iklan banner

Berita Sedih Untuk Netter, Google Shortener Url Dimatikan!

Bagi anda yang sering berselancar di dunia Internet Berita Duka Untuk Netter, Google Shortener URL Dimatikan!

Bagi anda yang sering berselancar di dunia Internet, maka anda niscaya mengetahui atau mengenal yang namanya shortener URL atau pemendek URL sebuah situs website. Jika anda belum tahu, shortener URL ialah sebuah layanan untuk memperpendek url sebuah situs. Tujuannya tentu saja semoga pengguna tidak perlu mengingat atau mencatat url yang terlalu panjang. Url shortener tersebut akan mengalihkan pengguna ke situs resmi yang dituju.

Ada banyak penyedia layanan shortener url, namun yang paling terkenal di kalangan netter terutama blogger ialah google shortener url. Salah satu alasannya tentu saja sebab nama besar google yang dibawanya. Google Shortener URL diluncurkan pada tahun 2009 sebagai cara untuk membantu pengguna semoga lebih gampang membuatkan tautan dan mengukur kemudian lintas online. Semenjak ketika itu banyak layanan serupa yang bermunculan sehingga cara pengguna menemukan konten di internet telah berubah secara dramatis, mulai dari web dekstop menjadi aplikasi, perangkat seluler, dan lain sebagainya.

Google Shortener URL Dimatikan

Seperti diketahui bahwa banyak blogger, youtuber, dan kalangan lainnya yang memakai layanan google shortener url atau goo.gl untuk membuatkan link yang sudah diperpendek. Namun, sayang sekali sebab ada sebuah kabar sedih dimana google shortener url atau goo.gl akan dimatikan secara resmi oleh pihak pengembang.

Seperti yang dilansir dari pernyataan resmi pihak pengembang goo.gl, bahwa google shortener url telah dimatikan semenjak 30 Maret 2018. Dengan demikian anda tidak akan sanggup lagi memakai layanan google shortener url atau goo.gl untuk memperpendek link yang akan dibagikan. Lalu bagaimana dengan link yang sudah dibentuk short linknya sebelum google shorttener url dimatikan?

Bagi anda yang sering berselancar di dunia Internet Berita Duka Untuk Netter, Google Shortener URL Dimatikan!

Jika ternyata anda sudah menciptakan shortlink dan telah dibagikan, jangan khawatir sebab link tersebut akan tetap aktif dan sanggup diakses. Meskipun google shortener url dimatikan semenjak 30 Maret 2018, namun short link yang sudah terlanjur dibentuk masih sanggup digunakan.

Setelah google shortener url dimatikan, maka tentu saja anda membutuhkan alternatif lain yang sanggup dipakai untuk memperpendek url. Untuk keperluan tersebut anda sanggup memakai alternatif link shortener yang sanggup menggantikan tugas google shortener url. Dengan demikian anda masih tetap sanggup membagikan link pendek ke teman-teman meskipun tidak memakai google shortener url.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Berita Sedih Untuk Netter, Google Shortener Url Dimatikan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel