iklan banner

Ingin Karir Mu Sukses Besar, Mencar Ilmu Coding Mulai Kini !



Belajar coding mulai dari kini yaitu kesempatan emas yang sanggup kau ambil. Karena akhir-akhir ini startup-startup dari Indonesia sudah mulai bermunculan kembali. Apabila kita mulai berguru coding semenjak sekarang, maka kita dijamin akan lebih gampang dalam mendapat pekerjaan entah menjadi programmer, developer, coder, engineer, ceo, atau yang lainnya.


Programmer di Indonesia masih belum memadai...

Dikutip dari techinasia, baik startup kecil dan startup besar besar mereka menyampaikan bahwa ternyata mereka kesulitan untuk mencari developer Indonesia yang benar-benar berkualitas. Tentu ini yaitu kesempatan emas bagi kita semua yang masih belum berguru coding. Saat kita mulai berguru coding dengan sungguh-sungguh, maka kita akan sanggup berasaing dengan programmer-programmer di Indonesia atau bahkan kita sanggup membuat startup sendiri.

Fakta membuktikan bahwa perkuliahan TI yaitu jurusan yang paling terkenal di Indonesia, namun nyatanya lulusan TI masih belum juga memenuhi kebutuhan industri dikala ini. Ditambah, dikala ini perkembangan teknologi semakin cepat, apabila kita hanya mengandalkan kuliah saja, maka dijamin tidak akan berkembang sama sekali. Gak percaya ? Lihat video ini !

Bisa Anda lihat bagaimana kualitas programmer Indonesia dikala ini kan ?

Saat ini Indonesia yaitu negara dengan startup paling besar serta sanggup dibilang paling menjanjikan se Asia Tenggara. Sehingga berguru coding yaitu hal yang sungguh-sungguh paling sempurna untuk kita dalam membangun masa depan kita.

Banyak Orang SALAH Saat Belajar Coding, Lalu Bagaimana Seharusnya ?

Belajar coding yaitu berguru untuk membuat instruksi dan menghasilkan program. Untuk berguru coding sendiri bahu-membahu ada bermacam-macam, menyerupai berguru coding android, berguru coding web, berguru coding software, dll. Semua itu sama-sama mempunyai potensi tersendiri sehingga bagi kau yang masih belum pernah ngoding sama sekali, bahu-membahu tak perlu gundah mau berguru dari mana.


1. Belajarlah Dari Yang Kita Suka

Apabila kita tidak suka pemrograman web, ya jangan dipaksakan untuk berguru pemrograman web. Apabila kita sukanya mobile, maka ya belajarlah pemrograman mobile untuk membuat suatu aplikasi yang sanggup dinikmati publik. Mungkin ada pertanyaan, pemrograman mana yang paling gampang ? Ya jawabannya, semuanya itu mudah.

Coba aja kalau gak percaya, Anda berguru sendiri semua bahasa pemrograman, yang ada ya cuman if, else, for, while, dll. Perintah-perintahnya pun juga gak perlu dihapalkan, nanti hapal sendiri. Yang tersulit yaitu membuatkan kekreatifan Anda dan melatih logika Anda berpikir. Namun satu hal yang terpenting yaitu pelajarilah apa yang Anda suka sehingga itu tidak mengakibatkan beban dalam Anda belajar.

2. Tempat Anda Belajar Coding

Anda sanggup berguru coding dari komputer67 ini, dimana kami sudah menyediakan aneka macam ebook untuk pemrograman android, web, software. Sehingga Anda sanggup mend0wnl0adnya sendiri di bawah ini  :

- Ebook pemrograman android : aciknadzirah.blogspot.com/search?q=d0wnl0ad-ebook-pemrograman-android
- Ebook pemrograman web : aciknadzirah.blogspot.com/search?q=d0wnl0ad-ebook-pemrograman-android
- Ebook pemrograman software : aciknadzirah.blogspot.com/search?q=d0wnl0ad-ebook-pemrograman-android

Atau sanggup berguru secara online :
- Codecademy : https://www.codecademy.com/
- Udemy : https://www.udemy.com/
- Code Avengers : https://www.codeavengers.com/
- W3school : https://www.w3schools.com/
- Tutorials Point : https://www.tutorialspoint.com/

Forum :
Forum terbaik untuk Anda yang ingin bertanya atau mengalami bug/error dikala membuat program, berinteraksi dengan programmer lain, dll yaitu STACKOVERFLOW -->  https://stackoverflow.com/
Mengapa terbaik ? Karena berdasarkan pengalaman saya, di stackoverflow dikala saya menanyakan suatu error/bug, dengan segera pribadi ditanggapi oleh orang lain. Terlebih lagi cepat memberi saya solusi.


Harus sabarrr... !
Untuk berguru bahasa pemrograman, tentu dibutuhkan kesabaran dan ketelitian. Karena mustahil Anda hanya berguru bahasa pemrograman hanya dalam 1 malam. Dari pengalaman saya, saya berguru bahasa pemrograman selama sekitar 1 bulan. Dan sehabis 1 bulan itu, saya tinggal membuatkan aplikasi-aplikasi yang saya ingin buat. Kaprikornus sehabis kau berguru dari ebook-ebook diatas, dibutuhkan sudah sanggup membuatkan suatu aplikasi yang sanggup dinikmati publik baik mobile/web/software/mesin.

3. Mengerjakan Tugas Kuliah Untuk Belajar Coding ? SALAH !

Apabila kau termasuk mahasiswa TI, maka kau akan salah apabila berpikir "mengerjakan kiprah kuliah untuk berguru coding". Memang sih, kalo kita mengerjakan kiprah kuliah itu kita sedikit berguru coding, tapi salah apabila kita mengakibatkan kiprah kuliah itu menjadi hal yang paling utama dalam berguru coding.


Hal Terpenting !

Belajar coding sesungguhnya yaitu dengan cara kita membuat kegiatan kita sendiri dengan kekreatifan kita sendiri, sehingga kegiatan tersebut sanggup bermanfaat bagi banyak orang. Itulah yang disebut berguru coding !  Contoh dengan kekreatifan yang luar biasa si pembuat facebook berhasil bikin media umum facebook, dan ternyata facebook itu sungguh2 bermanfaat bagi masyarakat di dunia ini.

Ada juga seorang anak kecil (saya lupa namanya ) yang berhasil membuat game bubble ball pada Android. Sadarkah kamu, bahwa mustahil anak kecil tersebut sudah kuliah ?!. Sehingga yang terpenting yaitu berguru membuatkan sesuatu bukan mengerjakan sesuatu menyerupai mengerjakan tugas.

Saatnya Membangun Startup !

Loh, kok belum2 sudah membangun startup ? Emang siapa kita ? Kan kegiatan yang kita buat masih banyak bug ? Ditambah lagi sudah banyak orang yang membuat kegiatan yang sama ?

Nah pikiran-pikiran itulah yang merupakan KESALAHAN BESAR. Karena pikiran tersebut membuat kita menjadi takut dalam membangun startup. Sehingga banyak dari lulusan TI Indonesia beberapa tahun yang kemudian hanya menjadi programmer2 saja atau cuman ngikut2 orang atau bahkan lulusan TI tapi tidak kerja di TI hahaha.Walaupun sudah jadi programmer, faktanya programmer tersebut masih banyak diomelin sama perusahaan2 lantaran skillnya masih belum maksimal. Nah, coba kita cermati satu per satu. Kita bahu-membahu tidak perlu ragu dalam membangun startup, asalkan kita sudah mempersiapkan mulai dari ide, modal, marketing, programmer, dan lain-lain. Sehingga perusahaan kita akan tetap berkembang. Namun yang terpenting disini yaitu wangsit kita.

Selain itu kita juga tidak perlu memikirkan umur kita, lantaran sudah dijelaskan tadi, anak kecil saja sudah sanggup bikin game Android bahkan menghasilkan uang puluhan juta rupiah. Apabila kegiatan kita masih banyak bug, ya tinggal dibenerin aja, lantaran semua bug niscaya sanggup dibenerin, kalo gak bisa, artinya bukan programnya yang salah, tapi kau yang salah hehe.

Dikira cuman ikut-ikutan bikin program

Tentu dikala kita membuat program, kita akan berpikir "pasti ada orang yang sudah membuat kegiatan yang sama". Hal tersebut yaitu awal dari kegagalan. Apabila kegiatan kita memang sudah ada di pasaran, maka yang wajib kita lakukan yaitu mengembangkannya lagi sampai berbeda dari yang lain !
Sumber http://komputer67.blogspot.com

0 Response to "Ingin Karir Mu Sukses Besar, Mencar Ilmu Coding Mulai Kini !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel