iklan banner

Cara Mengatasi Windows Script Host Access Is Disabled On This Machine

Cara mengatasi pesan error error script host access is disabled on this machine Cara Mengatasi Windows Script Host Access is Disabled on This Machine

Windows Script Host atau WSH merupakan salah satu fitur bawaan yang dimiliki oleh Microsoft Windows. Fitur Windows Script Host mempunyai fungsi untuk menjalankan script pada komputer yang anda gunakan, menyerupai script Java atau script VB. Fitur WSH ini harus aktif pada sebuah komputer semoga direktur bisa melaksanakan optimisasi terhadap sejumlah proses di sistem Windows. Contoh peranan WSH yang paling umum ialah pada optimisasi jaringan drive dan koneksi printer.

Sayangnya, ada beberapa kondisi yang menciptakan fitur Windows Script Host menjadi disabled. Penyebab yang paling sering menciptakan fitur WSH di Windows menjadi disabled ialah alasannya ialah menginstall dan mengaktifkan antivirus Smadav. Ketika anda memakai antivirus Smadav, maka Windows Script Host akan diubah statusnya menjadi disabled. Tujuannya mungkin semoga virus maupun malware yang dibentuk dalam bentuk script Java maupun VB tidak sanggup dihukum di komputer yang memakai antivirus Smadav.

Ketika Windows Script Host dalam keadaan disable, maka ada beberapa perintah yang tidak sanggup anda lakukan. Hal ini tentu saja berkaitan dengan acara yang menjalankan script Java maupun VB. Ketika WSH dalam keadaan disable, maka Laptop yang anda gunakan akan menampilkan error yang berisi pesan “script host run.vbs” atau biasa juga berisi pesan “error script host access is disabled on this machine”. Masalah ini bisa terjadi pada semua versi Windows, baik itu Windows 7, Windows 8/8.1, maupun Windows 10.

Masalah yang sangat sering dikeluhkan jawaban Windows Script Host disabled ialah ketika melaksanakan aktivasi Office memakai software aktivator. Pada kasus-kasus tersebut, akan muncul pesan “error script host access is disabled on this machine. contact your direktur for details” dikala memulai proses aktivasi. Ketika muncul pesan error menyerupai ini, maka tentu saja proses aktivasi Office maupun Windows tidak sanggup dilanjutkan. Oleh alasannya ialah itu, anda harus mengatasi duduk masalah error ini terlebih dahulu.

Mengatasi Pesan Error “Windows Script Host Acces is Disabled on This Machine” bagi Pengguna Smadav

Jika anda memakai antivirus Smadav, maka sebetulnya anda bisa mengatasi duduk masalah munculnya pesan error “Windows Script Host Acces is Disabled on This Machine” dengan sangat mudah. Anda bisa mengatasi duduk masalah ini dan menjalankan kembali script atau software yang diblock. Cara yang perlu dilakukan ialah dengan meng-enable Windows Script Host di Smadav. Untuk melaksanakan cara ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama ialah silahkan klik pada ikon segitiga kecil yang terdapat di pojok kanan taskbar Windows untuk menampilkan ikon-ikon acara yang berjalan di background. Setelah itu, akan muncul beberapa ikon software yang berjalan di latar belakang, termasuk ikon Smadav.

Silahkan klik kanan pada ikon Smadav yang muncul. Setelah itu, klik Allow Windows-Script & Office-Macro untuk meng-enable Windows Script Host. Anda bisa menentukan opsi Permanent bila ingin Windows Script Host Enabled selamanya, atau bisa juga menentukan Until Restart bila hanya ingin hingga komputer dimatikan.

Cara mengatasi pesan error error script host access is disabled on this machine Cara Mengatasi Windows Script Host Access is Disabled on This Machine

Setelah itu, akan muncul jendela pemberitahuan bahwa Windows Scripting Host akan diubah menjadi Allow. Pada jendela ini silahkan klik Ok untuk memberi izin.

Cara mengatasi pesan error error script host access is disabled on this machine Cara Mengatasi Windows Script Host Access is Disabled on This Machine

Jika sudah selesai, maka anda bisa mencoba kembali menjalankan software atau script yang sebelumnya menerima error “Windows Script Host Acces is Disabled on This Machine”. Jika sudah berhasil, maka anda tidak akan menemukan error lagi, termasuk ketika melaksanakan aktivasi memakai KMS aktivator.

Itulah cara mengatasi pesan error “Windows Script Host Acces is Disabled on This Machine” yang diakibatkan oleh antivirus Smadav. Jadi, bila anda mengalami duduk masalah ini dan ternyata pada komputer anda terinstall antivirus Smadav, maka solusi diatas akan mengatasinya.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Cara Mengatasi Windows Script Host Access Is Disabled On This Machine"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel