iklan banner

Cara Menghapus File Secara Permanen Tanpa Memindahkannya Ke Recycle Bin

Cara menghapus File secara permanen tanpa memindahkannya ke Recycle Bin  Cara menghapus File secara permanen tanpa memindahkannya ke Recycle Bin

Membuang atau membuang sebuah File atau Folder merupakan hal yang biasa dilakukan dalam memakai PC/Laptop. Alasan kenapa menghapus file dilakukan sanggup alasannya yakni file tersebut bersifat penting dan rahasia, sehingga tidak ingin diketahui oleh orang lain. Alasan lain yakni alasannya yakni ingin menambah ruang penyimpanan kosong pada Hardisk.

Namun, secara default dikala anda menghapus sebuah file dengan menekan tombol Delete pada keyboard, maka file tersebut sebetulnya tidak benar-benar hilang dari Hardisk anda melainkan hanya dipindahkan ke Recycle Bin. Dengan demikian File atau Folder tersebut masih sanggup dikembalikan dengan melaksanakan Restore dari Recycle Bin. Hal ini juga tidak akan menambah ruang penyimpanan kosong pada Hardisk anda alasannya yakni File tersebut masih ada dalam Hardisk PC/Laptop anda. Lalu bagaimana cara menghapusnya supaya benar-benar hilang dari hardisk PC/Laptop?

Sebenarnya anda sanggup menghapus File atau Folder secara permanen dan tidak akan dipindahkan ke Recycle Bin dengan menekan tombol kombinasi pada keyboard. Jika biasanya dikala anda hanya menekan tombol Delete dikala menghapus sebuah File maupun Folder, maka kalau anda hendak menghapus File atau Folder secara permanen anda harus menekan tombol Shift + Delete pada keyboard. Tapi bukan itu yang menjadi inti pembahasan. Yang akan dibahas yakni bagaimana menghapus file secara permanen tanpa memindahkannya ke Recycle Bin hanya dengan menekan tombol Delete saja.

Menghapus File secara permanen tanpa memindahkannya ke Recycle Bin

Dalam rangka menjaga kerahasiaan suatu File maupun menambah ruang penyimpanan kosong pada Hardisk, maka anda sanggup mengikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Klik kanan pada Recycle Bin di Dekstop, lalu pilih Properties.

Cara menghapus File secara permanen tanpa memindahkannya ke Recycle Bin  Cara menghapus File secara permanen tanpa memindahkannya ke Recycle Bin
Langkah 2

Pada jendela Recycle Bin Properties, Beri tanda centang pada opsi Dont’t move files to the Recycle Bin. Remove files immediately when deleted. dan Display delete confirmation dialog.Kemudian klik Apply.

Cara menghapus File secara permanen tanpa memindahkannya ke Recycle Bin  Cara menghapus File secara permanen tanpa memindahkannya ke Recycle Bin

Itulah cara supaya dikala anda menghapus sebuah File atau Folder secara permanen, tanpa memindahkan File atau Folder tersebut ke Recycle Bin. Selain itu anda hanya perlu menekan tombol Delete pada keyboard dan tidak perlu menekan tombol kombinasi Shift + Delete, dikala anda menentukan Yes pada jendela yang muncul dikala anda menghapus File atau Folder, maka File atau Folder tersebut akan dihapus secara permanen tanpa dipindahkan ke Recycle Bin.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Cara Menghapus File Secara Permanen Tanpa Memindahkannya Ke Recycle Bin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel