iklan banner

Harga Burung Tledekan Terbaru 2019, Lengkap!

Harga Burung Tledekan – Bagi para penghobi burung kicau yang telah usang ataupun berpengalaman, burung Tledekan merupakan salah satu yang tak abnormal lagi alasannya yakni ciri khas kicauannya yang ngerol bergaya ngobra. Burung yang sempat menjadi primadona para kicau mania ini pernah mencapai puncak popularitasnya pada awal tahun 2000-an.


Meski tak sepopuler tahun tersebut, dikala ini burung Tledekan masih kerap dijumpai di banyak sekali komunitas pecinta burung sebagai burung hero mereka. Harga burung Tledekan tergolong relatif terjangkau dan cocok menjadi burung kicauan untuk banyak sekali kalangan penghobi burung.


 burung Tledekan merupakan salah satu yang tak abnormal lagi alasannya yakni ciri khas kicauannya yang Harga Burung Tledekan Terbaru 2019, Lengkap!
Harga Burung Tledekan Terbaru

Burung yang masih termasuk ke dalam keluarga Flycatcher ini terbilang masih stabil dan murah alasannya yakni jumlah populasinya masih banyak dan terbilang gampang di temukan di alam bebas. Habitat burung Tledekan tersebar di beberapa wilayah di Asia Tenggara menyerupai Malaysia, Filipina, dan juga Indonesia.


Artikel terkait: Jenis dan Harga Burung Macaw Terbaru


Di Indonesia sendri, burung ini mempunyai persebaran di Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, hingga Nusa Tenggara. Daerah hidupnya biasanya merupakan kawasan sekitar pantai dengan hutan mangrove ataupun perkebunan sekitar pesisir. Jenis Tledekan tertentu juga hidup di kawasan sekitar pegunungan atau dataran tinggi.


Dari segi perawakan, burung Tledekan mempunyai fisik yang tidak mengecewakan mungil dengan paruh yang meruncing ciri khas burung pemakan serangga.


Bulu ditubuhnya biasanya terdiri dari dua atau tiga kombinasi warna mulai dari hitam kebiruan atau hitam pekat di bab kepala, sayap, hingga ekor dengan perpaduan warna orange bergradasi putih di bab dada ke bawah. Tubuhnya yang mungil membulat tersebut menciptakan burung ini selain cendekia berkicau juga mempunyai penampilan menggemaskan dengan warna-warna menariknya.


Jenis dan Harga Burung Tledekan Terbaru


Bagi anda yang mulai merasa jatuh hati dan ingin mengakibatkan burung sebagai burung kicauan di rumah, ada baiknya anda untuk menyimak ulasan singkat jenis dan harga burung Tledekan di pasarannya. Hal ini perlu biar anda mempunyai patokan harga dan tak gundah terkait jenis yang ada. Langsung saja, simak ulasannya berikut.


Burung Tledekan Gunung


Dari namanya kita niscaya sudah tahu kalau Tledekan jenis ini mempunyai habitat di kawasan pegunungan dan sekitarnya. Penampakan burung ini mempunyai warna bulu kebiruan pada badan bab atas dengan sentuhan orange di bab dagu dan putih di bab dada ke belakang.


Harga dari Tledekan gunung yang masih anakan dibandrol sekitar 50 ribuan, sedang untuk yang telah berusia cukup umur harganya mencapai 200 ribu.


Burung Tledekan Laut


Jenis Tledekan kedua merupakan Tledekan yang menghuni kawasan sekitar pesisir pantai menyerupai pada hutan tembakau. Tledekan ini secara fisik menyerupai dengan tledekan gunung dengan kombinasi warna hitam serta biru dan putih di bab dada ke belakang.


Harga burung Tledekan bahari biasanya dijual sekitar 50 ribuan untuk jenis anakan, sedang jenis dewasanya bisa mencapai 150 ribuan.


Burung Tledekan Kembang


Tak menyerupai kedua jenis Tledekan di atas, burung Tledekan kembang mempunyai penampakan yang sedikit berbeda yakni hitam dibagian kepala hingga kebelakan hingga ekor dengan perpaduan warna orange dan putih dari dagu ke belakang.


Burung ini juga mempunyai ciri khas dari guratan putih yang ada di bab atas mata serta kedua sayapnya. Untuk harganya, burung ini dibandrol sekitar 250 ribuan.


Burung Tledekan Bambu atau Pring


Tledekan terakhir yang biasanya ada di pasaran yaitu Tledekan Bambu. Seperti halnya nama yang dimilikinya, burung ini mempunyai habitat di semak atau pepohonan bambu. Dari perawakannya, Tledekan bambu cenderung mempunyai warna kebiruan dengan orange di bab dagu dan putih di dadanya.


Harga burung Tledekan bambu yang masih dalam usia anakan sekitar 50 ribu, sedangkan yang cukup umur jauh lebih mahal seharga 300 ribuan.


***


Bagaimana? Anda mau memelihara burung tledekan jenis apa? Silahkan anda tentukan piliha anda sendiri. Demikianlah sedikit ulasan mengenai harga burung tledekan terbaru dari kami. Semoga bisa menjadi rujukan untuk anda yang ingin mempunyai burung ini ya.


Cek juga: Update!! Harga Burung Jalak Nias Terbaru



Sumber https://sentrabudidaya.com

0 Response to "Harga Burung Tledekan Terbaru 2019, Lengkap!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel