iklan banner

6 Cara Sanggup Asuransi Jiwa Premi Murah Dan Bagus

Asuransi jiwa penting bagi semua keluarga. Tapi masih banyak, mungkin termasuk Anda, yang belum punya sebab terbatasnya anggaran. Bagaimana sanggup asuransi jiwa premi murah dan bagus, sehingga meskipun dana terbatas Anda tetap bisa punya proteksi.

Siapa yang tidak ingin punya proteksi asuransi ? Semua niscaya menginginkannya.

Sebagai kepala keluarga, saya membayangkan bahwa mempunyai proteksi asuransi jiwa itu kewajiban. Karena asuransi ialah proteksi finansial bagi keluarga kalau terjadi apa-apa dengan Anda sebagai kepala keluarga.

Itu bentuk tanggung jawab kepala keluarga.

Tetapi, saya juga sadar, banyak keluarga belum punya asuransi sebab alasan keterbatasan anggaran. “Untuk hidup sehari – hari saja sudah mepet, apalagi harus bayar premi asuransi”, begitulah kira – kira curhat beberapa orang kepada saya.

Beberapa waktu lalu, ada keluarga muda, dengan 2 anak yang minta tolong ke saya untuk menghitungkan premi asuransi jiwa.Tidak berapa usang sesudah hitungan selsai dan saya kirimkan hasilnya, mereka membalas email dan tetapkan menunda sebab budget yang belum ada.

Bagaimana menghadapi duduk kasus ini ?

Pertama, yang harus kita semua pahami bahwa asuransi jiwa itu tidak harus mahal. Preminya bisa murah, sangat terjangkau.

Kedua, yang juga penting, selain soal premi, kesadaran akan pentingnya fungsi asuransi dalam keuangan keluarga. Makanya, keluarga harus punya komitmen, pengeluaran untuk membayar premi asuransi jadi prioritas dalam budget setiap bulan.

Dalam goresan pena ini, saya ingin membahas bagaimana Anda bisa mendapatkan premi yang terjangkau.

Asuransi Jiwa Premi Murah dan Bagus

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk ini.

#1 Pilih Asuransi Jiwa Murni

Ini yang paling wajib Anda lakukan. Pilihlah asuransi jiwa murni atau term life.

Karena jenis ini yang preminya paling murah. Tidak hanya premi yang murah, tetapi uang pertanggungan proteksi yang besar.

Karena jenis ini tidak mempunyai unsur investasi sehingga seluruh uang premi dibelikan proteksi.

Saya berikan ilustrasi asuransi term life ini. Dibawah ini ialah teladan tawaran Asuransi Term Life dari Manulife.

  • Seorang perempuan dengan usia 40 tahun. Hanya dengan membayar premi Rp 4.9 juta setahun maka dia mendapatkan proteksi UP Rp 1 Miliar.
  • Premi Rp 4.9 juta setahun tersebut flat selama 20 tahun.

suransi jiwa penting bagi semua keluarga 6 Cara Dapat Asuransi Jiwa Premi Murah dan Bagus

sumber: Agent Manulife

#2 Mulai Sejak Usia Muda

Asuransi menghitung premi menurut usia. Berapa usia Anda kini menjadi faktor utama yang memilih besarnya premi.

Karena itu, Anda yang mulai di usia dini niscaya akan mendapatkan premi lebih murah dibandingkan yang mengajukan di usia lebih tua.

Pasalnya, banyak yang enggan mengambil asuransi dikala masih usia muda. Pikirnya, masih sehat sehingga belum perlu.

Resiko selesai hidup kita tidak akan pernah tahu. Sudah banyak masalah mati muda, baik sebab penyakit maupun kecelakaan. Dan semakin menunda, Anda niscaya membayar lebih mahal.

#3 Jangan Ambil Rider

Rider ialah asuransi perhiasan yang ditambahkan dalam tawaran asuransi. Tujuan rider manis yaitu menunjukkan manfaat tambahan.

Tetapi, implikasinya Anda harus membayar premi lebih mahal.

Jika premi diluar budget, jangan cepat – cepat membatalkan. Anda bisa minta kepada agent untuk mengurangi rider dalam proposal.

Kebiasaan agent ialah otomatis menambahkan rider dalam tawaran sebab rider meningkatkan jumlah premi. Komisi agent dibayar menurut jumlah premi.

#4 Minimum Premi Paling Murah

Di setiap perusahaan asuransi mempunyai batasan premi minimum. Jumlahnya bisa berbeda – beda.

Yang saya tahu ada perusahaan asuransi tetapkan premi minimum 400 ribu per bulan, tetapi ada pula yang 250 ribu per bulan.

Dengan ketentuan premi minimum ini, pihak asuransi tidak akan mau mendapatkan tawaran dengan jumlah premi lebih rendah dari ketentuan premi minimum. Meskipun mengajukan nilai uang pertanggungan yang kecil, asuransi tidak akan menerima, kalau preminya jatuh dibawah batas minimum.

Baca jugaKenapa Premi Asuransi Jiwa Unit Link Anda, Tidak Kembali Semua ?

#5 Gaya Hidup Sehat

Hidup yang sehat bukan hanya penting untuk kesehatan, tetapi menunjukkan premi asuransi yang relatif murah. Karena kalau punya penyakit, asuransi akan membebankan Extra Premi.

Misalnya, premi Anda awalnya ialah Rp 1 juta per bulan. Tetapi, sebab ditemukan indikasi penyakit, pihak asuransi menambahkan extra premi sebesar Rp 500 ribu, sehingga total premi yang Anda harus bayar menjadi Rp 1.5 juta per bulan.

#6 Hindari Asuransi Seumur Hidup

Kenapa ? Bukankah manis melindungi penerima selama mungkin.

Semakin usang masa perlindungan, semakin besar premi yang Anda harus bayarkan. Karena selama itu, pihak asuransi harus memproteksi Anda.

Dengan kata lain, asuransi seumur hidup itu membutuhkan biaya premi yang tidak kecil.

Asuransi seumur hidup itu pemborosan. Karena pada dasarnya, Anda butuh asuransi jiwa hingga usia 70 tahun paling lama. Setelah usia itu, Anda tidak perlu lagi.

Tujuan mengambil asuransi jiwa ialah melindungi keluarga secara finansial dari resiko kepala keluarga mengalami musibah, contohnya meninggal dunia, sehingga kehilangan sumber penghasilan.

Jika keluarga sudah bisa secara finansial, contohnya bawah umur sudah bekerja dan punya penghasilan sendiri, maka bersama-sama Anda sudah tidak perlu lagi proteksi asuransi jiwa. Di usia lanjut, kemungkinan besar bawah umur sudah berdikari dan seandainya Anda wafat pun sudah ada simpanan dana pensiun yang cukup untuk penghasilan keluarga.

suransi jiwa penting bagi semua keluarga 6 Cara Dapat Asuransi Jiwa Premi Murah dan Bagus

Kesimpulan

Anda tidak perlu khawatir tidak bisa mempunyai proteksi buat keluarga sebab budget keuangan yang terbatas. Sejumlah hal bisa Anda lakukan semoga memperoleh asuransi jiwa dengan premi yang murah dan bagus.

Semoga bermanfaat !

Simak Ambil Asuransi Kesehatan Ketika Sehat, Jika Tidak Klaim Praktis Ditolak.


Sumber https://duwitmu.com

0 Response to "6 Cara Sanggup Asuransi Jiwa Premi Murah Dan Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel