iklan banner

Cara Menciptakan Tampilan Desktop Menjadi Keren Dengan Rainmeter

Hallo All ^^ BTW Ini ialah Postingan Pertama saya :D Hehehe Pengen coba coba ngeblogger :D, Baiklah tanpa basa busuk saya ingin memulai dengan Membagikan Tampilan Desktop Di Laptop saya Yang Keren :D Dengan Menggunakan Software Rain Meter :)
Tentunya Kalian sudah tau buka Software Rainmeter ?
Rainmeter ialah salah satu aplikasi yang dipakai untuk mempercantik tampilan desktop. Dengan memakai skin yang telah disediakan oleh beberapa website, kita tidak perlu menciptakan arahan skin untuk rainmeter tersebut. Namun terkadang bagi kita yang pertama kali memakai aplikasi rainmeter ini akan terasa galau dikala kita hendak mengganti skin. Tenang saja Saya Akan Memandu Kalian Untuk Menggunakannya :) Oke Langsung saja...

Download Bahan Bahan Nya Terlebih dahulu dibawah ini
- Rainmeter Dan Wallpapernya Download Disini
- Skin Neon Space Versi Raabha.blogspot.com Download Disini
Sebelumnya Aktifkan mode Hide Taskbar Agar Tampilan Tampak Sempurna
Jika Sudah Langsung saja Ikuti Tutorial Dibawah ini :
1. Install Rainmeter dan Skin Neon Space Yang sudah Di d0wnl0ad Tadi
2. Pasanglah Wallpaper Neon Space yang berada pada archive Rainmeter tadi pada desktop anda
3. Jika sudah , Keluarkan Semua Skin Yang Muncul pada Desktop ( kalau ada ) Dengan Cara Klik Kanan - Keluarkan Skin / Unload Skin
 Baiklah tanpa basa busuk saya ingin memulai dengan Membagikan Tampilan Desktop Di Laptop s Cara Membuat Tampilan Desktop Menjadi Keren Dengan Rainmeter



4. Klik kanan pada icon rainmeter di taskbar kemudian pilih Kelola / Manage.
5. Akan Muncul Table Manage Rainmeter , Klik Folder Neon Space Versi Rasyid Abdul Halim
6. Load lah Semua Skin.ini yang ada pada masing masing SubFolder (Kecuali Home , Fly ,Inter ( Jika ingin Tampilan Seperti gambar di atas ) Dan Susun Letak masing masing skin Sesuai Wallpaper Di atas Contoh Sub Folder  buka rainmeter - pada tab skin - pilih widget yang akan di tampilkan (misal : Neon Space Versi Rasyid Abdul Halim - Bottom - Small Bottom.ini - Klik "Load"
 Baiklah tanpa basa busuk saya ingin memulai dengan Membagikan Tampilan Desktop Di Laptop s Cara Membuat Tampilan Desktop Menjadi Keren Dengan Rainmeter
7. Sebagai Catatan : 
  • Saya Menggunakan Small Skin pada Setiap skin.ini Kecuali Untuk Venus ( Large ) , Dan Top Bar (   Medium )
  • Pada Setiap Skin saya Mengatur Posisi skin Ke On Desktop / Pada Desktop , Dan Saya Menghilangkan centang pada Draggable/Dapat Diseret ( semoga tidak sanggup dpindah pindahkan )
    Contoh :
  • Untuk mengedit widget : buka rainmeter - pada tab skin - pilih widget yang akan di tampilkan (misal : Neon Space Versi Rasyid Abdul Halim ) - Launcher - Small Launchers.ini - Klik "Edit" - sesudah di edit kemudian save (Ctrl + S) - untuk melihat perubahan pada widget small launcher klik kanan - Refresh skin;
  • Misalnya Untuk Mengedit Small Launcher Baiklah tanpa basa busuk saya ingin memulai dengan Membagikan Tampilan Desktop Di Laptop s Cara Membuat Tampilan Desktop Menjadi Keren Dengan Rainmeter
  • Ubahlah pada yang terdapat Pada link Misal Link2= C:\Program Files (x86)\Mozilla Firefox\firefox.exe menjadi Link2=C:\Program Files\Rainmeter\Rainmeter.exe
    Dan Beri nama pda Name2=Rainmeter ( Judulnya )
8.Selesai :) Lihatlah Hasilnya Keren bukaan ? :)


Sekian saja Sedikit tips wacana Cara Membuat Tampilan Desktop Menjadi Keren Dengan rainmeter, kita sanggup memperindah tampilan desktop komputer windows kita dengan mudah.
Dipersilakan bagi pembaca untuk menunjukkan komentarnya dan silakan untuk menunjukkan saya saran kalau ada atau kritik pedas sekalipun saya tampung. Terima kasih dan semoga bermanfaat. :)



Sumber http://raabha.blogspot.com

0 Response to "Cara Menciptakan Tampilan Desktop Menjadi Keren Dengan Rainmeter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel