iklan banner

2 Cara Mematikan Atau Menyembunyikan Notifikasi Whatsapp Web Di Android

Cara gampang mematikan atau menyembunyikan notifikasi WhatsApp Web di Android 2 Cara Mematikan atau Menyembunyikan Notifikasi WhatsApp Web di Android

Jika anda memakai Smartphone sistem operasi Android, terutama Android Nougat atau yang lebih baru, maka setiap aplikasi akan memperlihatkan notifikasi. Setiap adanya acara pada sebuah aplikasi akan memperlihatkan notifikasi atau pemberitahuan kepada pengguna. Misalnya saja, aplikasi pengirim SMS yang akan memperlihatkan notifikasi kalau terdapat pesan gres yang masuk.

Pemberitahuan tersebut akan muncul pada panel notifikasi Android supaya lebih gampang dilihat dan diperiksa oleh pengguna Smartphone. Termasuk kalau anda memakai aplikasi WhatsApp, yang tentu saja hampir semua orang menggunakannya sebagai aplikasi berkirim pesan. WhatsApp memang ketika ini sudah menjadi aplikasi messanger yang paling terkenal dan sanggup dikatakan terinstall pada setiap Smartphone. Setiap acara pada aplikasi ini akan memperlihatkan notifikasi melalui panel notifikasi Android. Misalnya saja, kalau anda gres saja mendapatkan pesan baik berupa teks, gambar, video melalui aplikasi WhatsApp. Atau sanggup juga ketika seseorang mengirim sesuatu atau membalas kiriman anda di grup, dan banyak sekali jenis acara lainnya.

Untuk memperlihatkan pelayanan yang lebih, maka WhatsApp telah merilis fitur gres yaitu WhatsApp Web. Fitur WhatsApp Web yang diberikan bertujuan supaya pengguna sanggup menggunakan WhatsApp di Laptop atau dimanapun ketika sedang bekerja. Tentu saja supaya anda sanggup lebih gampang dan tidak harus selalu bolak-balik menilik Ponsel. Namun, sayangnya kalau anda memakai fitur WhatsApp Web ini, maka pada Smartphone Android akan muncul notifikasi WhatsApp Web is currently active. Tentu saja notifikasi ini sanggup mengganggu kalau muncul terus menerus. Oleh alasannya itu, kalau anda selalu memakai layanan WhatsApp Web, maka anda sanggup mematikan atau menyembunyikan notifikasi tersebut di Android.

Cara Mematikan atau Menyembunyikan Notifikasi WhatsApp Web

Bagi sebagian orang, memakai layanan WhatsApp Web sanggup menciptakan lebih gampang dalam bekerja. Oleh alasannya itu, tidak heran bahwa sebagian besar pekerja yang memakai WhatsApp memanfaatkan fitur ini. Tapi tentu saja keberadaan notifikasi bahwa WhatsApp Web sedang aktif pada Smartphone Android sanggup mengganggu kalau muncul terus menerus. Oleh alasannya itu, disarankan untuk mematikan atau menyembunyikan notifikasi WhatsApp Web di Android memakai salah satu dari kedua cara berikut.

1. Mematikan Notifikasi WhatsApp Web Melalui Panel Notifikasi

Cara pertama yang sanggup anda gunakan untuk menyembunyikan atau mematikan notifikasi WhatsApp Web di Android yakni melalui panel notifikasi secara langsung. Cara ini yakni yang paling sederhana dan tidak ribet sama sekali.

Silahkan buka panel notifikasi Android, biasanya dengan cara swipe kebawah pada pinggir atas Smartphone. Setelah itu, silahkan tekan usang pada notifikasi WhatsApp Web, kemudian geser toggle Other Notification ke kiri (ubah menjadi off). Untuk menutup panel notifikasi tersebut silahkan ketuk Done.

Cara gampang mematikan atau menyembunyikan notifikasi WhatsApp Web di Android 2 Cara Mematikan atau Menyembunyikan Notifikasi WhatsApp Web di Android

Jika sudah selesai, maka notifikasi WhatsApp Web tersebut akan hilang. Notifikasi WhatsApp Web tersebut tidak akan muncul lagi kalau anda memakai WhatsApp Web di Laptop maupun di perangkat lain.

2. Mematikan Notifikasi WhatsApp Web Melalui Settings

Cara kedua yang sanggup anda lakukan yakni dengan mematikan notifikasi WhatsApp Web melalui Pengaturan Android (Android Settings). Pada dasarnya cara ini konsepnya sama saja dengan cara yang pertama, hanya saja kalau anda tidak sanggup melaksanakan cara diatas, maka silahkan gunakan cara yang kedua ini.

Silahkan buka Settings pada Ponsel Android anda, kemudian pada jendela Settings, silahkan ketuk App & notifications. Setelah itu, pada jendela App info silahkan ketuk aplikasi WhatsApp.

Cara gampang mematikan atau menyembunyikan notifikasi WhatsApp Web di Android 2 Cara Mematikan atau Menyembunyikan Notifikasi WhatsApp Web di Android

Pada jendela App info WhatsApp, silahkan ketuk App notifications untuk membuka pengaturan notifikasi aplikasi WhatsApp. Kemudian pada jendela berikutnya, silahkan scroll ke bawah dan cari Other notifications. Silahkan ubah Other notifications mejadi off dengan cara ketuk pada toggle supaya berpindah ke kiri.

Cara gampang mematikan atau menyembunyikan notifikasi WhatsApp Web di Android 2 Cara Mematikan atau Menyembunyikan Notifikasi WhatsApp Web di Android

Jika sudah selesai, maka anda sudah berhasil mematikan notifikasi WhatsApp Web memakai cara kedua ini. Setelah itu, kalau anda memakai layanan WhatsApp Web, maka notifikasi bahwa WhatsApp Web sedang aktif tidak akan muncul lagi di Android.

Itulah dua cara yang sanggup anda gunakan untuk mematikan atau menyembunyikan notifikasi atau pemberitahuan WhatsApp Web di Android. Cara ini sanggup anda gunakan kalau selalu memakai layanan WhatsApp Web dan tidak ingin terganggu dengan adanya notifikasi di Ponsel Android yang digunakan. Namun, anda juga perlu berhati-hati, alasannya kalau anda mematikan notifikasi ini, kalau ada seseoarang yang sadap akun WhatsApp anda memakai WhatsApp Web, maka notifikasi tersebut tentu saja tidak akan muncul juga.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "2 Cara Mematikan Atau Menyembunyikan Notifikasi Whatsapp Web Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel