iklan banner

Cara Mengaktifkan Bunyi Startup Windows 10

Care mengaktifkan Suara Startup Windows Windows  Cara mengaktifkan Suara Startup Windows 10

Windows 10 hadir sebagai generasi penerus dari formasi Sistem Operasi Windows. Dalam kehadirannya tentu saja membawa banyak fitur baru, namun ada juga fitur atau komponen yang dihilangkan. Salah satunya yaitu Suara Startup yang sudah tidak ada lagi pada Windows 10.

Suara Startup yaitu sebuah nada yang akan berbunyi saat perangkat komputer dinyalakan. Namun saat komputer yang memakai Windows 10 dinyalakan, maka tidak ada lagi Suara Starup yang terdengar. Hal ini dikarenakan pada Windows 10 Sound Startup sudah dihilangkan alias menjadi no sound.

Namun anda jangan khawatir, kalau anda merindukan bunyi startup saat komputer anda menyalakan komputer, maka anda sanggup mengaktifkan kembali Suara Startup tersebut meskipun anda memakai Windows 10. Anda hanya perlu mengkuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan bunyi startup pada Windows 10.

Cara mengaktifkan Suara Startup pada Windows 10

Bagi anda yang belum terbiasa dalam memakai Windows tanpa Suara Startup menyerupai Windows 10, maka anda sanggup mengaktifkan kembali bunyi startup tersebut dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Buka Control Panel dan pergi ke

Control PanelHardware and Sound
Langkah 2

Cara dan klik pada Change system sound.

Care mengaktifkan Suara Startup Windows Windows  Cara mengaktifkan Suara Startup Windows 10
Langkah 3

Pada jendela Sound yang muncul, beri tanda centang pada Play Windows Startup sound. Kemudian klik Apply.

Care mengaktifkan Suara Startup Windows Windows  Cara mengaktifkan Suara Startup Windows 10

Sekarang anda telah berhasil mengaktifkan kembali Sound Startup yang terkubur pada Windows 10. Untuk mengujinya silahkan Restart komputer anda, maka akan terdengan nada khas Windows saat komputer anda menyala. Untuk mematikannya kembali cukup dengan menghilangkan tanda centang yang telah anda berikan tadi.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Cara Mengaktifkan Bunyi Startup Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel