iklan banner

7 Manfaat Lari




Atletik  merupakan bentuk latihan meregangkan otot yang mencakup jalan,lari,lompat dan lempar.untuk meningkatkan fleksibilitas otot badan  dan meningkatkan jangkauan gerakan anggota badan yang melibatkan persendian. Aktivitas lari biasanya dilakukan sebagai belahan dari latihan olahraga atau rehabilitasi fungsi anggota tubuh. Ada banyak manfaat berolah raga dengan berlari (jooging), berikut beberapa diantaranya.

1. Meningkatkan Fleksibilitas Tubuh
Lari sangat bermanfaat untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh. Fleksibilitas badan atau kelenturan badan ialah menciptakan gerakan dan jangkauan lebih lebih maksimal. Hal ini sanggup mengurangi resiko pengroposan tulang  dan persendian ketika melaksanakan acara fisik berat.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah
Lari membantu melancarkan fatwa darah ke seluruh badan sehingga mengurangi gangguan kesehatan lantaran problem sirkulasi darah menyerupai tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah serta serangan jantung.

3. Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinasi
Melakukan latihan  dapat membantu meningkatkan keseimbangan dan koordinasi sehingga menciptakan gerakan lebih gesit dan tidak gampang jatuh. Hal ini sangat bermanfaat terutama bagi olahragawan dan pekerja seni gerak yang mengutamakan gerak sendi.

4. Meningkatkan Kemampuan Fisik
acara yang umum dilakukan oleh olahragawan sebelum berlatih atau bertanding. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan otot semoga siap melaksanakan kontraksi secara maksimal.

5. Meningkatkan Kebugaran Tubuh
membantu melatih otot semoga lebih berpengaruh sehingga otot tidak gampang capek ketika melaksanakan acara fisik tertentu anpa mengalami kelelahan yang berarti, sehingga otot sendi masih bisa mendapatkan beban yang lain.

6. Mengurangi Resiko Nyeri
Nyeri kaki belahan bawah atau atas sanggup disebabkan otot yang kaku di sekitar lutut dan paha belahan bawah.Mengurangi resiko nyeri punggung belahan bawah.

7. Mengurangi Stress
Olahraga ringan menyerupai peregangan sanggup membantu melancarkan sirkulasi darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak serta membantu mengendurkan ketegangan syaraf.

Sumber http://pelatih-olahraga.blogspot.com

0 Response to "7 Manfaat Lari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel