iklan banner

Cara Mengatasi Duduk Perkara Tidak Dapat Download Dari Google Play Store

Pernahkan Anda mengalami problem tidak sanggup d0wnl0ad dari google play store?... google play store hanya loading terus bahkan donwload tertunda dan proses d0wnl0ad aplikasi android pun terancam gagal. Padahal memori android masih banyak tersisa ruang kosong. Nah, bila problem tersebut muncul pada hp android, maka Anda tidak perlu khawatir!... Sebab problem menyerupai ini sudah sering terjadi pada pengguna hp android, termasuk saya sendiri. Oleh alasannya yaitu itu, www.teknosmash telah siapkan cara mengatasi nya berikut ini.

Kenapa tidak sanggup d0wnl0ad dari google play store?... Menurut pengalaman saya pribadi, kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh banyak faktor. Contohnya, menyerupai problem koneksi internet android yang lambat,ruang memori yang tidak cukup, kesalahan server, chace yang menumpuk dan lain-lain.

5 Tips Ampuh Mengatasi Gagal Download Dari Play Store

Teknosmash punya 5 tips mengatasi problem tidak sanggup mengunduh aplikasi dari google play store, Anda sanggup mempraktekkannya pada hp android masing-masing dan ini berlaku untuk semua jenis android, menyerupai android advan, samsung galaxy, sony xperia, asus zenfone, smartfren andromax, oppo, vivo dan lain-lain.

tidak sanggup d0wnl0ad dari google play store Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Download Dari Google Play Store

Tips 1 : Bersihkan Chace Pada Android

Lakukan opsih alias bersih-bersih, maksudnya membersihkan chace yang sudah menumpuk. Meskipun cahce mempunyai manfaat dalam tugas mempercepat loading dikala membuka aplikasi. Namun, bila dibiarkan sanggup menciptakan ruang memori penuh dan mengakibatkan tidak sanggup d0wnl0ad dari google play store.
Lihat juga cara membersihkan chace di hp android

Tips 2 : Pastikan Ada Ruang Kosong Pada Penyimpanan Android

Periksa ruang memori apakah masih kosong atau sudah penuh!...  Jika memori sudah penuh maka tidak sanggup d0wnl0ad aplikasi android dari google play store. Solusinya Anda sanggup menghapus sebagian aplikasi yang tidak penting atau memindahkan semua data baik itu file ataupun aplikasi pada memori eksternal (SD CARD).
Lihat juga 2 cara gampang memindahkan aplikasi android ke sd card tanpa root

Tips 3 : Mengaktifkan Download Manager

Adapun untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut: Tap Pengaturan (Setting) pada semartphone Android > Manager Aplikasi (Application Manager) > Semua (All) > gulir layar dan cari aplikasi d0wnl0ad manager lalu Tap ‘Enable’.

Tips 4 : Matikan Android Beberapa Saat

Matikan tablet ataupun hp Android!... Jangan lupa lepaskan perangkat baterai, SIM Card dan memori eksternal (SD CARD). Diamkan beberapa dikala sampai Android tidak mendapatkan fatwa energi dari baterai, untuk selanjutnya pasangkan kembali dan hidupkan Android.

Tips 5 : Melakukan Factory Reset

Jika semua langkah di atas tidak kunjung menuntaskan masalah, Anda sanggup melaksanakan factory reset pada tablet atau hp Android. Factory reset merupakan senjata pamungkas paling ampuh untuk menuntaskan masalah-masalah yang sering terjadi pada Android. Namun, saya sarankan cadangkan atau backup semua data peting yang ada pada hp android Anda sebelum melaksanakan factory reset.

Itulah 5 tips cara mengatasi problem tidak sanggup d0wnl0ad dari google play store versi teknosmash yang terinspirasi dari pengalaman eksklusif dikala memakai hp Android. Sekarang giliran Anda untuk mencobanya, semoga berhasil!...
Sumber http://teknosmash.blogspot.com

0 Response to "Cara Mengatasi Duduk Perkara Tidak Dapat Download Dari Google Play Store"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel