iklan banner

Tips Perawatan Jenis Masakan Burung Elang

Makanan Burung Elang – Selain burung kicau, para pecinta burung juga banyak yang memelihara burung predator sebagai koleksinya salah satunya burung Elang. Selain sebab mempunyai postur badan yang gagah, tampilan bulu burung Elang juga eksotis dan indah sehingga pas dijadikan sebagai burung hias.


Meski menarik, memelihara burung predator sejenis Elang ini bukanlah sebuah kasus yang mudah. Dari segi perawatan dan masakan burung Elang, dua aspek ini sangatlah berbeda dengan burung peliharaan kebanyakan yang notabene omnivora.


 juga banyak yang memelihara burung predator sebagai koleksinya salah satunya burung Elang Tips Perawatan  Jenis Makanan Burung Elang
Makanan Burung Elang via Youtube.com

Nah, untuk tahu menyerupai apa kombinasi pakan yang pas dan kiat pemeliharaan pemeliharaan burung yang menempati posisi tertinggi dalam rantai masakan ini, berikut ulasan selengkapnya.


# Tips Perawatan Burung Elang


Tak selayaknya burung peliharaan kebanyakan, burung Elang ini sebaiknya tak ditempatkan dalam sangkar sebab di alam bebas mereka terbiasa mengangkasa. Tempatkan mereka di laur sangkar dengan dibuatkan tangkringan untuk daerah mereka bertengger. Agar tidak lepas, berikan semacam gantungan atau rantau yang mengikat di cuilan kakinya. Penempatan dalam sangkar dihindari sebab takutnya nanti akan merusak bulu dan mempersulit proses training atau penjinakan.


Untuk yang masih pemula dalam memelihara burung Elang, sebaiknya pilih Elang remaja hasil peliharaan orang sebab akan lebih gampang dipelihara dan lebih jinak dibandingkan elang tangkapan dari alam. Alternatif lainnya yaitu dengan membeli elang ketika masih kecil sehingga belum terlalu ganas dan gampang dijinakkan seiring waktu pemeliharaan.


# Kombinasi Makanan Burung Elang


Sebagai burung karnivora, Elang biasanya berburu mangsa ketika hidup di alam bebas menyerupai unggas dan beberapa mamalia kecil. Dari contoh makan yang dimilikinya, anda sanggup meberikan beberapa jenis daging untuk masakan burung Elang semisal daging kelinci, ayam, bebek, kambing, sapi, dan banyak sekali jenis daging lain yang disukainya. Pemberian pakan ini biasanya diberikan setiap 2 hari sekali tiap pagi dan sore harinya.


Bagi anda yang mempunyai dengan dana memadai, membeli banyak sekali jenis daging di atas mungkin tak akan jadi masalah. Namun sebaliknya untuk yang mempunyai dana terbatas, hal ini tentu akan memberatkan sebab cukup menguras kantong, terlebih bila harga daging sedang meroket.


Untuk menyiasati hal ini, ada beberapa alternatif masakan burung Elang yang pas bila keadaan kantong anda sedang pas-pasan. Pilihan alternatif pertama ialah daging burung pipit atau burung gereja. Burung ini tidak mengecewakan gampang di sanggup sebab anda sanggup membelinya di pasar burung terdekat. Harganya cukup murah yakni sekitar seribu saja untuk satu ekornya.


Selain burung pipit, anda juga sanggup menawarkan pakan alternatif lain menyerupai ikan lele juga jadi pilihan yang tepat. Untuk porsinya sendiri sesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran burung yang anda miliki.


Makanan burung Elang yang sudah besar relatif sedikit bila dibandingkan ketika masih anakan. Oleh sebab itu sebaiknya anda tidak menempatkan daging atau makanannya pada wadah melainkan diberikan secara pribadi dengan memakai dukungan glove atau sarung tangan. Taruh daging yang akan diberikan pada glove semoga burung Elang terbiasa dan tahu bila glove tersebut merupakan daerah makannya. Biasakan hal ini sejak Elang masih kecil.


Fungsi menempatkan masakan burung Elang pada glove selain menghindari tangan dari cedera sebab paruh dan cakar ialah semoga kita sanggup lebih gampang menjinakkannya. Saat burung telah sanggup terbang nanti, ia sanggup kita panggil dengan memakai sarung tangan yang biasa digunakan. Jangan lupa juga mandikan burung ketika sudah mulai tumbuh besar semoga burung tak galak dan lebih jinak.


*****


Demikianlah ulasan mengenai jenis masakan burung elang dan tips perawatan yang mesti anda lakukan, semoga bermanfaat ya. Jangan lewatkan juga: Jenis dan Harga Burung Elang Terbaru



Sumber https://sentrabudidaya.com

0 Response to "Tips Perawatan Jenis Masakan Burung Elang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel