anda lakukan dengan memakai pupuk kompos sekitar 1000 kg sekaligus ZPT hantu.


Proses penanaman


Penanaman tumbuhan pun bisa anda lakukan ketika waktu bibitnya sudah berusia 1 hingga 1,5 bulan. Jangan hingga lupa juga untuk memperhatikan jarak tanamnya.


Pemeliharaan tanaman


Kini anda bisa memelihara tumbuhan anda tadi dengan proses penyiangan yang sengaja di lakukan semoga gulma yang telah tumbuh bisa mati.


Masa panen


Biasanya waktu panen buah yang pertama akan di lakukan dikala tumbuhan telah berusia lebih dari 2 bulan. Dengan begitu tumbuhan pun bisa menghasilkan buah sekitar 4 hingga 10 ton per hektar.


Tentunya dengan menawarkan pupuk hantu ini pada tumbuhan cabai anda, maka kualitas maupun kuantitasnya akan tetap terjaga. Cabe anda pun dikala masuk dalam masa panen bisa menghasilkan cabai yang banyak dan tentunya juga berkualitas. Memang banyak sekali jenis pupuk hantu yang bisa anda jadikan sebagai pilihannya. Setidaknya dengan bermacam-macam fungsi yang dimilikinya, anda pun bisa menentukan sekiranya jenis mana yang sedang anda butuhkan dikala ini.


Beragam jenis pupuk organik memang telah hadir di tengah kita. Apalagi dari segi bahannya juga gampang sekali kita temukan di sekitar lingkungan kita. Apabila anda merasa ingin mencoba pupuk organik, tak ada salahnya anda menjatuhkan pilihan pada pupuk hantu ini. Dari segi fungsinya setiap jenis pupuk tersebut memang bermacam-macam sekali. Tetapi kebanyakan manfaat yang di berikan sangat cantik sekali untuk pertumbuhan tumbuhan anda.


Beragam manfaat yang dimiliki oleh pupuk hantu ini untuk tumbuhan cabai memang tidak mengecewakan banyak sekali. Tak hanya bisa menciptakan batang tumbuhan semakin berpengaruh ternyata juga bisa menghasilkan panen yang berkualitas.


Selain itu hasil panen yang akan anda dapatkan pun tentunya juga bakalan semakin melimpah saja. Kaprikornus buat anda para petani yang sedang mencari pupuk organik dengan kualitas terbaik tentu saja bisa menentukan pupuk hantu ini. Anda tentunya tidak akan merasa kecewa lagi dengan tumbuhan anda ketika sudah menawarkan pupuk tersebut pada tumbuhan cabai yang anda miliki.


****


Demikianlah ulasan mengenai pupuk hantu yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan menjadi ilham untuk anda yang ingin mendapat hasil panen berlimpah. Baca juga: Apa Itu Pupuk Phonska dan Apa Manfaatnya Bagi Tanaman?



Sumber https://sentrabudidaya.com

0 Response to "Jenis Pupuk Hantu Dan Cara Pemakaiannya Pada Tanaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel