iklan banner

Cara Bermain Saham Semoga Profit Maksimal Resiko Minimal

Cara bermain saham berikut ini harus benar Cara Bermain Saham Agar Profit Maksimal Resiko MinimalCara bermain saham berikut ini harus benar-benar Sahabat Pobis perhatikan supaya mendapatkan profit yang maksimal. Secara teknikal ada banyak cara dalam bermain saham. Namun kali ini cara yang saya sampaikan merupakan seni administrasi yang berisi langkah demi langkah yang harus Anda perhatikan dalam bermain saham.


Sebelum membaca atau mengimplementasikan langkah-langkah berikut ini, sebaiknya Anda sudah mempunyai rekening dampak di salah satu sekuritas. Sebagaimana pada pembahasan mengenai dasar pengertian harga saham dan nilai saham, bahwa kita tidak bisa membeli saham secara langsung. Melainkan harus melalui perusahan sekuritas. Karena itu Anda harus membuka rekening dampak di salah satu perusahaan sekuritas supaya sanggup melaksanakan transaksi jual beli saham. Ada banyak perusahaan sekuritas, silakan pilih yang terbaik berdasarkan Anda. Pihak sekuritas nanti akan mengembangkan RDN (Rekening Dana Nasabah) yang merupakan daerah menyimpan dana yang akan Anda gunakan untuk bertransaksi atau hasil dari transaksi penjualan saham. Apabila Anda ingin mengambil dana dari RDN, Anda tinggal mengajukan withdrawal, sehingga dana tersebut nanti akan ditransfer ke rekening bank milik Anda.


Persyaratan membuka rekening dampak di perusahaan sekuritas ada dua, yaitu persyaratan administratif, berupa formulir-formulir dan perjanjian yang harus diisi dan ditandatangani, fotocopy identitas KTP dan NPWP, serta bukti rekening bank dalam bentuk fotocopy halaman depan buku tabungan. Persyaratan yang kedua yaitu persyaratan finansial, berupa batas minimal deposit atau penyetoran dana yang harus disetorkan padal awal membuka rekening.


Nah, sesudah membuka rekening dampak dengan memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditentukan. Selanjutnya Anda sanggup melaksanakan transaksi saham. Tentu Anda juga sering mendengar “kisah pilu” seorang trader. Tak sedikit kita mendengar cerita trader yang jatuh bangkrut, hingga habis hartanya gara-gara saham.


Anda tidak perlu ikut-ikutan takut karenanya. Saham tidak mengerikan menyerupai dalam cerita yang Anda dengar itu. Banyak juga yang sukses alasannya yaitu saham. Yang terpenting yaitu bagaimana cara kita bermain saham sehingga bisa mendapat profit yang maksimal. Berikut ini cara bermain saham yang harus Anda perhatikan supaya memperoleh laba yang maksimal.


 


6 Cara Bermain Saham Agar Profit Maksimal



  1. Investor atau Spekulan.

    Pertama identifikasi posisi Anda di pasar terlebih dahulu, apakah ingin memposisikan diri sebagai investor murni atau sebagai spekulan atau biasa disebut day trader. Dari segi return dan resiko investasi, spekulan menjanjikan return lebih tinggi, namun juga resiko yang lebih tinggi pula. Selain bisa melaksanakan pengamatan dengan cermat, seorang spekulan juga dituntut mempunyai mental yang kuat. Spekulan memanfaatkan fluktuasi harga dengan trading jangka pendek, alasannya yaitu itu seorang spekulan harus meluangkan banyak waktu untuk menganalisa pasar. Sebaliknya investor murni sangat cocok untuk Anda yang hanya mempunyai sedikit waktu, Anda tidak perlu memantau market terus menerus. Selain itu investor murni juga “bebas dari jantung copot” alasannya yaitu tidak memanfaatkan fluktuasi market untuk trading. Namun targetnya jangka panjang, Anda harus cukup sabar dalam menjadi investor murni.

  2. Target Investasi.

    Langkah kedua dari cara bermain saham yaitu memilih sasaran investasi secara jelas, baik sasaran ketika Anda memposisikan diri sebagai spekulan maupun sebagai investor murni. Selain sasaran keuntungan, tentukan pula batasan kerugian yang sanggup Anda tolerir. Penentuan besarnya laba sebaiknya mengacu pada besarnya suku bunga deposito bank atau bunga obligasi ditambah margin tertentu yang ingin Anda capai. Jangan lupa untuk melaksanakan penilaian secara terjadwal terhadap target-target yang telah Anda memutuskan pada semua transaksi saham yang Anda miliki.

  3. Analisa Saham.

    Selanjutnya Anda harus menganalisa kondisi perjuangan emiten maupun kondisi lingkungan pasar. Pada awalnya kita harus mengidentifikasi kira-kira saham apa saja yang mempunyai potensi yang bagus. Dari hasil identifikasi tersebut, kemudian lakukan analisa terhadap kinerja masing-masing saham dalam beberapa periode terakhir (misal 3 tahun terakhir). Poin utama yang menjadi perhatian yaitu Net Income, atau Net Income After Tax. Net Income yang tumbuh mengatakan perusahaan dalam kondisi yang bagus. Selain itu masih ada beberapa ratio lagi yang harus Anda perhatikan, namun kalau saya biasanya hanya cukup melihat net income saja. Indikator tersebut saya kombinasikan dengan teknikal indikator, memakai Moving Average, yaitu ketika incator EMA 5 memotong Sekolah Menengan Atas 20, itu merupakan indikator untuk buy. Teknik bagaimana cara memilih ketika yang sempurna untuk membeli sebuah saham saya bahas dalam goresan pena tersendiri.

  4. Portofolio Berimbang.

    Langkah keempat dalam cara bermain saham yaitu dengan melaksanakan investasi saham secara fokus dan portofolio yang berimbang. Mungkin Anda pernah mendengar nasihat investasi untuk hanya fokus pada satu saham saja, atau lebih sedikit saham lebih baik. Saya sepakat dengan hal itu, namun sebaiknya Anda melaksanakan diversifikasi. Salah satu cara diversifikasi saham yaitu dengan miliki saham dari beberapa sektor. Misal sektor agri satu saham, energi satu saham, konsumer good satu saham, perbankan satu saham, properti satu saham, dan seterusnya. Proporsinya terserah Anda, bisa jadi salah satu sektor Anda koleksi lebih dari satu saham. Diversifikasi saham sanggup didasarkan atas: jenis usaha, besar-kecilnya skala usaha, dan sebaiknya tersebar dan tidak menumpuk pada satu grup atau satu kepemilikan.

  5. Eksekusi Cepat.

    Dunia saham yaitu dunia yang serba cepat. Anda harus cepat melaksanakan analisa, cepat mengambil keputusan, dan cepat pula mengeksekusi. Agar sanggup menjadi cepat, Anda harus: fokus pada sedikit saham saja, mempunyai sasaran laba dan batas kerugian yang jelas, dan memakai platform transaksi yang tepat.

  6. Evaluasi Secara Berkala.

    Bagian terakhir dari cara bermain saham yaitu melaksanakan penilaian secara berkala. Evaluasi terhadap sistem trading yang Anda terapkan. Evaluasi terhadap sasaran profit. Lakukan perbaikan terhadap hal-hal yang kurang sesuai.


Keenam cara bermain saham tersebut mungkin kelihatannya sepele bagi sabagian orang. Namun keenam cara tersebut saya rangkum dari beberapa penyebab kegagalan dalam bermain saham. Sehingga dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda sanggup terhindar dari kegagalan dalam bermain saham. Salam cuan!!!


sumber gambar cara bermain saham: republikcara.blogspot.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Cara Bermain Saham Semoga Profit Maksimal Resiko Minimal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel