iklan banner

Banyak Yang Tidak Tahu, Ternyata Ini Sumber Pendapatan Facebook

 Bagi anda yang hidup pada kurun modern ini Banyak yang Tidak Tahu, Ternyata Ini Sumber Pendapatan Facebook

Sumber Pendapatan Facebook – Bagi anda yang hidup pada kurun modern ini, maka tentu saja anda mengenal yang namanya facebook. Facebook ketika ini sudah menjadi perusahaan teknologi terbesar kedua sehabis Google. Tua dan muda menjadi pelanggan setia yang selalu mengupdate status dan berkomentar kapanpun dan dimanapun.

Namun, anda niscaya sudah tahu bahwa facebook bisa dipakai secara gratis oleh siapapun. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini memang tidak memungut biaya sepeserpun kalau ada orang yang hendak melaksanakan pendaftaran atau pembuatan akun facebook. Selain itu, facebook juga tidak menyediakan fitur premium layaknya situs-situs besar lainnya. hal inilah yang menimbulkan pertanyaan, darimana sumber pendapatan facebook, atau darimana facebook mendapat uang.

Sumber pendapatan facebook

Untuk terus berkembang sampai menjadi perusahaan yang sangat besar menyerupai ketika ini, maka tentu saja facebook harus mempunyai uang yang sangat banyak. Selain itu facebook juga butuh dana untuk membayar para karyawannya yang jumlahnya ribuan. Jika facebook bisa dipakai secara gratis, bagaimana cara facebook bisa menghasilkan uang?.

Banyak yang tidak tahu bahwa tolong-menolong facebook mendapat uang dari media pengiklanan. Popularitas facebook sebagai media umum terbesar di dunia tentu saja akan menarik perhatian para pemilik perjuangan untuk memasang iklan di facebook. Dengan terpasangnya iklan mereka di situs facebook, maka kemungkinan untuk dijangkau oleh pelanggan sangat besar. Dari pengiklanan inilah yang menjadi sumber pendapatan facebook.

 Bagi anda yang hidup pada kurun modern ini Banyak yang Tidak Tahu, Ternyata Ini Sumber Pendapatan Facebook

Seperti pada pengiklanan pada media lain, facebook juga akan mendapat bayaran menurut kategori atau kriteria tertentu dari iklan yang diterbitkannya. Makanya jangan heran kalau pada ketika anda membuka facebook, akan muncul beberapa iklan produk smartphone, laptop dan lain sebagainya dari brand-brand terkenal. Karena menyerupai itulah cara facebook membuatkan iklan kepada para penggunanya.

Mengenai jenis-jenis iklan pada facebook dan sistem pembayarannya, berikut rinciannya.

  • Iklan desktop. Jenis iklan ini akan muncul kalau kita buka facebook dengan versi PC. Iklan ini bayarannya menurut durasi tayang.
  • Iklan mobile. Yaitu jenis iklan yang akan muncul kalau kita mengakses facebook dengan perangkat mobile ataupun dengan aplikasi facebook. Kabarnya iklan jenis ini menyumbang 23% dari keseluruhan omset.
  • Iklan PPC. yaitu jenis iklan yang pengiklan akan membayar pihak facebook kalau ada pengguna yang mengklik iklan terasebut. Misalkan ada iklan gadget terbaru dari toko online Lazada, bila ada yang klik kemudian secara otomatis browser menuju ke web tersebut, barulah facebook mendapat bayaran. Namun kabarnya jenis iklan ini hanya menyumbang omset kecil saja.

Selain memanfaatkan popularitasnya untuk mengembangkan media pengiklanan, tolong-menolong masih ada sumber pendapatan lain dari facebook. Jendela uang facebook yang lain yakni dari Aplikasi Game atau Permainan. Anda niscaya sering melihat game atau permainan menarik di facebook, bahkan ada juga yang berbayar untuk mengaktifkan item tertentu dari permainan tersebut. Dari sinilah sumber pendapatan facebook yang lain, yaitu ketika pelanggan facebook membeli fitur permainan yang ditawarkan dan dikembangkan oleh para developer facebook.

Dengan pendapatan tersebut, bisa menjadikan Zuckerberg sebagai cowok terkaya ketika ini. Dengan demikian mudah-mudahan anda sudah tidak ingin tau lain mengenai sumber pendapatan facebook atau dari mana perusahaan sebesar facebook mendapat uang.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Banyak Yang Tidak Tahu, Ternyata Ini Sumber Pendapatan Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel