iklan banner

√ Ini Ia Ikan Cupang Termahal Di Dunia Yang Pernah Terjual

Ikan cupang (bahasa Inggris: betta fish) merupakan sejenis ikan air tawar dari kawasan tropis yang terkenal alasannya ialah mempunyai bentuk serta warna yang indah. Ikan cupang biasanya sering dijadikan peliharaan oleh belum dewasa maupun orang remaja di akuarium di rumah mereka. Ikan cupang cukup gampang dan murah untuk didapatkan oleh siapa saja.


Menurut beberapa literatur, ikan cupang ini berasal dari wilayah-wilayah di Semenanjung Indochina, menyerupai Thailand dan Kamboja. Di alam liar, ikan cupang biasa mendiami sawah-sawah atau parit-parit yang teraliri air. Umumnya, ikan cupang yang kita lihat di toko-toko binatang peliharaan mempunyai bentuk dan warna yang berbeda dengan ikan cupang liar.


Ikan cupang juga biasa dijual di pinggir-pinggir jalan dan bahkan ada yang menjualnya di area sekolahan untuk menarik minat para pelajar. Karena harganya yang terjangkau, belum dewasa SD pun bisa membeli ikan cupang dengan uang jajan mereka. Selain dipelihara, ikan-ikan yang suka berkelahi ini juga sering dijadikan permainan laga ikan cupang.


Ikan cupang jantan dan betina mempunyai perbedaan satu sama lain. Ikan cupang jantan umumnya mempunyai sirip yang lebih panjang dan indah. Sedangkan ukuran dan panjang sirip ikan cupang betina lebih kecil dan pendek. Ikan cupang sanggup bertahan hidup 2 sampai 4 tahun (atau bisa lebih lama) di mana saja bila dirawat dengan tepat. Baca tips merawat ikan cupang dengan baik dan benar di sini.


Sedikit Cerita Tentang Ikan Cupang


 merupakan sejenis ikan air tawar dari kawasan tropis yang terkenal alasannya ialah mempunyai bentuk s √ Ini Dia Ikan Cupang Termahal di Dunia yang Pernah Terjual

* sumber: www.youtube.com


Ikan cupang ini terkenal alasannya ialah mereka suka berkelahi dengan sesama mereka dan mempunyai bentuk yang indah tentu saja. Pada simpulan tahun 1800-an, Raja Thailand menaruh minat pada ikan cupang alasannya ialah ikan ini bersifat teritorial bagi spesies-spesiesnya dan mempunyai naluri untuk bertarung.


Para penduduk di sana akan mengumpulkan dan mengembangbiakkan ikan cupang secara khusus supaya mereka bisa dipertandingkan dalam sebuah kompetisi. Hal itu tentu saja sangat menarik perhatian sang raja sampai lalu beliau mengukuhkan kompetisi-kompetisi reguler, pajak, dan bahkan ada taruhan di setiap pertandingan ikan cupang.


Karena lingkungan hidup ikan cupang di alam liar sering berubah, mereka menyebarkan kemampuannya untuk menghirup oksigen dari air dan udara. Oleh alasannya ialah itu, mereka bisa hidup di air dengan kandungan oksigen yang rendah. Penulis bahkan pernah menandakan bahwa ikan cupang ini mempunyai daya tahan yang kuat loh.


Dikatakan juga bahwa ikan cupang bisa bertahan hidup tanpa air untuk jangka waktu tertentu selama mereka tetap basah. Tidak sedikit pula yang menceritakan bahwa ikan cupang peliharaannya melompat keluar dari wadah atau akuarium dan bisa bertahan hidup lebih dari seharian di luar tempat mereka yang seharusnya.


Karakteristik Ikan Cupang


 merupakan sejenis ikan air tawar dari kawasan tropis yang terkenal alasannya ialah mempunyai bentuk s √ Ini Dia Ikan Cupang Termahal di Dunia yang Pernah Terjual

* sumber: www.flickr.com


Ikan cupang biasanya lebih suka hidup menyendiri ketika di penangkaran atau di alam liar. Apabila mereka ditempatkan di tangki yang sama ketika di penangkaran, para ikan cupang jantan akan bertarung satu sama lain. Walaupun demikian, ada juga ikan cupang yang tidak beradu satu sama lain.


Lain lagi dongeng ikan cupang di alam liar. Karena mempunyai ruang dan tempat yang lebih luas, mereka lebih menentukan untuk sendiri dan mundur dari perkelahian. Karena ukuran tangki di penangkaran tidak seluas tempat tinggal mereka di alam liar, perkelahian biasa terjadi jawaban duduk kasus teritorial.


Selain berkelahi jantan dengan jantan, perkelahian antara jantan dan betina juga sanggup terjadi terutama sesudah masa pengembangbiakkan. Oleh alasannya ialah itu, mereka harus segera dipisahkan sesudah berafiliasi satu sama lain.


Jika ikan cupang jantan berasa bosan, mereka bisa menggigit siripnya sendiri. Hal itu pastinya sanggup menimbulkan luka dan adanya infeksi. Oleh alasannya ialah itu, sebaiknya tambahkan sejenis tanam-tanaman dalam tangki atau akuarium dan tempat bersembunyi ikan cupang supaya hal ini sanggup terhindarkan.


Ikan cupang juga sanggup disandingkan dengan ikan lainnya dalam akuarium. Selama ikan lain tersebut mempunyai sirip yang lebih kecil, mereka bisa tinggal dengan akur. Namun, bila ada ikan yang mempunyai ukuran sirip lebih besar dan warna yang cerah, biasanya hal itu akan memancing ikan cupang untuk menyerang ikan tersebut (maksudnya mungkin pada ikan yang berukuran hampir menyerupai dengan ikan cupang).


Para cupang betina biasa sanggup hidup berdampingan dengan kelompoknya di tangki yang sama (setidaknya tangki tersebut berukuran kira-kira 10 galon air). Namun, mereka harus tetap diawasi satu sama lain. Jika ada betina yang mulai agresif, sebaiknya segera pisahkan beliau dari kelompoknya itu dan tempatkan di tangki gres untuk dirinya sendiri.


Ikan cupang jantan dan betina juga suka melaksanakan pertunjukan dengan menyebarkan insang mereka. Hal itu dilakukan dalam upaya menarik lawan jenis atau sebagai tindakan intimidasi. Saat berada dalam tangki, mereka akan menyebarkan insangnya bila merasa terancam atau ketakutan.


Ikan Cupang Termahal yang Pernah Terjual


 merupakan sejenis ikan air tawar dari kawasan tropis yang terkenal alasannya ialah mempunyai bentuk s √ Ini Dia Ikan Cupang Termahal di Dunia yang Pernah Terjual

* sumber: petsoverload.com


Mungkin para pecinta ikan cupang di sini sudah tahu harga-harga ikan cupang yang beredar di pasaran. Atau mungkin ada yang pernah mengembangbiakkan ikan ini dan menghasilkan jenis yang sangat bagus dan mempunyai harga tinggi. Lalu, semahal apa ikan cupang yang pernah terjual di dunia ini?


Beberapa tahun ke belakang, seekor ikan cupang yang mempunyai warna menyerupai dengan bendera negara Thailand telah terjual di sebuah lelang online di Facebook. Ikan cupang yang dimiliki oleh Kachen Worachai itu dilepaskan dengan harga sekitar US$ 1500 atau kira-kira Rp 20 juta.


Dilansir dari CBS News, ikan cupang tersebut berwarna biru, merah, dan putih dengan garis-garis horizontal yang terlihat sama dengan bendera Thailand. Setelah pemiliknya memposting gambar ikan cupang tersebut, tak usang lalu hal itu menjadi viral.


 merupakan sejenis ikan air tawar dari kawasan tropis yang terkenal alasannya ialah mempunyai bentuk s √ Ini Dia Ikan Cupang Termahal di Dunia yang Pernah Terjual

* sumber: pixabay.com


Kachen Worachai tidak menyangka bahwa akan ada orang yang membeli ikan cupang miliknya dengan harga puluhan ribu baht (mata uang Thailand). Sebelumnya, beliau hanya mengharapkan beberapa ribu baht dari ikan cupang anggun miliknya. Kachen memposting gambar ikan itu pada tanggal 6 November 2016 dengan usulan awal 99 baht (sekitar Rp 40rb-an) dan lelang itu berakhir pada 8 November 2016 dengan harga akhir 53,500 baht.


Kachen lebih lanjut menuturkan bahwa ikan cupang termahal sebelumnya yang pernah terjual ialah ikan cupang berjenis half-moon. Ikan itu laris dengan harga 23.500 baht atau sekitar Rp 10 jutaan.


Itulah bahasan mengenai ikan cupang termahal di dunia yang pernah terjual. Berita ini diliput secara luas oleh banyak media di luar negeri termasuk dari Indonesia. Walaupun itu terjadi pada tahun 2016, sampai ketika ini belum muncul info paling gres mengenai ikan cupang dengan harga yang lebih tinggi.


Sampai di sini dulu bahasan mengenai ikan yang anggun ini. Jika kau berniat memelihara ikan cupang, maka rawatlah baik-baik supaya mereka bisa bertahan hidup lebih lama. Artikel ini dihimpun dari banyak sekali sumber yang terpercaya terutama dari situs Betta Fish. Untuk menerima informasi lengkap mengenai ikan cupang, kau bisa mendapatkannya di situs tersebut.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Ini Ia Ikan Cupang Termahal Di Dunia Yang Pernah Terjual"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel