iklan banner

Jenis Dan Harga Burung Perkutut Terbaru 2019

Harga Burung Perkutut – Bagi orang Jawa atau orang yang tinggal di kawasan Jawa, pastinya bukan merupakan hal gila mengetahui banyak orang di kawasan Jawa menentukan burung Perkutut sebagai burung peliharaan.


Selain alasannya yaitu mempunyai bunyi yang tidak mengecewakan merdu dan menghidupkan suasana rumah, beberapa mitos menyebutkan kalau burung jenis ini juga membawa hoki menyerupai melimpahnya rezeki bagi yang memeliharanya.


Tak heran dengan adanya mitos semacam ini Perkutut tidak mengecewakan banyak diminati, terlebih di kalangan penggemarnya. Meski bisa dianggap tidak mengecewakan populer, harga burung Perkutut masih bisa dikategorikan ramah dan terlalu menguras kantong.


Pada dasarnya burung Perkutut memang tak mempunyai kemampuan kicauan yang variatif dan banyak yang beranggapan kalau kicauan semacam itu hanyalah monoton sehingga tak terlalu menghibur untuk jenis burung kicauan.


Namun bagi para pecinta yang terpikat dengan kicauan khas atau biasa disebut “manggungan”, ciri khas kicauan yang cenderung monoton tersebut menjadi nilai lebih yang menjadi identitas burung ini.


Artikel terkait: Update! Harga Burung Srigunting Terbaru


Hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan burung Perkutut biar menerima bunyi kicau yang merdu yakni menentukan burung pejantan. Burung pejantan memang dinilai lebih mempunyai bunyi gacoran yang lebih keras namun merdu kalau dibandingkan dengan jenis burung betina yang lebih kerap dijadikan indukan.


Perbedaan kemampuan siulan yang dimiliki oleh jenis pejantan dan betina inilah yang mengakibatkan perbedaan harganya juga cukup signifikan.


Jika anda berniat untuk memasukkan burung perkutut dalam daftar burung peliharaan anda, ada beberapa hal yang perlu dilihat sebelum anda memutuskan untuk mebelinya. Perhatikan kondisi yang ada pada burung dan usahakan untuk selalu menentukan burung yang mempunyai kondisi badan baik serta performa kicauan yang bagus. Bukan itu saja, pengetahuan anda mengenai jenis dan bandrol harga akan burung Perkutut juga diperlukan.


Jenis dan Harga Burung Perkutut Terbaru


Oleh alasannya yaitu itu, untuk membantu anda, berikut sekilas isu mengenai jenis dan harga burung Perkutut yang ada di pasaran terkini:


Burung Perkutut Putih


 Bagi orang Jawa atau orang yang tinggal di kawasan Jawa Jenis dan Harga Burung Perkutut Terbaru 2019
Gambar Burung Perkutut Putih

Jenis pertama dari burung Perkutut ini merupakan jenis yang dihargai paling mahal dari yang lain. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh tampilannya yang elegan dan elok dengan warna bulu putih kolam kapas. Untuk rentang harga, burung Perkutut Putih dibandrol dari mulai 300 ribu hingga 600 ribuan, tergantung jenis kelamin dan umur burung sendiri.


Burung Perkutut Bangkok


 Bagi orang Jawa atau orang yang tinggal di kawasan Jawa Jenis dan Harga Burung Perkutut Terbaru 2019
Burung Perkutut Bangkok

Perkutut Bangkok mempunyai ciri perawakan yang tak jauh berbeda dari jenis lokal kebanyakan dengan sentuhan abu-abu mayoritas dan sedikit belang hitam pada bab tertentu. Burung ini dibandrol tak terlalu mahal yakni sekitar 200 ribu hingga 350 ribu saja.


Burung Perkutut Putih Mata Merah


Selain varian Perkutut putih biasa, jenis ini juga mempunyai varian lain yakni Perkutut Putih mata merah. Dari namanya saja kita niscaya tahu kalau perbedaan yang menonjol tiba dari ciri khas mata yang berwarna kemerahan.


Untuk harga burung Perkutut putih mata merah, burung ini dibandrol tak jauh berbeda dengan jenis pertama yakni berkisar antara 300 ribu hingga mencapai 550 ribuan.


Cek juga yuk: Jenis dan Harga Burung Kacer Terbaru di Pasaran


Burung Perkutut Jawa


Jenis satu ini merupakan jenis Perkutut yang paling banyak dan gampang di temukan di kawasan Jawa. Warnanya sendiri hampir sama dengan jenis kebanyakan yakni abu-abu hingga coklat dengan belang hitam di sekitar sayap. Perkutut ini sanggup dibawa pulang dari mulai rentang 100 ribuan hingga 300 ribu.


Burung Perkutut Hitam


Meski mempunyai nama Perkutut hitam, bulu burung ini tak serta merta mempunyai warna hitam pekat dikeseluruhan tubuhnya, akan tetapi lebih condong ke warna coklat atau abu-abu gelap. Harganya tak jauh berbeda dengan Perkutut Jawa yakni rentang antara 150 ribu hingga 250 ribuan.


Burung Perkutut Lokal


 Bagi orang Jawa atau orang yang tinggal di kawasan Jawa Jenis dan Harga Burung Perkutut Terbaru 2019
Harga Burung Perkutut Lokal

Perkutut lokal merupakan perkutut yang bisa ditemukan di banyak sekali kawasan Nusantara. Harganya sudah bisa dipastikan lebih murah dibandingkan dengan jenis impor. Harga burung Perkutut lokal sudah bisa ditebus mulai rentang 100 ribuan saja.


******


Demikianlah ulasan mengenai kisaran harga burung perkutut terbaru  di pasaran yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga bisa menjadi rujukan untuk anda yang mau membeli burung ini. Jangan lewatkan juga: Daftar Harga Burung Pleci Terbaru



Sumber https://sentrabudidaya.com

0 Response to "Jenis Dan Harga Burung Perkutut Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel