iklan banner

Pengertian Inventory To Working Capital Ratio

Pengertian inventory to working capital ratio – Dalam sebuah perusahaan ada istilah yang namanya inventory to working capital ratio. Apa sih yang dimaksud dengan inventory to working capital ratio? Sudah tahukah kau apa itu inventory to working capital ratio? Bagi kau pastinya ada yang sudah mengetahuinya. Namun bagi kau tentunya ada yang masih belum tahu ibarat apa yang dimaksud inventory to working capital ratio. Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami akan mengulas wacana definisi inventory to working capital ratio. Selain itu di sini juga kami berikan klarifikasi wacana rumus inventory to working capital ratio dan referensi perhitungannya. Oke pribadi saja silahkan di baca ulasannya berikut ini hingga simpulan ya supaya sanggup memahaminya dengna baik.
Pengertian inventory to working capital ratio  Pengertian Inventory to Working Capital Ratio

Pengertian Inventory to Working Capital Ratio

Inventory to working capital ratio adalah perbandingan antara persediaan dengan modal kerja, sedangkan modal kerja ialah selisih antara aktiva lancar dengan hutang lancar. Misalkan besar modal kerja Rp. 135.000.000,00 dan persediaan Rp. 100.000.000,00, maka nilai inventory to working captitalnya ialah 100.000.000,00 : 135.000.000.000 atau 74,07%. Inventory to working capital ratio yang baik ialah berkisar 75% hingga 100%.

Inventory to working capital ratio sanggup juga di definisikan sebagai suatu metode yang dipakai untuk mengambarkan bab apa dari inventaris perusahaan yang didanai dari kas yang tersedia. Itu penting untuk suatu bisnis yang menyimpan inventaris dan bertahan hidup dengan persediaan uang tunai. Secara umum, kalau semakin rendah rasio, maka semakin tinggi likuiditas sebuah perusahaan. Tetapi, nilai rasio modal kerja bermacam-macam dari industri dan perusahaan. Kaprikornus disimpulkan, bahwa tolak ukur yang lebih baik yaitu membandingkan dengan rata-rata industri.

Rumus Inventory to Working Capital Ratio

Berikut ini ialah rumus inventory to working capital ratio:
Inventory Working Capital Ratio = Inventory / Working capital

Keterangan:
Inventory= Inventaris
Working capital = Modal kerja

Contoh Perhitungan Inventory to Working Capital Ratio

Sebuah perusahaan memiliki $ 10.000 dalam modal kerja dan sebesar $ 8.000 dalam bentuk persediaan.
Modal kerja = 8.000 / 10.000 = 0,8
Itu berarti bahwa $ 0,8 dari dana perusahaan terikat dalam inventory untuk setiap dolar modal kerja.

Itulah sedikit yang sanggup aku jelaskan wacana pengertian inventory to working capital ratio. semoga apa yang kami uraikan dalam blog temukan pengertian ini sanggup memperlihatkan manfaat.

Sumber http://temukanpengertian.blogspot.com

0 Response to "Pengertian Inventory To Working Capital Ratio"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel